Mobil

Menerka Mesin yang Akan Dipakai Mercedes-Benz CLS Terbaru

Jika melihat sosial media Mercedes-Benz Indonesia, tampak sebentar lagi kalau mereka akan menghadirkan A-Class terbaru di tanah air. Tapi ternyata, A-Class bukanlah satu-satunya mobil yang akan segera dijual di Indonesia.

Jakarta,Autos.id – Satu mobil lagi yang disebut-sebut akan hadir di Indonesia dalam waktu dekat ini adalah Mercedes-Benz CLS terbaru.

Sekadar mengingatkan, Mercedes-Benz CLS adalah sebuah sedan coupe empat pintu yang sudah ada sejak 2004 silam. Sekarang, mobil ini sudah sampai di generasi ketiganya.

Di Eropa, Mercedes-Benz CLS generasi ketiga mempunyai beberapa pilihan varian, mulai dari yang bermesin diesel, hingga AMG yang merupakan versi terkencang dari mobil ini.

Jika melihat tren sedan mewah di Indonesia, sepertinya sangat kecil sekali kemungkinan Mercedes-Benz menghadirkan CLS diesel ke tanah air. Dengan kata lain, Mercedes-Benz CLS yang akan masuk ke Indonesia pasti menggunakan mesin bensin.

Sebenarnya Mercedes-Benz CLS mempunyai pilihan mesin bensin V6 untuk pasar Eropa. Namun jika kita melihat kondisi perekonomian dan regulasi mobil mewah di Indonesia, tampaknya Mercedes-Benz CLS yang akan segera hadir di Indonesia tidak akan menggunakan mesin V6.

Pilihan mesin 1.991 cc adalah yang paling realistis buat CLS di Indonesia

Pilihan mesin yang paling realistis untuk digunakan pada Mercedes-Benz CLS terbaru buat pasar Indonesia adalah yang berkapasitas 2.0 L. Walau kapasitasnya terlihat kecil untuk mobil sekelas CLS, namun jangan sangsikan soal performa yang dimilikinya.

Mesin yang kapasitas sebenarnya adalah sebesar 1.991 cc empat silinder ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 295 dk dan torsi 400 Nm. Besarnya tenaga dan torsi tersebut diklaim membuat Mercedes-Benz CLS terbaru mampu meraih kecepatan 100 km/jam dari diam dalam waktu enam detik, dan mencapai top speed di angka 250 km/jam.

Seperti Mercedes-Benz masa kini lainnya, CLS terbaru juga memakai transmisi otomatis 9G-Tronic sembilan percepatan. Mobil ini juga memakai penggerak semua roda yang oleh Mercedes-Benz disebut dengan 4Matic.

Belum diketahui apakah Mercedes-Benz CLS terbaru yang akan masuk ke Indonesia juga bakal memakai penggerak semua roda. Kalaupun tidak memakai penggerak semua roda, besar kemungkinan kalau generasi baru CLS di Indonesia akan berkonfigurasi penggerak roda belakang.

Pemakaian penggerak roda belakang pada Mercedes-Benz CLS terbaru untuk pasar Indonesia sebenarnya lebih realistis jika dibandingkan dengan penggunaan penggerak semua roda.

Alasannya adalah, dengan menggunakan penggerak roda belakang, maka harga jual Mercedes-Benz CLS terbaru dapat lebih ditekan. Bukan cuma itu, beban pajaknya pun juga dipastikan akan lebih ringan.

Baca juga: https://www.autos.id/2018/09/25/tak-lama-lagi-mercedes-benz-a-class-terbaru-akan-tiba-di-indoneia/

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top