Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Mercedes-AMG G63 4×4 Squared Baru Datang dengan Gandar Portal dan 585 Tenaga Kuda

 

Perusahaan asal Jerman, Mercedes< memperbarui generasi G-Class off-road mereka dengan rencana mengeluarkan Mercedes-AMG G63 4×4².

Autos.id  –  Mobil G63 4×4² ini berbeda dari versi standar dengan adanya gandar portal yang memudahkan kemampuan dalam bermanuver. Seperti Mercedes G-Wagon 4×4² dan 6×6 generasi sebelumnya, Mercedes-AMG G63 4×4² yang baru ini menggunakan gandar portal untuk meningkatkan ketinggian pengendaraannya hingga sepuluh sentimeter dan memberikan lebih banyak ground clearance dan kemampuan off-road daripada G-Wagon biasa. Selain itu, fitur ini juga meningkatkan ketinggian sumbu roda.

Tinggi gandar yang lebih tinggi memungkinkan ground clearance dan kemampuan manuver off-road yang lebih baik.

Menariknya, Mercedes mengganti roda gigi standar mereka dengan roda gigi heliks yang membuat mobil lebih tenang dan halus. Dan karena jarak antara poros dan bodi tetap sama dengan mobil standar, artikulasi roda tidak berubah. Memang, G-Class generasi sebelumnya sudah menggunakan gandar portal, namun ini adalah mobil pertama mercedes menggabungkan gandar portal dan suspensi depan yang independen.

 

Mercedes-AMG-G63-4×4

Untuk memahami seberapa signifikan perubahan kemampuan Mercedes G63 4×4² dibandingkan G63 standar, kita bisa melihat angka-angka spesifikasinya. Mercedes G63 standar memiliki sudut pendekatan 27 derajat, sedangkan G63 4×4² memiliki sudut pendekatan 41,3 derajat. Sudut keberangkatan Mercedes G63 standar adalah 29,6 derajat dan yang baru adalah 36,8 derajat. Ground clearance sekarang 351 milimeter, dibandingkan yang lama yang hanya 238 milimeter. Sementara itu, kedalaman fording mobil G63 baru adalah 910 milimeter, sedangkan mercedes standar adalah 700 milimeter. Jadi, bisa dibilang Gandar Portal ini benar-benar berhasil meningkatkan kemampuan Mercedes G63.

Perubahan Lain

Selain gandar portal, Mercedes G63 4×4² juga mendapatkan beberapa fitur lain untuk membedakannya dari G-Wagon biasa. Sebagai contoh, adanya lengkungan roda yang diperpanjang dan spoiler kaca depan yang keduanya dilapisi serat karbon. Juga ada strip lampu LED yang terintegrasi. Selain itu, Anda bisa memilih untuk mendapatkan roof rack hitam yang dilengkapi dengan spoiler kaca depan yang lebih panjang untuk menutupi roof rack dan mengurangi kebisingan angin.

Mercedes mengklaim G63 4×4² baru juga merupakan G-Wagon yang paling trendi dengan adanya banyak pilihan kustomisasi. Ada lebih dari 40 pilihan cat, serta banyak pilihan interior, seperti trim, roda kemudi, dan pilihan bahan kulit. Ada juga AMG Night Package, yang menghadirkan trim eksterior hitam, gril chrome gelap di sekelilingnya, velg forged 22 inci, serta lampu depan dan lampu belakang yang digelapkan. Selain itu juga ada Night Package II, yang mendapatkan badge hitam, tulisan “V8 BITURBO” di sayap depan, dan tulisan “AMG” di gril depan.

Di balik kap mobil, mesin Mercedes G63 4×4² sangat sedikit yang berubah di mana mobil ini mendapat mesin V8 4.0 liter twin-turbocharged yang sama dengan yang lama. Namun, output tenaga kuda telah meningkat dari 577 tenaga kuda menjadi 585 tenaga kuda. Torsi tetap sama, pada 627 oon-kaki dan miliki gearbox otomatis nine speed.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Nantinya Mercedes-Benz akan mengkategorikan model mobil berdasarkan 3 kategori yang berbeda yaitu Entry Lexury, Core Luxury, dan Top Entry Luxury. Autos.id –  Sebuah langkah...

Reviews

Mercedes-AMG GLE Edition 55 ini hadir untuk memperingati ulang tahun ke 55 divisi Motorsport dari Mercedes-Benz yaitu AMG pada tahun 2022 ini. Autos.id  – ...

Mobil

Dari sekitar kurang lebih 993.407 unit yang terdampak recall, 70.000 unit diantaranya berada di wilayah negara Jerman. Autos.id – Baru-baru ini, pabrikan otomotif besar...

Berita Otomotif

Sejak tahun 2020, perusahaan Mercedes-Benz terus menegaskan bahwa mesin transmisi manual cepat atau lambat akan berakhir. Autos.id –  Kini, Mercedes sudah memberitahu ke publik...