Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Mercedes-Benz Rombak AMG G63 Menjadi Double Cabin Bertenaga 800 HP

Mercedes-Benz AMG G63 Diubah Menjadi Pick UP Bertenga 800 HP, Begini Hasilnya

Mercedes-Benz AMG G63 yang merupakan SUV gagah dengan performa luar biasa diubah menjadi sebuah Pick-Up dengan tenaga yang ditingkatkan lagi, begini hasilnya yang dibuat oleh Brabus ini.

Autos.id – Bisa dibilang salah satu mobil ikonik yang dimiliki oleh Mercedes-Benz hingga saat ini adalah Mercedes-Benz G Class. Hingga awal kemunculan sampai sekarang G Class merupakan salah satu mobil ikonik yang dimiliki brand Jerman tersebut. Nah bagaimana SUV ikonik ini dimodifikasi menjadi sebuah mobil Pick-Up dan diberikan mesin hingga 800 HP? Hasilnya sungguh luar biasa.

Rumah modifikasi asal Jerman, Brabus batu-baru ini meluncurkan Brabus 800 Adventure XLP Superblack. Dimana mobil ini berbasis dari AMG G63 dengan beberapa modifikasi yang cukup serius.

Modifikasi Body dan Mesin G63

Modifikasi yang dilakukan oleh Brabus tidaklah main-main untuk menyulap AMG G63 menjadi Brabus 800 XLP Adventure ini. Bila sebelumnya G63 adalah sebuah SUV, maka mobil ini diubah wujudnya layaknya mobil Pick-Up atau Double Cabin. Tidak sampai disitu mesin AMG G63 juga di tuning ulang oleh Brabus yang bisa mencapai tenaga hingga 800 Hp.

Selain perubahan mobil dari segi body dan mesin, Brabus juga memodifikasi beberapa bagian dari Mercedes-Benz AMG G63 ini menjadi mobil yang sangat siap untuk offroad. Kemudian untuk mengesankan mobil yang gagah dan macho, Brabus melakukan modifikasi mobil ini dengan tampilan yang sarat berwarna hitam dan menegaskan mobil yang macho dan siap off-road.

Mercedes-Benz AMG G63 Diubah Menjadi Pick UP Bertenga 800 HP, Begini Hasilnya

Dalam keterangan resminya, Brabus menyebutkan bahwa XLP Superblack ini merupakan dasar dari seni desain monokrom baru yang luar biasa. Mereka menyebutkan bahwa wujud mobil modern, tetapi tidak meninggalkan ciri khas G Class secara keseluruhan ditambah merupakan tujuan utama dari project Braus 800 Adventure Superblack ini.

Kemudian Brabus menambahkan bahwa mereka tetap menawarkan sebuah masterpiece kemewahan khas Mercedes-Benz tetapi tidak meninggalkan kesan macho, gagah, serta mampu dibawa ke segala medan termasuk seperti nafas G Class selama ini. Mereka juga menyebutkan bahwa mobil ini juga dilengkapi dengan mesin buas dan bertenaga yang mereka tingkatkan lagi ketingkat yang lebih tinggi.

Berbicara mengenai mesin, Brabus menghadirkan mesin Performance Kit PowerXtra dengan kode B40S-800 yang kurang lebih sama dengan G63 yaitu mesin berkapaitas 4.000 cc, V8, dan dilengkapi dengan TwinTurbo. Selain tuningan mesin yang lebih ditingkatkan, untuk mendukung performa yang luar biasa tersebut, Brabus juga menyematkan sebuah BoostXtra serta Tailpipes Exhaust yang terbuat dari bahan karbon. Klaim dari Brabus ini akselerasi 0 hingga 100 km/jam tuntas dalam 4,8 detik. Sebuah angka sangat cepat untuk sebuah Pick-Up atau SUV bongsor mengotak seperti mobil ini.

Kemudian Brabus menyebutkan meskipun mobil ini memiliki tenaga hingga 800 Hp, tetapi speed limit mobi ini hanya dibatasi hingga 210 km/jam yang terbilang cukup rendah untuk ukuran sebuah mobil bertenaga buas dengan mesin V8.

Berbicara mengenai kaki-kai, Brabus 800 Adventure XLP Superblack ini hadir dengan velg forged berukuran 9,5 x 20H2 inch Monoblock Hd dengan warna gunmetal. Velg tersebut dibalut kedalam ban Yokohama Geolander X-Treme yang artinya ban yang digunakan memang ditujukan untuk penggunaan ekstrim seperti offroad. Ukuran ban sendiri adala 32×12,5 R20.

Mercedes-Benz AMG G63 Diubah Menjadi Pick UP Bertenga 800 HP, Begini Hasilnya

Dan juga untuk bagian sasis mobil ini, Brabus memberikan modifikasi pada bagian area kargo semenjak mobil ini diubah konfigurasinya menjadi Pick-Up. Dimana overhang bertambah 205 mm dan rangkanya bertambah hingga 500 mm. Kemudian Brabus melengkapi mobil ini dengan Roll Bar dan beberapa part Brabus Widesrae kemobil ini.

Dalam rilis resminya, Brabus belum memberikan keterangan harga Brabus 800 Adventure Adventure XLP Superblack ini. Namun disitus resmi Bravus menyebutkan bahwa mobil ini tersedia opsi modifikasi atau memesan dalam kondisi jadi AMG G63 yang sudah dikonversi menjadi Pick-Up tersbut dengan beberapa ubahan yang sudah disebutkan tersebut.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Mercedes-Benz G-Class yang saat ini dijual hanya tersedia dalam dua pilihan varian, yakni G 500 dan AMG G 63. Harga dari kedua varian tersebut...

Mercedes Benz

Mercedes-Benz G65 AMG 4×4 Cabriolet merupakan model G-Class terbaru yang punya atap bisa dibongkar pasang, mirip dengan yang dimiliki Jeep Wrangler. Stuttgart, Autos.id –...

Mercedes Benz

Mercedes-Benz G550 4×4 2017 akan dirilis tahun depan untuk mengisi slot di bawah Mercy G630 AMG. Harganya diperkirakan mulai Rp 1,6 miliar. Stuttgart, Autos.id...