Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Mercedes-Benz Hentikan Produksi A Class dan B Class Tahun 2025 Mendatang

Mercedes-Benz Akan Menghentikan Produksi A Class dan B Class Pada Tahun 2025
Mercedes-Benz A Class

Nantinya Mercedes-Benz akan mengkategorikan model mobil berdasarkan 3 kategori yang berbeda yaitu Entry Lexury, Core Luxury, dan Top Entry Luxury.

Autos.id –  Sebuah langkah mengejutkan dilakukan oleh Mercedes-Benz. Pabrikan premium asal Jerman ini berencana akan menghentikan produksi mobil-mobil untuk segmen compact seperti A Class dan B Class. Rencananya kedua model ini akan dihentikan produksinya pada tahun 2025 mendatang.

Langkah ini dilakukan karena Mercedes-Benz berencana akan lebih fokus untuk segmen kelas yang lebih tinggi dengan dimensi mobil yang lebih besar.

Mercedes-Benz Akan Menghentikan Produksi A Class dan B Class Pada Tahun 2025

Mercedes-Benz B Class

Langkah Mercedes-Benz Kedepannya

Seperti yang dilansir Motor1 pada Selasa (28/6/2022), brand premium asal Jerman ini akan mencari margin keuntungan yang lebih tinggi pada segmen kelas yang tinggi. Nantinya Mercedes-Benz akan membagi line up mereka menjadi 3 kategori yaitu Entry Luxury, Core Luxury, serta Top End Luxury. Nantinya C Class akan menjadi model paling terkecil dan terjangkau yang akan dimiliki oleh Mercy dengan kebijakan barunya tersebut.

Selain itu Mercy juga berupaya agar brand mereka menjadi brand mobil mewah paling berharga yang ada di dunia. Sebagai salah satu imbasnya adalah kategori Entry Luxury akan disederhanakan dari sebelumnya 7 varian model kini dipangkas ahnya menjadi 4 model saja.

Meskipun begitu, Mercy masih belum mau memberikan bocoran mobil-mobil yang akan mengisi segmen line up kategori tersebut termasuk mobil yang akan dihilangkan karena kebijakan ini. Menurut surat kabar Jerman, Handelsblatt, salah satu orang dalam Mercedes-Benz menyebut bahwa A Class dan B Class berpotensi hilang dari peredaraan mulai tahun 2025 mendatang.

Mercedes-Benz Akan Menghentikan Produksi A Class dan B Class Pada Tahun 2025

Mercedes-Benz CLA Class

Meskipun begitu, beberapa model compact seperti CLA dan CLA Shooting Brake justru masih akan dipertahankan. Mobil-mobil tersebut menggunakan platform MFA yang nantinya akan bertransformasi menjadi platform MMA terbaru yang akan segera diluncurkan.

Mercy sendiri sudah memberikan beberapa preview untuk mobil basis MMA pertama yang bentuknya kurang lebih menyerupai CLA Class. Dan nantinya mobil-mobil tersebut akan masuk ke kategori Entry Luxury. Sedangkan platform MFA yang saat ini digunakan hanya akan dilakukan sebatas Facelift untuk menghemat anggaran pembuatan platform terbaru tersebut.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Tesla

Tesla menjadi ‘pemimpin baru’ segmen crossover kelas mewah setelah mengungguli Mercedes-Benz. Autos.id – Butuh beberapa tahun, tetapi Tesla akhirnya mengalahkan Mercedes-Benz dalam perlombaan penjualan. Mengingat...

Reviews

Roadster mewah asal Stuttgart yang hadir dengan harga yang cukup menggiurkan. Autos.id – Mercedes-Benz USA akhirnya mengumumkan harga untuk SL-Class baru. Jika pelanggan ingin...

Daftar Harga Mobil

Mercedes-Benz yang merupakan salah satu merk mobil mewah di dunia juga memiliki pasar di Indonesia. Autos.id – Pada kuartal 1 tahun 2022, Mercedes-Benz menjadi...

Reviews

Mercedes-AMG GLE Edition 55 ini hadir untuk memperingati ulang tahun ke 55 divisi Motorsport dari Mercedes-Benz yaitu AMG pada tahun 2022 ini. Autos.id  – ...