Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Mini Aceman Siap Menuju Produksi Ditahun 2024, Seperti Ini Bocorannya!

Mini Aceman Siap Menuju Produksi Ditahun 2024, Seperti Ini Bocorannya

Mini Aceman yang akan diluncurkan ditahun 2024 ini berbasis dari mobil konsep yang sudah diperkenalkan dipertengahan tahun ini.

Autos.id – Salah satu mobil terbaru dari Mini yaitu Aceman akan segera masuk ke lini produksi pada tahun 2024 mendatang. Mobil yang masuk segmen SUV dengan mesin listrik ini bahkan tertangkap kamera sedang diuji jalan dengan stiker kamuflase.

Nantinya Mini Aceman akan menempati posisi diantara Mini Hatchback dan Countryman dan hanya tersedia dalam mesin elektrifikasi.

Mini Aceman Siap Menuju Produksi Ditahun 2024, Seperti Ini Bocorannya

Seperti Ini Bocorannya

Seperti yang diliput oleh Carscoops pada Senin (3/20/2022)  tersebut, Mini Aceman sendiri akan menggunakan basis mobil konsep yang sudah diperkenalkan pada pertengahan tahun ini. Dalam beberapa gambar yang berhasil dihimpun, mobil ini masih diselimuti stiker kamuflase dengan penggunaan warna stiker kuning serta memperlihatkan bagaimana lekuk body mobil yang satu ini.

Satu hal yang bisa diperlihatkan adalah penggunaan lampu Mini Aceman yang pada dasarnya tidak akan jauh berbeda dengan versi konspenya. Model lampu yang tidak sepenuhnya membulat seperti kebanyakan mobil ini. Ada beberapa lekukan garis kaku pada bagian lamou depan serta digabungkan dengan grill yang sepintas masih sama dengan mobil Mini lainnya.

Dari bagian samping yang bisa terlihat adalah penggunaan handle pintu konvensional serta bukan model terbuka sendiri seperti modern canggih saat ini. Lalu penggunaan spion khas Mini, overhang yang tidak terlalu panjang serta penggunaan roof rail yang juga bisa anda temukan di Mini Countryman juga hadir pada mobil ini.

Mini Aceman Siap Menuju Produksi Ditahun 2024, Seperti Ini Bocorannya

Bagian belakang mobil ini juga masih terlihat serupa dengan mobil-mobil Mini lainnya. Misalnya seperti penggunaan lampu belakang yang cendrung membulat serta penggunaan bumper konvensional dengan tempat peletakan plat nomor yang ada dibagian bawah seperti Countryman generasi pertama yang juga terlihat menghiasi mobil ini.

Nantinya Mini Aceman akan hadir dengan dimensi panjang yang berada direntang 4 meter. Artinya panjang mobil ini setara dengan panjang Mini Countryman generasi pertama. Yang menarik generasi terbaru Mini Countryman yang juga sedang dalam proses pengembangan ini akan menjadi lebih panjang lagi dengan mencapai panjang hingga 4.5 meter. Hal ini membuat Mini Aceman akan menggantikan posisi Clubman yang kabarnya akan dihentikan produksinya.

Mini Aceman Siap Menuju Produksi Ditahun 2024, Seperti Ini Bocorannya

Berbicara mengenai drivetrain, Mini Aceman kabarnya akan mengadopsi teknologi EV yang dikembangkan langsung dari salah satu perusahaan otomtif asal Tiongkok, Great Wall. Hal ini membuat Mini Aceman dimungkinkan memiliki ruang kabin serta kapasitas bagasi yang lega. Serta drivetrain dan platform yang digunakan memungkinkan penggunaan motor listrik yang besar serta penggerak All-Whell Drive yang lebih mumpuni.

Kabarnya Mini Aceman akan mulai diperkenalkan pada tahun 2024 alias 2 tahun setelah diperkenalkan versi konsepnya. Menarik untuk ditunggu bagaimana versi final dari Mini Aceman yang diklaim akan menjadi salah satu mobil Mini terbaru dengan tampilan yang revolusioner.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Wuling

Kehadiran MG City EV yang akan menjadi kembaran Wuling Air EV di India ini akan menjadi salah satu mobil listrik paling ditunggi di negara...

Reviews

Kemungkinan besar Hyundai Ioniq 5 N ini akan siap diluncurkan secara global pada awal tahun 2023 mendatang dan akan dijual di beberapa negara. Autos.id...

Reviews

Kemungkinan besar BMW i5 akan diluncurkan dalam waktu yang bersamaan dengan BMW Seri 5 generasi terbaru yang menjadi basis dari mobil listrik tersebut. Autos.id...

Mobil

Generasi terbaru dari Suzuki Swift ini diprediksi akan segera meluncur paling cepat di awal tahun 2023 sebagai model tahun 2024. Autos.id – Sebelum adanya...