Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Kurang Laku, HPM Stop Penjualan Civic Hatchback RS

Honda New Civic Hatchback RS

Dengan harga sekitar Rp 500 jutaan, Civic Hatcback RS kurang diminati konsumen Indonesia

Jakarta, Autos.id – PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan bahwa mereka memberhentikan penjualan model Civic RS Hatchback. Penjualan wholesale model ini sudah dihentikan pada September lalu. Untuk Oktober sampai bulan-bulan berikutnya tidak ada lagi. Pengumuman ini disampaikan Business and Marketing & Sales Director PT HPM Yusak Billy di Jakarta, beberapa waktu lalu.

“Di pasar retail masih ada unit yang dapat dibeli. Sekitar 21 unit di sejumlah dealer. Jadi kami sudah stop wholesale-nya sejak September lalu. Untuk ke depannya tidak ada lagi,” ucap Billy.

Honda All-New-Civic-Hatchback

Billy mengungkapkan strategi yang diambil Honda untuk menghentikan penjualan Civic Hatchback RS ini karena antara model hatcback dan sedan memiliki karakter yang mirip, bahkan perbedaan hanya ada di bagian bagasi. Selain itu HPM berkonsentrasi untuk model RS di masing-masing segmen. “Saat ini kalau mau sedan ada Civic RS, kalau mau hatcback ada City Hatchback RS. Begitu juga kalau mau yang ukuran kecil ada Brio RS, dan untuk low MPV ada Mobilio RS,” ucap Billy.

Hal itu dilakukan HPM untuk lebih fokus pada Civic sedan di pasar Indonesia. Sebab menurut Yusak, saat ini segmen hatchback dioptimalkan pada Honda City Hatchback yang sebelumnya menggantikan posisi Honda Jazz yang dihentikan produksnya. Harganya pun jauh lebih murah dibandingkan Honda Civic Hatchback RS.

Untuk urusan mesin tidak jauh berbeda antara Civic Hatchback RS dengan City Hatchback RS. Honda Civic Hatchback RS sedan dibekali mesin 1.5 liter DOHC VTEC Turbo dengan tenaga 178 PS di 6.000 rpm dan torsi 240 Nm di 4.500 rpm. Sedangkan Soal dapur pacunya, Honda City Hatchback RS dilengkapi mesin berkapasitas 1.500 cc 4-silinder segaris DOHC 16 katup i-VTEC + Drive by Wire. Mesin tersebut diklaim dapat mengeluarkan tenaga maksimal hingga 121 dk di 6.600 rpm dan torsi 145 Nm di 4.300 rpm.

Daftar Harga Mobil Honda

Honda City Hatchback RS

Soal harga, Honda City Hatchback RS kini dibanderol Rp 289 juta on the road (OTR) DKI Jakarta untuk tipe M/T dan Rp 299 juta tipe CVT. Sedangkan untuk Honda Civic Hatchback RS ditawarkan dikisaran harga Rp 518 juta.

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Balap

Sejak tahun 2012, HPM sudah menjadi Official Car Sirkuit Sentul Tangerang Selatan, Autos.id  – New Honda Brio RS Urbanite Edition resmi menjadi mobil COC...

Balap

Kompetisi ini untuk memperebutkan hadiah total sebesar Rp 60 juta Tangerang Selatan, Autos.id  – Bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI), PT Honda Prospect Motor...

Berita Otomotif

Last updated on 16 Mei, 2022 All New BR-V dan All New HR-V menjadi kontribusi terbesar selama penjualan Honda bulan April 2022 Jakarta, Autos.id ...

Berita Otomotif

Semarang menjadi kota kedua yang disambangi oleh Honda SUV RS Concepts Semarang, Autos.id  – Setelah berkunjung dan dipamerkan di kota Bandung, Jawa Barat, mobil...