Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Isuzu Traga, Idola Baru Kendaraan Niaga Medium yang Powerfull

Isuzu Traga 2021
Isuzu Traga 2021

Isuzu Traga menjadi tumpuan baru Isuzu dalam penjualan unit yang semakin meningkat tiap harinya berkat keandalannya sebagai mobil niaga yang tangguh.

Jakarta, Autos.id  –  Sejak dikenalkan ke khalayak luas pada 2018 silam, Isuzu Traga menjadi primadona baru di segmen mobil niaga medium di Indonesia. Selain itu ia menjadi ‘tulang punggung’ baru Isuzu yang selama ini dipegang oleh Isuzu Panther. Hal ini didukung oleh fakta bahwa jumlah penjualan Traga hingga semester pertama tahun 2021 lebih dari 6.700 unit. Nilai market share nya pun juga meningkat yang di tahun sebelumnya hanya 27,8% menjadi 30,2% di semester pertama tahun 2021. Dan diperkirakan rate penjualan akan terus tumbuh hingga tahun 2022.

Eksistensi sang mobil niaga andalan Isuzu ini tak hanya sebatas untuk pasar otomotif Indonesia. Pencapaian luar biasa Traga bahkan mengantarkan Isuzu Indonesia mampu mengekspor Isuzu Traga hingga ke Filipina. Tak hanya puluhan unit, Isuzu mengekspor Traga ke Filipina hingga 643 unit.

Isuzu Indonesia terus berupaya untuk mengekspansi produk buatan dalam negeri ini ke berbagai negara. Kabar paling terbaru mengatakan bahwa Traga akan merambah pasar kendaraan niaga di Amerika Tengah dan negara Asia lainnya.

Walaupun sektor ekonomi dan bisnis dihantam pandemi habis-habisan, tak menyurutkan penjualan Isuzu Traga bahkan di segmen usaha retail. Mobilitas usaha dari pelaku bisnis mulai berjalan kembali selama 2021 lah yang membuat Traga diburu kembali sebagai mobil niaga andalan. Dibandingkan dengan para rivalnya dari segmen kendaraan niaga, Traga paling diminati karena jaminan menguntungkan untuk pelaku bisnis. Kok bisa?

Detail dimensi ukuran Isuzu Traga

Detail dimensi ukuran Isuzu Traga

Nah, biar tak penasaran, langsung saja simak kelebihan Isuzu Traga sebagai kendaraan niaga medium yang memikat hati banyak pemilik usaha.

Kapasitas Kargo Luas

Faktor pertama dan utama yang membuat Traga menjadi banyak pilihan pemilik usaha sebagai mobil niaga andalan adalah kapasitas kargo yang luas. Dibandingkan para pesaingnya, luas kargo yang dimiliki membuat daya beli Traga dinilai bikin untung dompet. Misalkan, Anda akan mengirimkan beberapa galon air ke pelanggan. Dengan Isuzu Traga, Anda bisa langsung mengirimkan 60 galon air sekali angkut. Sebab, diketahui dimensi ukuran kargo Traga sebesar 2.810 x 1.620 x 300 mm yang bisa menampung beban hingga 1,5 ton.

Mesin Powerful dan Irit

Kita tahu kalau mobil konvensional andalan Isuzu, Panther, terkenal dengan kekuatan mesin diesel yang tak ada tandingannya. Nah, Isuzu Traga ternyata juga dibekali mesin yang sama dengan Panther yang membuatnya juga powerful dan irit. Spesifikasi mesin Traga yakni mesin 2.500 cc 4JA1-L 4-cylinder Diesel Direct Injection dengan Turbocharge. Di atas kertas, mobil niaga ini mampu bertenaga hingga 80 PS pada 3.500 rpm dan torsi 19,5 Nm pada 1.800 rpm. Kabarnya, Isuzu Indonesia juga mulai menerapkan mesin beremisi standar EURO 4 di kendaraan niaganya. Penerapan teknologi pada mesin ini akan membuat Traga lebih canggih dan ekonomis. Makin keren, nih!

Mesin berperforma tangguh layaknya Isuzu Panther

Mesin berperforma tangguh layaknya Isuzu Panther

Harga

Bila dibandingkan dengan rival yang lebih dulu melalu lalang di pasar segmen kendaraan niaga, Mitsubishi L300, harga Traga tergolong mahal. Isuzu Traga hanya punya dua varian dengan perbedaan harga yang cukup jauh. Varian pertama, Traga Pick Up FD, dibanderol dengan harga Rp 213 juta. Sedangkan varian kedua, Traga dengan Box Aluminium dibanderol dengan harga Rp 242 juta. Meskipun begitu, banyak konsumen tak mempermasalahkan harga yang dimiliki Traga. Sebab, mereka merasa bahwa harga yang dipatok sudah sebanding dengan fasilitas, ketangguhan, dan konsumsi bahan bakar yang dimiliki Traga.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Komunitas

Pelepasan touring ini akan dilakukan oleh petinggi Astra Isuzu dan  IAMI di BSD, Tangerang. Tangerang, Autos.id  –  PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) melakukan...

Reviews

Dua produk terbaru ini dihadirkan sesuai dengan kebutuhan konsumen Tangerang, Autos.id  –  Kemarin, (Sabru, 13/11), PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) secara resmi memperkenalkan...

Berita Otomotif

Last updated on 14 November, 2021Kesiapan Isuzu dan Bahan Bakar dalam Implementasi Kebijakan EURO IV pada Mesin Diesel * Jakarta, Autos.id  –  Penerapan standar emisi...

Mobil

Traga Blind Van solusi kendaraan niaga bagi jasa pengiriman barang didalam kota. Jakarta, Autos.id  – Sejak pandemi covid-19, kebiasaan belanja online di Indonesia meningkat....