Connect with us

Hi, what are you looking for?

MG

Intip Beberapa Hal Menarik Yang Ada di MG Maxus 9

MG Maxus 9_1a
MG Maxus 9.

Last updated on 25 Maret, 2024

Autos.id – Perkembangan dunia otomotif pada saat ini memang cukup menjanjikan untuk diketahui bagi pasarannya. Selain itu, kemajuan teknologi dan juga beragam kecanggihan yang ada juga membawa bursa otomotif hadir sebagai suatu industri yang menarik untuk dikupas lebih lanjut. Pada saat ini, salah satu yang menjadi sorotan bagi para pecinta otomotif adalah dengan hadirnya beragam kendaraan listrik yang muncul di pasarannya. Seperti model yang satu ini yaitu MG Maxus 9 dimana belum lama telah menjadi perhatian tersendiri untuk pasaran otomotif Indonesia. Lebih lanjut, kira-kira apa yang menjadi daya tarik dari mobil listrik kelas MPV premium ini? Berikut adalah informasinya!

Spesifikasi Mesin Yang Menjanjikan

MG Maxus 9_2b

MG Maxus 9.

Mari kita intip spek mesin yang dihadirkan oleh MG untuk kendaraan premiumnya yang satu ini. Dari balik kapnya, Maxus 9 mempunyai baterai Lithium-ion dengan kapasitas mencapai 90 kWh. Besaran daya baterainya tersebtu dipercaya mampu memberikan daya jangkau sebesar 540 km jika menggunakan hitungan standar NEDC.

Untuk penggeraknya, mobil listrik ini menggunakan kinerja motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor. Kinerja tersebut mampu menghasilkan daya di angka 245 PS dan juga torsi di angka 350 Nm.

Sementara untuk dimensinya sendiri bisa dilihat cukup besar dan terasa lebar untuk kelas MPV. Hal tersebut bisa dilihat dari ukurannya dimana mobil ini memiliki ukuran panjang 5.270 mm, lebar 2.000 mm, dan juga tinggi 1.840 mm.

Untuk ground clearance dari mobil listrik premium ini berada di angka 140 mm dengan wheelbase sebesar 3.200 mm.

 Sisi Interior Yang Mewah

Bermain di kelas MPV, mobil ini juga mampu memberikan sisi kemewahan tersendiri pada bagian interiornya dimana hal ini menjadi cukup penting untuk disematkan agar bisa menarik perhatian bagi pasaran otomotifnya.

Jika intip pada bagian kabin depan, mobil listrik ini dashboard dengan finishing touch yang cukup rapi. Selain itu, dipadukan juga dengan adanya head unit dengan ukuran 12,3 inci yang membuatnya terlihat cukup mewah.

Pada bagian sisi kemudi juga diberikan interactive digital display sebesar 7 inci dengan adanya instrument cluster. Tak hanya sampai disitu, pada bagian stirnya juga pihak MG memberikan tombol pengaturan secara lengkap beserta dibalut bahan kulit yang membuatnya cukup nyaman saat dikemudikan.

Beralih ke bagian penumpangnya, untuk joknya sendiri terdapat fitur elektrik yang disematkan oleh MG. Dan untuk baris kedua, beberapa hal seperti adanya armrest, recline, leg support, cooling atau heating seat juga tersedia untuk menambah kenyamanan para penumpan ketika berada di dalam kendaraan listriknya ini.

Bagian Ekstrior Yang Modern

MG Maxus 9_3c

MG Maxus 9.

Khusus untuk bagian eksterior, pihak MG membalut desain yang modern dan juga memberikan sentuhan gaya yang elegan pada modelnya. Pada bagian depannya, MG Maxus 9 LED projector headlamp yang didesain elegan.

Pada bagian depannya juga, model desain kendaraan listrik ini tidak diberikan model grille yang terbuka. Pihak MG mendesain model ini sedikit grille di bagian bumper dan juga menyematkan kamera depan dengan fitur 360 view.

Sementara untuk bagian sampingnya, mobil ini menggunakan pintu sliding door otomatis yang membuatnya semakin terlihat eksklusif bagi para penumpangnya. Dan untuk bagian belakang, mobil ini menggunakan LED stoplamp. Selain itu, beberapa hal lainnya seperti rear defogger, rear wiper, dan juga high mount stop lamp juga dihadirkan untuk model ini.

Bagaimana? Tertarik untuk memboyong mobil listrik di kelas MPV premium yang satu ini? Tentunya para pecinta otomotifnya perlu bersabar dimana pihak MG sendiri belum menghadirkan harga yang resmi untuk model ini.

Tetapi bagi para pemerhati otomotif, model MG Maxus 9 dikabarkan akan berada di harga dibawah 1 miliar Rupiah untuk pasaran Indonesia. Tentunya hal ini menjadi semakin menarik untuk disimak untuk kedepannya bukan?

 

Baca juga: Model Kompak EV SUV Terbaru Rivian R2 Akan Segera Hadir 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Mobil

Last updated on 12 April, 2024 Autos.id – Menjadi salah satu strategi untuk mengurangi emisi gas karbon jalanan, produksi mobil listrik terus meningkat. Masyarakat...

Neta

Last updated on 12 April, 2024 Autos.id – Memasuki penghujung Ramadhan, sudah siapkan mobil untuk mudik ke kampung halaman? Kabar gembira bagi Anda yang...

Wuling

Last updated on 12 April, 2024 Autos.id – Sudah siap mudik dengan Wuling Binguo EV? Bagi Anda yang menggunakan kendaraan listrik, tidak perlu khawatir...

Motor

Last updated on 4 April, 2024 Autos.id – Apakah para pecinta otomotif tanah air menginginkan sebuah model motor yang kekinian dengan teknologi listrik yang...

error: Content is protected !!