Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Mercedes-Benz B-Class Facelift Resmi Meluncur, Seperti Ini Wujudnya

Mercedes-Benz B Class Facelift Resmi Meluncur, Seperti Ini Wujudnya

Versi facelift dari B-Class ini pada dasarnya masih mengambil basis yang sama dari A-Class yang juga mendapatkan Facelift dan diluncurkan dalam waktu yang hampir berdekatan.

Autos.id – Bersamaan dengan peluncuran versi facelift dari A-Class, Mercedes-Benz juga baru saja meluncurkan versi facelift atau penyegaraan pada model B-Class. Mobil yang dikategorikan Mercedes-Benz sebagai Small MPV  dengan kode bodi W247 ini juga diberikan beberapa penyegaran di beberapa sektor.

Sama seperti A-Class, B-Class facelift ini kini juga hadir dengan mesin Mild-Hybrid serta ubahan pada eksterior, interior, hingga beberapa fitur.

Seperti Ini Ubahannya

Secara kasat mata, ubahan pada B-Class facelift terlihat tidak begitu menonjol. Walau demikian, sebenarnya Mercedes-Benz memberikan ubahan major yang memberikan kesan berbeda pada mobil ini. Mulai dari penggunaan lampu depan yang meskipun sekilas sama, tetapi memiliki bagian dalam yang berbeda dengan kesan “Dynamic Boost”

Mercedes-Benz B Class Facelift Resmi Meluncur, Seperti Ini Wujudnya

Lalu, penggunaan grill “Predator Face” khas Mercedes-Benz yang meskipun sekilas sama, tetapi punya lekukan yang lebih kaku. Dan tidak ketinggalan, grill ini masih mempertahankan 1 garis panjang berwarna silver yang memperlihatkan kesan sporty dari small MPV ini.

Pada facelift kali ini, penggunaan velg yang kini naik 1 inci dari 18 ke 19 inci dengan desain palang bintang yang sporty juga memberikan kesan yang lebih segar. Lalu dibagian belakang, ubahan yang diberikan relatif minor dengan desain lampu belakang baru serta penggunaan spoiler yang tentu lebih kalem dibandingkan A Class.

Berlanjut ke bagian interior, ubahan yang diberikan juga tidak begitu banyak. Namun salah satu item yang berubah adalah desain stir yang kini menyerupai Mercy keluaran terbaru, seperti C-Class hingga E-Class keluaran terbaru. Serta, layar entertainment MBUX yang menyatu dengan panel instrumen juga masih dipertahankan dengan ubahan minor dari segi interface dan tampilan.

Tidak ketinggalan, fitur Voice Command “Hey Mercedes” seperti sebelumnya juga masih dipertahankan sebagai fitur gimmick. Dan yang terpenting, B-Class facelift ini, fitur radar Driving Assistance yang meliputi Lane Keeping Assist, Lane Departure Warning, Adaptive Cruise Control, Blind Spot Monitoring, dan beberapa fitur radar lainnya kini hadir sebagai standar.

Mercedes-Benz B Class Facelift Resmi Meluncur, Seperti Ini Wujudnya

Mesin Mild Hybrid

Ubahan terbesar pada Mercedes-Benz B-Class facelift ini adalah di sektor jantung pacu. Sama seperti A-Class facelift yang diluncurkan di waktu hampir bersamaan, B-Class facelift kini kehadiran mesin Mild-Hybrid berkapasitas 48 Volt. Basisnya adalah dari mesin 1.300 cc, 4 silinder Turbo dengan output 160 Hp dan torsi 250 Nm yang menyalurkan tenaganya melalui transmisi dual-clutch 7 percepatan.

Selain mesin Mild-Hybrid, Mercedes-Benz B-Class facelift juga hadir dengan mesin Plug-In Hybrid atau PHEV dengan kapasitas baterai yang meningkat menjadi 15.6 kWh. Baterai ini menjadi sumber tenaga dari motor listrik tunggal berkapasitas 5 Kw. Selain itu, pengisian daya yang sebelumnya 7,4 kW kini menjadi 11 kW dan membuat pengisian daya dari 10 hingga 80% hanya membutuhkan waktu 25 menit saja.

Sama seperti A-Class, B-Class facelift rencananya mulai akan dijual secara global pada awal tahun 2023 mendatang. Di Indonesia sendiri, Mercedes-Benz B-Class masih dijual dalam versi sebelum facelift dan hanya tersedia dalam 1 varian, yaitu B200 yang dijual seharga Rp 733 juta Off The Road atau mendekati Rp 800 jutaan untuk harga On The Road Jakarta.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Nantinya Mercedes-Benz akan mengkategorikan model mobil berdasarkan 3 kategori yang berbeda yaitu Entry Lexury, Core Luxury, dan Top Entry Luxury. Autos.id –  Sebuah langkah...

Reviews

Mungkin Anda sependapat kalau B-Class adalah mobil Mercedes-Benz yang kurang populer di Indonesia. Makanya, jika dibandingkan dengan model-model sedan Mercedes-Benz, populasi B-Class jauh lebih...

Mobil

Wujud asli dari All New Mercedes-Benz B-Class sudah diperlihatkan pada ajang Paris Auto Show 2018 yang dihelat pada Oktober lalu. Setelah menjalani debut, sekarang...

Mobil

Selain GLE terbaru, Mercedes-Benz juga akan memperkenalkan B-Class terbaru di pameran Paris Motor Show 2018. Generasi baru B-Class dikabarkan akan membawa sederet kecanggihan. Autos.id...