Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Kia EV6 Resmi Meluncur Di Malaysia, Tembus Rp 1 Miliyar!

Kia EV6 Resmi Meluncur Di Malaysia, Tembus Rp 1 Miliyar!

Kia EV6 yang baru saja dihadirkan di pasar Malaysia ini dijual dengan harga menembus Rp 1 Miliaran.

Autos.id – Baru-baru ini, APM Kia di Malaysia, Dinamikajaya Motors resmi meluncurkan Kia EV6 untuk pasar negeri Jiran tersebut. Mobil listrik yang masih satu basis dengan Hyundai Ioniq 5 ini dijual dengan harga yang cukup tinggi yaitu 300.668 Ringgit Malaysia atas sudah menembus Rp 1 Miliyaran.

Untuk Kia EV6 yang dijual untuk pasar Malaysia ini diimpor langsung atau CBU dari Korea Selatan.

Kia EV6 Resmi Meluncur Di Malaysia, Tembus Rp 1 Miliyar!

Mengenal Spesifikasi Kia EV6 Untuk Pasar Malaysia

Dalam rilis resminya, Kia EV6 yang dijual untuk pasar Malaysia ini menggunakan spek yang kurang lebih sama dengan spek global. Kia EV6 sendiri pada dasarnya merupakan kembaran dari mobil listrik Hyundai Ioniq 5. Baik EV6 dan Ioniq 5 menggunakan platform yang sama yang disebut sebagai global E-GMP dengan penggerak All-Wheel Drive.

Berbicara mengenai baterai yang digunakan, Kia EV6 kurang lebih masih menggunakan baterai yang sama dengan Ioniq 5 dengan jenis Lithium-Ion berkapasitas 77,4 kWh. Ketika baterai mobil ini terisi secara penuh, maka mobil ini bisa berjalan sejauh 506 km menurut klaim dari Kia. Baterai tersebut isa diisi dengan 2 metode pengisian daya yaitu AC dan DC.

Untuk pengisian daya jenis AC bisa menghasilkanj daya hingga 230 V atau 12 A serta membutuhkan waktu pengisian daya hingga 32 jam 45 menit dalam kondisi 10 hingga 100%. Sedangkan pengisian daya DC atau Fast Charging bisa menghasilkan daya ingga 11 kW yang bisa mengisi daya mobil ini selama 7 jam dan 20 menit dalam kondisi baterai 10 ke 100%.

Kia EV6 Resmi Meluncur Di Malaysia, Tembus Rp 1 Miliyar!

Berbicara mengenai spesifikasi, baterai dan motor listrik yang menggerakan mobil ini bisa menghasilkan gabungan tenaga hingga 320 dan torsi mencapai 650 Nm. Mobil ini dilengkapi dengan transmisi e-Shift yang membuat akselerasi mobil ini sangat instan bahkan di rpm 0. Serta akselerasi 0 hingga 100 km/jam sendiri bisa tuntas hanya dalam waktu 5,2 detik saja dengan top speed mencapai 185 km/jam.

Untuk versi Malaysia, Kia EV6 hadir dengan beberapa fitur unggulan seperti Vehicle to Load yang membuat mobil ini bisa mengisi daya mobil listrik lain serta menjadikan mobil ini sebagai genset. Selain itu beberapa fitur safety pintar dan instrument digital baik untuk speedometer dan entertainment system yang sudah memiliki konketivitas lengkap juga sudah hadir sebagai standar.

Di Korea Selatan, Kia EV6 juga mendapat sambutan yang sangat positif saat mobil ini pertama kali diperkenalkan. Bahkan pada hari pertama peluncurannya sudah terpesan hingga 21 ribu unit. Angka ini kurang lebih tidak terpantau jauh dari saudaranya, Hyundai Ioniq 5 yang pada hari pertama peluncurannya bisa menembus pemesanan hingga 23 ribuan unit di negara tersebut.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Hyundai dan Kia masih menjadi penyumbang penjualan mobil ramah lingkungan tertinggi untuk pasar domestik di Korea Selatan. Autos.id – Trend kendaraan elektrifikasi saat ini...

Berita Otomotif

Pabrik terbaru khusus mobil listrik niaga ini sejalan dengan rencana Kia yang ingin menjadi penguasa di pasar EV Purpose Built Vehicles. Autos.id – Kendaraan...

Mobil

Last updated on 17 Maret, 2022 Langkah berani Kia dalam mempersiapkan 14 mobil listrik terbaru sebagai rencana Kia yang ingin menjadi penguasa penjualan mobil...

Berita Otomotif

Kia EV6 adalah Car of the Year (Mobil Terbaik Sepanjang Tahun) 2022 yang merupakan penghargaan yang memungkinkan jurnalis otomotif dari 23 negara Eropa memilih...