Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Mau Ikut Inden Honda Brio? Siapkan Anggaran Segini

New Honda Brio RS

Walau harga jualnya belum diumumkan, namun siapapun yang ingin membeli New Honda Brio sudah bisa memesannya sekarang.

Jakarta, Autos.id – Sembari menghabiskan stok model lamanya, Honda juga sudah menerima pesanan New Honda Brio sejak mobil ini diperlihatkan pada GIIAS 2018, Agustus lalu.

Satu hal yang pasti, jika Anda ingin melakukan pemesanan New Honda Brio, maka tentunya ada sejumlah uang yang harus Anda keluarkan.

“Kalau ada yang mau memesan dan ikut inden New Honda Brio, maka mereka harus membayar booking fee sebesar minimal Rp 5 juta,” terang salah satu sales Honda di Jakarta Selatan.

Menurut narasumber yang sama, besarnya biaya booking fee itu berlaku baik untuk yang memesan New Honda Brio Satya ataupun RS.

Dengan kondisi yang sudah bisa dipesan, pastinya kita langsung bernaggapan kalau harga jual New Honda Brio ini sudah dirilis. Namun kenyataannya tidaklah demikian.

Harga resmi New Honda Brio baru akan diketahu pada Oktober mendatang. Estimasinya, New Honda Brio akan mengalami kenaikan harga sebesar Rp 5 – 10 juta.

Bagian belakang New Honda Brio

Kembali ke masalah pemesanan New Honda Brio. Kalau ada yang memesannya sekarang, maka mereka baru akan mendapatkan unitnya pada Oktober mendatang.

Lalu saat nanti New Honda Brio sudah sampai ke tangan pembelinya, khusus untuk tipe RS, unitnya masih belum dilengkapi dengan sensor parkir dan kamera mundur, kecuali mereka sudah memesannya dari jauh-jauh hari.

Sedikit tentang profil New Honda Brio. Sebenarnya mobil ini tidaklah bisa dibilang sebagai generasi baru Honda Brio, karena cukup banyak hal yang sama sekali tidak berubah dari pendahulunya.

Di segi teknis, New Honda Brio masih memakai mesin yang sama persis dengan model sebelumnya. New Honda Brio masih dipersenjatai mesin berkapasitas 1.2 L  yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 90 dk di 6.000 rpm, dan torsi 110 Nm pada 4.800 rpm.

Begitu juga dengan transmisinya, New Honda Brio manual masih memiliki lima percepatan, dan yang otomatis tetap mengandalkan CVT.

Kemudian sasisnya pun juga tidak berbeda dengan Honda Brio lama. Tapi karena New Honda Brio memiliki dimensi yang lebih besar, maka Honda pun melakukan revisi pada sasisnya.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Autos.id – Honda Brio kembali torehkan prestasi terbaru mereka. Sebelumnya mobil ini telah menyabet gelar mobil terlaris di Indonesia bulan Januari 2023 dengan penjualan...

Mobil

Angka penjualan Honda Brio di Indonesia pada tahun 2022 mengalami kenaikan yang cukup signifikan dibandingkan tahun sebelumnya. Autos.id – Honda Brio Terlaris untuk tahun...

Mobil

Dalam event GIIAS 2022, PT Honda Prospect Motor merayakan 10 tahun eksistensi Honda Brio yang sudah menjadi salah satu mobil terpopuler Honda di Indonesia....

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...