Connect with us

Hi, what are you looking for?

Honda

Honda Luncurkan Urban SUV Terbaru Elevate, Mirip Honda BR-V?

Mobil Honda Elevate
Mobil Honda Elevate

Autos.id – Honda resmi memperkenalkan mobil Urban SUV terbarunya berupa teaser gambar dengan bertuliskan ‘ELEVATE’. Kabarnya, mobil tersebut akan benar-benar baru di pasarkan di India pada 6 Juni 2023 mendatang.

Dalam laman akun resmi Instagramnya @hondacarindia tertulis bahwa Honda akan mengumumkan mobil terbaru Honda Elevate. Sebuah Urban SUV dengan tampilan baru dalam line-up Honda.

Kemudian, dari namanya saja sudah berbeda dari kebanyakan mobil Honda SUV yang lainnya. Semisal WR-V, HR-V, CR-V dan seterusnya. Lalu, diperkirakan mobil tersebut bukanlah model global. Namun menurut Rushlane, bahwa mobil SUV Elevate akan di ekspor di beberapa negara lain.

lalu, bagaimanakah spesifikasi dari mobil Honda Elevate? Yuk di simak!

Baca Lagi: Honda BR-V Terbaru Kini Hadir Di Filipina, Versi Pertama Dengan Stir Kiri

Spesifikasi Honda Elevate

Rumor dalam segi dimensi dan spesifikasi pada mobil ini sudah tersebar luas. Pasalnya, mobil ini di sebut sebagai mobil berbasis Honda City dalam aspek mekanisnya.

Kemudian, dimensinya memiliki panjang sekitar 4,2 m yang mengartikan bahwa mobil tersebut tidak berada pada segmen Sub-compact SUV yang harus kurang dari 4 meter.

Sementara, untuk dapur pacunya berupa mesin bensin 1,5 liter Naturally Aspirated i-VTEC dengan tenaga 119 hp dan torsinya yang mencapai hingga 145 Nm. Lalu, tenaga mesin ini memiliki transisi manual 6-percepatan atau Continously Variable Transmission (CVT).

Pada masa depan nanti, Honda berencana akan menambahkan varian hybrid self charging. Yang bertujuan untuk adanya persaingan dengan mobil elektrifikasi dari merek saingannya.

Seperti yang diketahui, mobil tebaru Honda Elevate ini akan menjadi pesaing dari SUV lainnya seperti Hyudai Creta, Suzuki Grand Vitara, VW Taigun hingga Kia Seltos.

Dalam tampilan foto yang beredar saat uji jalan yang di duga kuat adalah mobil Honda Elevate. Namun, dari berbagai bentuk tampilannya, mobil ini memiliki kemiripan dengan mobil Honda BR-V.

Namun, mobil tersebut terlihat lebih pendek dikarenakan adanya konfigurasi pada 2 baris kursi. Sehingga, dapat di simpulkan bahwa mobil ini merupakan Honda WR-V versi India dengan tampilan yang cukup kuat yang identik dengan Honda BR-V.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Last updated on 12 April, 2024 Autos.id – Februari lalu, Honda kembali mengeluarkan produk terbarunya yakni Honda Stylo 160. Kemunculannya kali ini cukup menggemparkan...

Motor

Last updated on 9 April, 2024 Autos.id – Pada saat ini, motor dengan model classic ataupun retro tengah menjadi pilihan yang tidak boleh dilewatkan...

Motor

Last updated on 4 April, 2024 Autos.id – Melihat perkembangan motor listrik di Indonesia, hal ini bisa dikatakan cukup baik. Berbagai pabrikan otomotif juga...

Motor

Last updated on 4 April, 2024 Autos.id – Perlu diketahui bahwa di beberapa daerah di Indonesia memang pada saat ini tengah mendapatkan intensitas cuaca...

error: Content is protected !!