Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Mercedes-Benz G Class Facelift Bocor!

Inilah Bocoran Mercedes-Benz G Class Facelift

Kabarnya Mercedes-Benz G Class Facelift yang sedang uji jalan di Jerman ini akan meluncur diantara tahun 2023 atau 2024 mendatang.

Autos.id – Mercedes-Benz G Class merupakan sebuah mobil SUV atau Offroader ikonik milik brand asal Jerman tersebut. Dalam 1 generasi G Class biasanya memiliki umur yang sangat panjang. Generasi kedua dari G Class dengan kode body W463 ini baru diperkenalkan di tahun 2018. Dan menjelang akhir tahun 2022 ini, G Class akan mendapatkan penyegaran atau facelift yang akan muncul dalam w aktu dekat.

Hal ini terlihat dari bocoran spy shot versi penyegaran atau Facelift mobil ini yang sedang diuji jalan di jalanan Jerman.

Inilah Bocoran Mercedes-Benz G Class Facelift

Bocoran G Class Facelift

Mengutip dari Motor1, pada dasarnya versi Facelift pada Mercedes-Benz G Class ini terbilang cukup minor terutama dari segi desain. Dari beberapa foto yang beredar, terlihat bahwa versi Facelift dari G Class ini masih mengusung bentuk body yang masih sama persis dan sudah menjadi ciri khas dari G Class.

Namun pada bagian depan serta belakang mobil ini terdapat stiker kamuflase yang mengisyaratkan perubahan hanya bagian bumper depan dan bumper belakang beserta fender bodi tersebut. Kemungkinan besar perubahan yang dari segi desain depan dan belakang mobil ini hanya akan bersifat minor.

Untuk bagian interior, memang tidak terlihat secara jelas apakah mengalami perubahan secara signifikan atau tidak. Namun besar kemungkinan, bahwa Mercedesw-Benz G Class Facelift ini akan mengadopsi desain interior yang mirip dengan beberapa produk Mercy kekinian. Serta kemungkinan besar, entertainment system MBUX juga akan mulai hadir di G Class Facelift.

Inilah Bocoran Mercedes-Benz G Class Facelift

Ubahan yang mungkin akan lebih terasa adalah apa yang mereka gendong terutama mesin dan drivetrain mobil ini. Saat trend elektrifikasi yang sedang tinggi, kemungkinan besar Mercedes-Benz G Class Facelift ini akan hadir dengan varian mesin yang mengadopsi ramah lingkungan.

Misalnya seperti penggunaan Mild Hybrid hingga Hybrid murni yang mungkin akan hadir pada G Class Facelift kali ini. Yang menarik, mungkin saja Mercy akan mengadopsi model 4 motor listrik yang setiap motor listrik ini bakal pakai untuk menggerakan setiap roda pada mobil ini. Penggunaan 4 motor listrik ini juga untuk membantuk kemampuan Off Road yang jauh lebih maksimal lagi.

Belum tahu  kapan Mercedes-Benz G Class Facelift ini akan segera meluncur. Namun kemungkinan versi penyegaran dari Mercedes-Benz G Class akan segera meluncur antara di pertengahan tahun 2023 atau 2024 mendatang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Mercedes-Benz AMG G63 yang merupakan SUV gagah dengan performa luar biasa diubah menjadi sebuah Pick-Up dengan tenaga yang ditingkatkan lagi, begini hasilnya yang dibuat...

Mobil

Mercedes-Benz G-Class yang saat ini dijual hanya tersedia dalam dua pilihan varian, yakni G 500 dan AMG G 63. Harga dari kedua varian tersebut...

Mercedes Benz

Mercedes-Benz G65 AMG 4×4 Cabriolet merupakan model G-Class terbaru yang punya atap bisa dibongkar pasang, mirip dengan yang dimiliki Jeep Wrangler. Stuttgart, Autos.id –...

Mercedes Benz

Mercedes-Benz G550 4×4 2017 akan dirilis tahun depan untuk mengisi slot di bawah Mercy G630 AMG. Harganya diperkirakan mulai Rp 1,6 miliar. Stuttgart, Autos.id...