Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Inilah Beberapa Bocoran Hyundai Ioniq 5 N Yang Akan meluncur Tahun Depan

Inilah Beberapa Bocoran Hyundai Ioniq 5 N Yang Akan meluncur Tahun Depan

Hyundai Ioniq 5 N ini juga akan berbagi platform dengan Kia EV6 GT yang juga berbasis dari EV6 standard yang menggunakan platform E-GMP terbaru Hyundai dan Kia khusus mobil listrik.

Autos.id – Salah satu mobil listrik andalan dari Hyundai yang tengah naik daun adalah Ioniq 5. Merasa belum puas dengan Ioniq 5, Hyundai akan menghadirkan versi performance dengan nama Ioniq 5 N yang rencananya akan segera meluncur pada tahun 2023 mendatang.

Salah satu bocoran menarik yang akan dihadirkan adalah menjadikan Hyundai Ioniq 5 menjadi mobil listrik yang memiliki rasa supercars dengan performa yang sangat luar biasa.

Inilah Beberapa Bocoran Hyundai Ioniq 5 N Yang Akan meluncur Tahun Depan

Intip Beberapa Bocoran Dari Hyundai Ioniq 5 N

Dalams ebuah wawancara yang dilakukan oleh Drive.co.au, Albert Biermann selaku Executive Techical Advisor Hyundai memberikan beberapa bocoran yang akan hadir pada Ioniq 5 N. Salah satu yang mencuri perhatian adalah hadirnya fitur Drift Mode yang membuat mobil ini bisa nge-drift dengan memanfaatkan keseluruhan tenaganya ke roda belakang..

Selain itu menurut Bierman, Hyundai akan memasang sistem pengereman dengan friksi yang lebih besar. Selain memberikan regenerative braking yang jaub lebih baik. Selain itu, Hyundai Ioniq 5 N ini sudah melalui pengetesan di Nurburgring yang memang dites dan dirancang langsung dari divisi N Hyundai. Serta memberikan rasa berkendara yang jauh lebih fun dibandingkan varian standar.

Dalam bocoran yang dihimpun oleh Motor1, Hyundai Ioniq 5 N ini juga masih akan berbagi platform dengan Kia EV6 GT yang tidak lain adalah versi performa kencang dari EV6 standard. Nantinya Ioniq 5 N juga akan hadir dengan drivetrain dua motor listrik dengan penggerak all-wheel drive yang belum dibocorkan secara langsung, meskipun beberapa sumber menyebutkan tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 600 Hp lebih.

Inilah Beberapa Bocoran Hyundai Ioniq 5 N Yang Akan meluncur Tahun Depan

Penggunaan dua motor listrik akan dipadukan dengan baterai sebesar 77.4 kWh yang jauh lebih besar dibandingkan Ioniq 5 standard. Dengan drivetrain ini membuat Ioniq 5 N memiliki akselerasi yang jauh lebih kencang dibandingkan Hyundai N terkencang yaitu i30 N yang membutuhkan akselerasi 0 hingga 100 km/jam dalam 5.5 detik. Sedangkan di Ioniq 5 N, klaim akselerasi 0 hingga 100 km/jam bisa tuntas hanya 3.5 detik.

Lalu dari beberapa bocoran gambat yang terlihat, secara garis besar masih mirip dengan Ioniq 5 satndard. Tetapi untuk versi N ini hadir dengan penggunaan aksen merah pada bagian bawah bumper depan, belakang, serta body kit samping. Serta penggunaan velg yang kemungkinan akan menggunakan warna hitam. Serta karena Ioniq 5 N ini pada dasarnya masih sebuah crossover, skid plastik hitam akan anda temukan pada bagian bawah mobil yang menyatu dengan bodykit.

Rencananya Hyundai akan meluncurkan Ioniq 5 N ini paling cepat adalah pada tahun 2023 mendatang secara global. Berbicara mengenai kemungkinan masuk ke pasar Indonesia, melihat popularitas Ioniq 5 yang saat ini juga banyak digemari di Indonesia, bukan tidak mungkin versi performa tinggi dari Ioniq 5 ini juga akan ikut mengaspal ke Indonesia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Perkembangan mobil listrik di Indonesia semakin menarik, sehingga sejumlah produsen mengeluarkan mobil listrik dengan harga ‘murah’. Autos.id – Kendaraan sedang gencar digaungkan penggunaannya, apalagi...

Mobil

Angka pemesanan Hyundai Ioniq 6 dalam waktu 1 hari ini memecahkan rekor dari 2 mobil listrik satu basis mereka yaitu Hyundai Ioniq 5 dan...

Mobil

Dengan hadirnya beberapa teknologi terbaru yang bahkan belum ada di Ioniq 5, membuat Hyundai Ioniq 6 memiliki ciri khas tersendiri yang membuat mobil listrik...

Berita Otomotif

Nantinya Hyundai Ioniq 7 juga akan menggunakan platform yang sama seperti Ioniq 5 dan Ioniq 6 serta akan diplot sebagai mobil listrik berukuran terbesar...