Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Hadirkan Produk Baru, Honda Tawarkan CR-V Hybrid Seharga 800 Jutaan

CR-V Hybrid_1a
CR-V Hybrid.

Last updated on 2 Mei, 2024

Autos.id – Di tengah gempuran mobil listrik kompak dengan harga terjangkau, Honda menghadirkan produk baru dengan harga yang tidak kaleng-kaleng. Harganya yang cukup tinggi, membuat banyak konsumen bergidik ngeri. Meskipun begitu, produk ini cukup menarik perhatian masyarakat. Bahkan beberapa orang mempertimbangkan apakah dengan harga setinggi itu, produk tersebut layak dibeli? Berikut spesifikasi lengkap CR-V Hybrid.

Desain Eksterior yang Dihadirkan

CR-V Hybrid_2b

CR-V Hybrid.

CR-V Hybrid adalah mobil 5 seater yang dibangun dengan dimensi panjang 4.691 milimeter, lebar 1.866 milimeter, dan tinggi 1.681 milimeter. Mobil ini memiliki ground clearance 198 milimeter. secara keseluruhan CR-V Hybrid memiliki tampilan modern, futuristis, dan bersih di seluruh bodinya.

Sebab tidak banyak lekukan yang ditambahkan oleh pabrikan. Bagian depannya cenderung memiliki bentuk boxy dengan kisi-kisi angin berada di ujung depan atau belakang logo Honda. Model headlamp-nya sangat kekinian, karena berbentuk garis tipis.

Sementara itu, stoplamp bagian belakang memiliki bentuk yang cukup unik, yakni bentuk huruf L yang ditata sedemikian rupa sehingga tampak futuristik. Alih-alih berbentuk garis lurus, stoplamp itu dijajar horizontal dengan bentuk semakin mengecil ke bagian dalam.

Mengetahui Bagian Interiornya

Tidak kalah dengan bagian eksterior, bagian interior CR-V Hybrid ini dinilai cukup luas dan nyaman oleh konsumen.

Terlebih bangku pengemudi terasa nyaman dan ergonomis. Bangku tersebut juga dilengkapi dengan head rest dan armrest, sehingga pengendara bisa nyaman dan rileks selama perjalanan. Pun terdapat pengaturan elektrik untuk mengatur bangku pengemudi.

Terdiri dari dua baris kursi, kursi di bagian kedua memiliki ruang kaki dan kepala yang cukup lega. Bahkan ruang kepalanya juga ideal untuk postur tubuh orang dewasa. Jok pada baris kedua mampu memberikan posisi yang nyaman dan baik untuk paha, sehingga penumpang tidak akan merasa pegal ketika duduk lama saat perjalanan.

Spesifikasi Mesin yang Disematkan

Produk Honda kali ini dibekali mesin 2.0 L direct-injected 4-Cylinder Atkinson cycle DOHC, Electric Continuously Variable Transmission (E-CVT), dan baterai lithium-ion berkapasitas 1,06 kWh.

Perpaduan ketiganya dapat menghasilkan tenaga hingga 207 PS dan torsi maksimal sebesar 335 Nm.
Dengan adanya tenaga hybrid, tentu mobil ini bisa lebih menghemat konsumsi BBM, terlebih saat kemacetan.

CR-V Hybrid juga dibekali sistem otomatis, di mana kedua motor listrik dan mesin bensin bisa beroperasi secara independen. Dengan begitu, penggunaan baterai lebih dominan dibandingkan mesin dan membuat pengeluaran bahan bakar juga lebih efisien.

Fitur dan Harga dari Model Mobilnya

CR-V Hybrid_3c

CR-V Hybrid.

Harga 800 jutaan dapat menjadi garansi Anda ketika membeli mobil ini. Pasalnya, CR-V Hybrid dilengkapi dengan berbagai fitur modern yang canggih. Mulai dari fitur kesalama Honda Sensing hingga fitur keamanan Honda Connect.

Honda Connect merupakan fitur yang dibangun oleh Honda agar pemilik kendaraan bisa memantau kendaraannya melalui aplikasi yang terhubung dengan mobil. Tidak hanya itu, pemilik kendaraan pun bisa mengakses fitur-fitur kendaraan melalui aplikasi tersebut. Seperti menyalakan kendaraan, mengunci pintu, mengaktifkan AC mobil, dan lain sebagainya.

Fitur-fitur lain yang diunggulan antara lain rear fog light, active cornering light, adaptive driving beam, deceleration paddle selector, active shutter grille, sporty pedal pad, dan roof rail.

Saat ini, pabrikan membanderol CR-V Hybrid seharga Rp814.400.000. Tiap pembelian satu unit, Honda memberikan jaminan gratis penggantian baterai hingga delapan tahun atau 160.000 kilometer. Informasi lebih lanjut terkait produk CR-V Hybrid bisa didapatkan melalui diler-diler Honda terdekat atau kontak resmi Honda yang tersedia.

 

Baca juga: Saingan Tesla, GAC Aion Hyper HT Layak Untuk Dilirik di Pasaran EV

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Mobil

Last updated on 3 Mei, 2024 Autos.id – Setelah sukses merancang konsep bersama dengan pabrikan otomotif asal Tiongkok, Dongfeng, Honda luncurkan produk terbaru mereka,...

Mobil

Autos.id – Di tengah merebaknya kendaraan elektrik, Honda turut memperkenalkan mobil listrik keluaran terbaru mereka. Tak tanggung-tanggung, pabrikan asal Jepang itu langsung mengeluarkan tiga...

Mobil

Last updated on 2 Mei, 2024 Autos.id – Pabrikan otomotif asal Jepang, Honda kembali menyita perhatian masyarakat. Pasalnya, Honda kembali meluncurkan mobil listrik terbaru...

Motor

Last updated on 19 April, 2024 Autos.id – Jalur tanjakan menjadi jalur yang paling berat bagi para pengendara, baik kendaraan roda empat maupun roda...

error: Content is protected !!