Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Jaguar Perkenalkan Mobil Konsep Vision Gran Turismo Roadster

Jaguar Memperkenalkan Mobil Konsep Vision Gran Turismo Roadster

Mobil konsep dari Vision Gran Turismo yang dihadirkan Jaguar ini nantinya juga akan tersedia dan bisa dimainkan didalam game balap Gran Turismo 7.

Autos.id – Memanfaatkan momen hype game balap terbaru Gran Tursimo 7, Jaguar baru-baru ini meluncurkan sebuah mobil konsep yang dinamai dengan Vision Gran Turismo Roadster. Mobil konsep ini merupakan enteru ketiga dalam rangakaian mobil konsep virtual Jagua yang nantinya juga akan ditampilkan dalam game Gran Turismo 7.

Rangkaian mobil konsep Vision Gran Turismo untuk Roadster ini adalah yang ketiga setelah sebelumnya memperkenalkan versi Coupe ditahun 2019 dan SV ditahun 2020.

Jaguar Memperkenalkan Mobil Konsep Vision Gran Turismo Roadster

Mirip Dengan Salah Satu Model Ikoniknya

Yang menarik pada mobil konsep Jaguar Vision Gran Turismo untuk roadster ini terlihat seperti mirip dengan salah satu mobil ikonik Jaguar yaitu D-Type diera 1950-an. Bagian depan mobil ini terdapat sebuah lampu yang berbentuk cincin yang menambah estetika retro tapi futurisitik. Tidak ketinggalan strip lampu angular disudut wajah mobil yang memperkuat kesan futuristik dan retro yang terlihat menyatu itu.

Mobil ini menggunakan konfigurasi 1 tempat duduk alias single seater dengan kaca depan model wraparound. Kemudian sirip kurus dibagian belakang kokpit mobil ini juga sekilas mengingatkan orang pada Jaguar D-Type. Dan yang menarik adalah penggunaan elemen vertical dengan ukiran layaknay bendera Union Jack dan menampilkan siluet yang seolah membentuk bendera negara Inggris.

Jaguar Memperkenalkan Mobil Konsep Vision Gran Turismo Roadster

Berbicara mengenai dapur pacu dari mobil ini, bila berkaca pada game Gran Turismo 7, untuk Jaguan Vision Gran Turismo Roadster ini menggunakan 3 motor listrik serta berpenggerak All-Wheel Drive. Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 1.000 Hp lebih dengan torsi yang juga sangat luar biasa yaitu mencapai 1.200 Nm.

Akselerasi 0 hingga 60 miles/jam atau setara 96 km/jam cukup ditempuh dalam waktu 2 detikan saja. Top speed mobil konsep ini diklaim bisa mencapai 200 miles/jam atau setara 322 km/jam. Mobil konsep ini kedepannya bisa anda mainkan dalam game Gran Turismo 7 yang baru-baru ini sudah diluncurkan oleh Sony pada awal bulan ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement

Baca Juga