Connect with us

Hi, what are you looking for?

Wuling

Mudik Pakai Wuling Binguo EV, Ketahui Titik Pengecasannya Disini

Wuling Binguo EV_1a
Wuling Binguo EV.

Last updated on 12 April, 2024

Autos.id – Sudah siap mudik dengan Wuling Binguo EV? Bagi Anda yang menggunakan kendaraan listrik, tidak perlu khawatir dengan perjalanan jauh. Perencanaan yang matang bisa menanggulangi segala resiko yang mungkin akan datang. Untuk mendukung perjalanan mudik masyarakat Indonesia, Wuling menambah titik pengecasan di enam tempat. Memungkinkan pemudik tidak perlu bingung ketika baterai menipis di jalanan.

Titik Pengecasan Wuling Binguo EV

Wuling Binguo EV_2b

Wuling Binguo EV.

Stasiun pengecasan yang baru ditambahkan itu berada di DC Charging Wuling Center Jakarta Selatan, SCBD Park Jakarta Selatan, Collins Marketing Gallery Tangerang, Bekasi Cyber Park Mall, jalan tol KM 207A Tol Palikanci, dan KM 379A tol Batang-Semarang.

Tidak hanya itu, tersedia pula fasilitas AC Charging yang dapat ditemukan di berbagai diler resmi Wuling di Indonesia. Fasilitas stasiun pengecasan itu disediakan oleh Wuling Motors secara gratis bagi pemudik yang menggunakan Wuling Binguo EV Long Range AC/DC dan Premium Range hingga 31 Mei 2024.

Cara Mengecas Wuling Binguo EV di Stasiun Pengecasan

Selain mengetahui stasiun pengecasan Wuling yang tersebar di Indonesia, penting juga untuk mengetahui cara mengecas kendaraan di stasiun pengecasan.

Umumnya, setiap kendaraan listrik memiliki langkah-langkah pengecasan yang sama. Wuling pun tidak memberlakukan aplikasi khusus untuk pengisian produk otomotif mereka. Berikut langkah-langkah pengecasan Wuling Binguo EV.

  • Hubungkan charging gun IEC BB (GB/T) pada charging port DC Binguo EV di bagian kiri depan mobil.
  • Cek status pengisian daya di layar MID dan layar fasilitas pengisian daya.
  • Tunggu hingga baterai terisi penuh.
  • Pilih ‘stop’ di layar fasilitas pengisian daya untuk menghentikan proses pengisian daya.
  • Cabut charging gun dari mobil.
  • Letakkan charger seperti sedia kala.

Biaya Pengecasan Wuling Binguo EV Selama Mudik

Umumnya, setiap stasiun pengisian SPKLU selalu menarik tarif pengecasan bagi kendaraan listrik. Tarif tersebut berkisar antara Rp1.650 hingga Rp2.466 per 1 kWH.

Namun selama periode Ramadhan dan mudik hingga 31 Mei 2024, Wuling Motors memberikan fasilitas secara gratis kepada setiap pemilik Wuling Binguo EV. Dengan begitu, Anda bisa mengecas kapanpun tanpa mengeluarkan biaya.

Ditenagai oleh baterai berkapasitas 31,9 kWh dan 37,9 kWh, pengguna hanya memerlukan waktu selama 30 hingga 35 menit untuk meningkatkan daya baterai dari 30% hingga 80%. Pengisian cepat tersebut dapat dilakukan menggunakan pengisi daya DC charging.

Selama baterai dalam keadaan penuh, Binguo EV Premium Range dengan pengisian AC/DC dapat menjangkau jarak hingga 410 kilometer. Sementara Binguo EV Long Range dengan pengisian AC/DC dan AC, bisa menjangkau jarak 333 kilometer.

Harga Wuling Binguo EV

Wuling Binguo EV_3c

Wuling Binguo EV.

Tertarik dengan Binguo EV? Mobil listrik mungil dengan kapasitas bagasi besar ini dibanderol dengan harga bervariasi per 1 Januari 2024. Varian Premium Range AC/DC dibanderol seharga Rp372.000.000. Varian Long Range AC/DC dibanderol seharga Rp326.000.000 dan varian Long Range AC dibanderol seharga Rp317.000.000 OTR Jakarta.

Setiap pembelian 1 unit mobil listrik Wuling ini, pembeli akan mendapatkan garansi komponen inti seumur hidup meliputi power battery, drive motor, dan motor control unit. Pembeli juga akan mendapatkan charging device 7 kW dan aksesoris secara gratis.

Tidak hanya itu, beberapa diler Wuling di Indonesia juga memberikan promo menarik untuk pembelian satu unit Wuling Binguo EV. Seperti halnya Wuling Kumala Ring Road Business 8 yang turut memeriahkan bazaar di Mantos (Manado Town Square) 2 dan memberikan logam mulia seberat 2 gram secara gratis setiap pembelian produk tersebut. Jadi, tunggu apalagi? Yakin pilih yang lain?

 

Baca juga: Suka Pasang Roof Box di Atas Mobil? Ketahui Plus Minusnya!

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Motor

Autos.id – Motor listrik semakin menjadi pilihan populer di Indonesia karena berbagai keunggulan yang ditawarkannya, mulai dari efisiensi energi hingga dampak lingkungan yang lebih...

Motor

Autos.id – Penyaluran subsidi motor listrik dari pemerintah Indonesia sekarang belum maksimal karena belum mampu menarik minat para konsumennya. Realisasi program konversi motor berbasis...

Mobil

Autos.id – Meskipun memiliki kapasitas terbatas, mobil mungil memang selalu bisa diandalkan. Mampu melewati gang-gang sempit hingga bermanuver dengan tangkas di jalanan, terutama jalanan...

Motor

Autos.id – Motor listrik adalah inti dari revolusi transportasi berkelanjutan. Mereka tidak hanya mengurangi emisi karbon tetapi juga memberikan kinerja yang tangguh dan hemat...

error: Content is protected !!