Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Honda BR-V Terbaru Kini Hadir Di Filipina, Versi Pertama Dengan Stir Kiri

Honda BR-V Terbaru Kini Hadir Di Filipina, Versi Pertama Dengan Stir Kiri

Honda BR-V versi Filipina ini hadir dengan tampilan  serta fitur yang kurang lebih masih sama dengan yang dijual di pasar Indonesia.

Autos.id – Semenjak kemunculannya pertama kali di Indonesia di akhir tahun 2021 silam, Honda BR-V sudah mencuri perhatian konsumen di segmen Low SUV 7 Seater. Selain dijual di Indonesia, Honda BR-V yang dirakit di pabrik Honda Prospect Motor di Karawang ini juga diekspor ke beberapa negara. Salah satunya adalah Filipina yang juga baru saja kedatangan mobil yang satu ini.

Yang menarik, Filipina adalah negara pertama yang mendapatkan Honda BR-V versi stir kiri yang merupakan rakitan dari HPM Indonesia.

Honda BR-V Terbaru Kini Hadir Di Filipina, Versi Pertama Dengan Stir Kiri

Tidak Jauh Berbeda Dengan Versi Indonesia

Dikutip Autoindustriya, Filipina merupakan negara pertama yang mendapatkan Honda BR-V versi stir kiri. Sebelum Filipina, Honda BR-V juga sudah diekspor ke beberapa negara tetangga seperti Thailand dan Malaysia yang sama-sama memiliki konfigurasi stir kanan. Selain perbedaan pada letak stir, pada dasarnya versi yang dijual di Filipina masih sama persis.

Mulai dari desain secara keseluruhan yang masih sama persis bahkan dengan apa yang dijual di Indonesia. Penggunaan velg berukuran 16 inci untuk varian rendah dan menengah dengan tampilan single tone, serta velg berukuran 17 inch untuk varian tertinggi masih dipertahankan di versi Filipina. Tidak ketinggalan tampilan interior yang juga masih sama dengan perbedaan jelas pada letak stir dari kanan ke kiri.

Bahkan beberapa fitur kunci seperti Honda Sensing juga hadir untuk varian tertingginya. Fitur Honda Sensing untuk Honda BR-V versi Filipina ini juga sama dengan yang anda temukan di Indonesia. Mulai dari Lane Departure Warning, Lane Keeping Assist, Auto High Beam, Lead Car Departure Notification, Collision Mitigation Braking System, Road Departure Mitigation, Lane Watch, hingga Adaptive Cruise Control sudah hadir sebagai standar.

Honda BR-V Terbaru Kini Hadir Di Filipina, Versi Pertama Dengan Stir Kiri

Begitu juga dengan mesin yang digunakan juga sama persis. Mesin dengan kode L15ZF berkapasitas 1.500 cc, 4 silinder DOHC juga masih dipertahankan. Mesin ini memiliki tenaga 121 Ps dan torsi 145 Nm yang menyalurkan tenaganya ke roda depan. Serta untuk versi Filipina, selain hadir dengan transmisi CVT Earth Dreams, juga tersedia dalam varian transmisi Manual 6 Speed.

Ada 4 varian untuk Honda BR-V versi Filipina yang kurang lebih sama dengan yang dijual di Indonesia dengan oenamaan yang berbeda. Untuk varian terbaah yaitu varian S hanya tersedia dengan transmisi Manual. Lalu ada varian V yang tersedia dengan pilihan transmisi Manual dan CVT. Serta varian tertinggi diberi nama VX hanya tersedia dengan transmisi CVT. Harga yang dijual berkisar diantara 1,09 hingga 1,39 juta Peso atau setara 298 hingga 380 jutaan Rupiah.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Honda

Autos.id – Honda resmi memperkenalkan mobil Urban SUV terbarunya berupa teaser gambar dengan bertuliskan ‘ELEVATE’. Kabarnya, mobil tersebut akan benar-benar baru di pasarkan di India...

Berita Otomotif

SUV merupakan salah satu jenis mobil yang menjadi primadona di Indonesia karena berbagai keunggulan. Autos.id – Mobil SUV masih menjadi pilihan favorit masyarakat Indonesia...

Berita Otomotif

All New BR-V Pop Park kini hadir di Pulau Sumatera, dimana Kota Medan jadi yang pertama. Autos.id – Setelah diselenggarakan di beberapa kota di...

Berita Otomotif

Crash test atau uji tabrak yang dilakukan oleh Asean NCAP pada Honda HR-V dan BR-V ini sama-sama mendapatkan rating bintang 5 dengan parameter pengetesan...

error: Content is protected !!