Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Inilah Wujud Generasi Terbaru Hyundai Kona Yang Baru Saja Diluncurkan

Inilah Wujud Generasi Terbaru Hyundai Kona Yang Baru Saja Diluncurkan

Generasi terbaru Hyundai Kona yang baru saja diluncurkan ini hadir dengan ubahan yang berubah total dari segala sisi dibandingkan generasi sebelumnya.

Autos.id – Menjelang akhir tahun 2022, Hyundai merilis generai terbaru dari compact crossover mereka yaitu Hyundai Kona. Untuk generasi terbaru ini, Hyundai menghadirkan ubahan total dari segi desain, dimensi, hingga beberapa fitur baru yang diperkenalkan di generasi terbaru ini.

Untuk generasi terbarunya, Hyundai Kona tetap hadir dengan 3 pilihan Drivetrain yaitu mesin konvenional, mesin hybrid, serta mesin full listrik.

Ubahan Yang Menyeluruh

Dikutip dari Carscoops pada Selasa (20/12/2022), Hyundai menyebut bahwa generasi terbaru Kona ini mendapatkan ubahan yang radikal. Hyundai menyebut bahwa Kona generasi terbaru ini mengusung tampilan yang gagah, futuristik dan lebih premium daripada sebelumnya.

Inilah Wujud Generasi Terbaru Hyundai Kona Yang Baru Saja Diluncurkan

Dimulai dari desain depan-nya, Hyundai mengusung desain grill depan yang seolah tidak berbentuk sebuah grill. Adanya garis memanjang dari kiri ke kanan membentuk lampu DRL yang mirip seperti Staria hingga Stargazer. Serta lampu utama mobil ini pada bagian tengah kiri dan kanan dengan model seperti segitiga.

Serta adanya aksen berupa segitiga yang menghiasi bumper bawah mobil ini dengan warna silver juga memberi kesan yang modern serta futuristik. Dan yang tidak kalah penting, bagian bawah bumper, ada aksen skid silver untuk menguatkan kesan sebuah crossover.

Berlanjut ke bagian samping, sekilas Hyundai masih mempertahankan guratan desain dari Kona generasi sebelumnya. Yang unik bagian kaca belakang di pilar C yang membentuk segitiga yang meninggi memberikan kesan seperti semi floaring roof. Hyundai Kona generasi terbaru untuk ukuran ban sudah pakai 19 inch.

Untuk versi mesin konvensional dan hybrid, terdapat beberapa aksen skid plastik hitam bagian over fender untuk menguatkan kesan yang lebih gagah. Untuk varian N Line, gunakan skid over fender sewarna body dengan tambahan bodykit untuk menguatkan kesan yang lebih sporty. Serta varian N Line juga tambahan warna hitam pada atap atau cat dual tone.

Inilah Wujud Generasi Terbaru Hyundai Kona Yang Baru Saja Diluncurkan

Bagian belakang mobil ini juga memperlihatkan kesan yang sangat berbeda. Mulai dari penggunaan lampu yang garis tipis yang menyambung dari kiri ke kanan bagasi. Sedangkan lampu belakang utama seperti lampu kecil, sein, dan lampu mundur berada luar bagasi dengan model seperti segitiga.

Interior Mirip Dengan Mobil Listrik IONIQ 5

Berlanjut ke bagian interior, Hyundai juga memberikan ubahan yang sangat signifikan. Sekilas generasi terbaru mengambil basis desain interior dari 2 mobil listrik andalan mereka yaitu Ioniq 5 dan Ioniq 6. Mulai dari layar instrumen dan layar entertainment yang menyambung.

Serta stir pun desainnya sedikit lebih segar dengan tetap mempertahankan model 3 palang yang kini lebih gagah dan unik. Tuas transmisi tidak terletak di konsol tengah, melainkan letaknya  dekat tuas lampu seperti di Ioniq 5 dan Ioniq 6.

Inilah Wujud Generasi Terbaru Hyundai Kona Yang Baru Saja Diluncurkan

Baca Juga: Hyundai IONIQ 5 N pakai Suara Palsu?

3 Pilihan Drivetrain

Untuk generasi terbaru Hyundai Kona ini, Hyundai masih mempertahankan 3 opsi pilihan drivetrain yaitu ICE, hybrid, dan EV. Yang menarik, Hyundai menyebut bahwa saat pertama kali pengembangan, Hyundai Kona desainnya hanya untuk mobil listrik saja. Namun dari basis mobil listrik inilah, juga hadir versi mesin konvensional dan hybrid.

Hyundai sendiri belum mengumumkan spesifikasi dari setiap pilihan mesin dan drivetrain untuk Kona terbaru. Namun untuk mesin konvensional dan hybrid, Hyundai akan menggunakan mesin berkapasitas 1.600 cc dengan turbo yang kurang lebih mirip dengan saudara dekatnya, Kia Niro.

Sedangkan untuk versi mesin listriknya, kemungkinan akan mengambil basis dari Hyundai Ioniq 5 dan 6. Baterai berkapasitas 64.8 kWh ini menghasilkan tenaga hingga 201 Hp dengan klaim jarak tempuh dari baterai penuh hingga habis sejauh 407 km.

Kapan Generasi Terbaru Hyundai Kona Masuk ke Indonesia?

Rencananya Hyundai Kona akan resmi perkenalkan kepada publik di awal tahun 2023 sebagai model tahun 2024. Meskipun sempat hadir di Indonesia, belum jelas apakah generasi terbaru dari Hyundai Kona ini juga akan mereka pasarkan oleh Hyundai Motors Indonesia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Hyundai Kona generasi terbaru kabarnya akan diluncurkan dalam waktu dekat. Autos.id – Generasi terbaru dari Hyundai Kona dirumorkan akan segera debut setelah berbagai gambar...

Reviews

Hyundai Kona merupakan model merek baru, tetapi penjualannya terus meningkat. Bahkan penjualanya hampir melebihi model Sonata pada tahun lalu. Autos.id – Pada tembakan mata-mata terbaru menunjukkan...

Reviews

Hyundai Kona akan tampil dengan mempertahankan desain split-headlight dan perubahan crossover. Autos.id  –  Hyundai Kona memulai debutnya pada akhir 2017 dan juga membantu memperluas...

MG

Last updated on 14 November, 2021 Jakarta, Autos.id – Compact SUV kini semakin diminati. Berbagai merek mencoba memasuki pasar yang mulai ramai peminatnya. Bahkan,...