Mobil

Mercedes-Benz Pertahankan Posisi Teratas di Segmen Kendaraan Penumpang Luxury di Indonesia

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) berhasil menjual 2.226 unit mobil tahun lalu, di tengah berbagai tantangan yang dihadapi oleh industri otomotif selama pandemi COVID-19.

Jakarta, Autos.id  –  MBDI pertahankan posisi terdepan di antara luxury brand otomotif di Indonesia dengan raihan penjualan 2.226 unit mobil penumpang pada tahun 2020. Meskipun industri otomotif Indonesia saat ini sedang menghadapi berbagai tantangan, Mercedes-Benz tetap menjadi pilihan utama pelanggan Indonesia di segmen mobil mewah.

Choi Duk Jun, President Director, PT MBD Indonesia mengatakan, “keberhasilan tahun lalu mencerminkan kesuksesan strategi ofensif model yang diterapkan, khususnya pada segmen SUV yang menarik perhatian pelanggan baru maupun lama.

New GLA

“Segmen SUV berkontribusi sebesar 50% dari total keseluruhan penjualan. Hal ini juga menggaris bawahi permintaan konsumen yang kuat terhadap kendaraan Mercedes-Benz di Indonesia, bahkan di tengah-tengah industri otomotif yang sedang menghadapi banyak tantangan, dan menekankan nilai brand kami dalam memenuhi kebutuhan pelanggan di Indonesia,” paparnya.

Di tahun 2020, strategi ofensif Mercedes-Benz menghadirkan 15 model terbaru atau facelift, seperti Sedan (C 180, C 200 Cabriolet AMG Line, Vans (Vito Business), serta SUV (new GLS, GLA, GLB, GLC Coupé, GLE, GLE Coupé). Lebih lanjut, dalam merayakan 50 tahun kesuksesannya tahun lalu, Mercedes-Benz juga memperkenalkan kendaraan edisi terbatas, antara lain S 450 AMG Edition 50, Mercedes-AMG G 63 Edition 50, dan GLB Edition 50.

New-GLS

“Dengan memperkenalkan berbagai model terbaru tahun ini dan memperluas layanan Best Customer Experience, kami terus menawarkan jajaran produk yang lengkap dengan teknologi inovatif serta desain emosional, yang berarti kami memiliki kendaraan yang tepat untuk setiap pelanggan. Tahun 2021 ini, kami ingin menambah portofolio kami dengan lebih dari 10 model baru atau facelift termasuk kendaraan yang dirakit secara lokal di pabrik Wanaherang kami,” tutup Choi Duk Jun.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top