Mobil

MINI JCW Hatchback dan Convertible Akan Dijual Kembali

Seperti yang kita ketahui, kebanyakan negara di Eropa menerapkan standar yang sangat tinggi bagi sebuah mobil untuk bisa dijual. Hal itu sempat memaksa MINI untuk menghentikan penjualan JCW hatchback dan convertible. Setelah penjualannya terhenti, kini MINI JCW hatchback dan Convertible akan dijual kembali.

Autos.id – Kedua varian MINI JCW yang disebut tadi sempat dihentikan penjualannya karena tidak memenuhi standar regulasi Worldwide harmonized light vehicles test procedure (WLTP), atau peraturan yang terkait dengan emisi gas buang dan bahan bakar.

Sekarang, MINI sudah melakukan ubahan pada mesin JCW hatchback dan convertible, sehingga mobil ini bisa segera kembali dijual. Jika berjalan sesuai rencana, MINI JCW hatchback dan convertible akan kembali dijual pada Maret 2019 mendatang.

Masih sama seperti sebelumnya, MINI JCW hatchback dan convertible tetap mengandalkan mesin berkapasitas 2.0 L dengan turbocharged. Jika sebelumnya mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 231 dk, maka sekarang angkanya menurun menjadi 228 dk. Mungkin itu adalah harga yang harus ditebus MINI untuk bisa kembali menjual dua mobilnya itu.

MINI JCW cabriolet

Dikutip dari laman Autoexpress, sekarang MINI JCW hatchback dan convertible sudah memenuhi standar EURO-6. Dengan begitu, selain ramah lingkungan, MINI JCW hatchback dan convertible juga semestinya memiliki efisiensi bahan bakar yang lebih baik dari sebelumnya.

Untuk transmisinya, MINI JCW hatchback dan convertible akan hadir dalam pilihan manual enam percepatan dan otomatis delapan percepatan. Meski tenaganya menurun, namun penggunaan transmisi itu berhasil membuat dua MINI kencang itu mampu menghasilkan akselerasi yang unggul.

Berdasarkan klaim MINI, JCW hatchback bisa mencapai kecepatan 100 km/jam dari diam dalam waktu 6,3 detik, sedangkan untuk saudaranya yang berjenis convertible membutuhkan waktu 6,6 detik untuk melakukan hal yang sama. Itu adalah catatan waktu yang diraih oleh unit yang bertansmisi manual.

Kedua varian MINI JCW ini sudah memenuhi standar EURO-6

MINI JCW hatchback dan convertible akan hadir dengan pelek berukuran 17 inci, suspensi sport, dan body kit John Cooper Works. Selain itu, MINI juga sudah melakukan peningkatan di sektor pengereman JCW hatchback dan convertible. Dengan begitu, MINI JCW hatchback dan convertible pastinya akan memiliki performa pengereman yang lebih baik dan sigap.

Kendati merupakan mobil yang berorientasi pada kecepatan, namun MINI tetap tak melupakan nilai estetika dari JCW hatchback dan convertible. Beberapa fitur yang menjadi standar di kedua mobil tersebut ialah LED headlights, rain sensing wipers, branded puddle lighting, John Cooper Works bucket seats, dan customisable interior ambient lighting.

Harga jual dari MINI JCW hatchback dan convertible kemungkinan baru akan diumumkan saat momen peluncurannya nanti. Tapi besar kemungkinan, kalau kedua mobil tersebut akan mengalami kenaikan harga dari model sebelumnya.

Baca juga: Harga MINI Klasik Sekarang Sudah Gelap dan Tinggi

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top