Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Gunakan Teknologi Hybrid Toyota, Generasi Terbaru Subaru Forester Meluncur Tahun 2023

Generasi Terbaru Subaru Forester Akan Menggunakan Teknologi Hybrid Toyota, Meluncur Di Tahun 2023

Kabarnya Subaru Forester generasi terbaru nanti akan melakukan perubahan revolusioner. Selain berganti body, mesin yang digunakan juga akan sangat berbeda dengan penggabungan mesin Boxer khas Subaru dengan teknologi Hybrid khas Toyota.

Autos.id –  Meskipun baru-baru ini, Subaru Forester baru melakukan facelift, tapi kabar bahwa generasi terbaru dari SUV andalan dari Subaru ini akan melakukan pergantian model atau all new. Yang menarik adalah bahwa nantinya Subaru Forester generasi terbaru akan hadir dalam format mesin hybrid. Dan teknologi Hybrid dari Toyota akan menjadi andalan Subaru pada SUV 3 baris yang satu ini.

Bisa dibilang Kerjasama Subaru dan Toyota bukanlah kali pertama terjadi. Bila tahu Toyota 86, maka itu merupakan kembaran dari Subaru BRZ. Mulai dari bentuk body yang sama serta penggunaan mesin boxer khas Subaru yang juga terpasang di Toyota GR86 terbaru.

Bila dibandingkan dengan Toyota GR86 serta Subaru BRZ terbaru, serta SUV listrik Toyota Bz4x dengan Subaru Soltera yang merupakan seolah produk kembar. Maka untuk Subaru Forester nanti merupakan produk yang sama sekali tidak ada kaitannya dengan Toyota hanya mengambil basis dari teknologi hybrid yang ada di Toyota. Menurut laporan Mag-X, platform Subaru Forester terbaru nanti akan didasarkan pada versi revisi dari platform Subaru yang ada dan lebih terlihat revolusioner.

Dan seperti yang juga diberitakan oleh Torquenews, generasi Subaru Forester yang akan masuk ke generasi 6 ini akan menggunakan sistem powertrain full-hybrid dengan penggunaan 2 motor listrik yang akan  memberikan konsumsi BBM yang luar biasa irit. Rencana Subaru yang mengusung teknologi Hybrid Toyota pada Forester ini merupakan rencana dari Subaru sebagai persiapan menuju kendaraan elektrifikasi penug mulai tahun 2025 hingga 2030 mendatang.

 

Meskipun baru-baru ini, Subaru Forester baru melakukan facelift, tapi kabar bahwa generasi terbaru dari SUV andalan dari Subaru ini akan melakukan pergantian model atau all new. Yang menarik adalah bahwa nantinya Subaru Forester generasi terbaru akan hadir dalam format mesin hybrid. Dan teknologi Hybrid dari Toyota akan menjadi andalan Subaru pada SUV 3 baris yang satu ini.

Kemudian penggunaan teknologi hybrid ini akan menjadi awal langkah bagi Subaru untuk melakukan elektrifikasi pada seluruh seluruh line up mobil mereka. Setelah Forester, rencananya mulai dari Subaru Outback, Crosstrek, serta Ascent SUV akan menjadi mobil elektrifikasi, entah itu hybrid atau full listrik sepenuhnya.

Mempertahankan Kapabilitas Offroad

Subaru Forester sendiri terkanal sebagai salah satu mobil yang cukup handal di medan offroad atau kondisi kontur jalan yang tidak stabil tetapi tidak sekeras mobil SUV Tangguh pada umumnya. Forester masih mempertahankan rasa nyaman serta fun to drive yang sangat mengagumkan. Dengan penggerak Full Time All Wheel Drive membuat kapabilitas mobil ini untuk offroad atau melewati jalan berkontur buruk bukanlah masalah berarti.

Kemudian dengan penggunaan motor listrik pada sistem hybrid ini juga akan memberikan efisiensi yang luar biasa serta bisa mengimbangi mobil yang sejatinya digunakan untuk adventure ini. Serta yang tidak kalah pentingnya dengan dimungkinkan penurunan emisi yang akan jauh lebih signifikan bila dibandingkan Subaru Forester yang masih dijual saat ini dengan mesin boxer.

 

Meskipun baru-baru ini, Subaru Forester baru melakukan facelift, tapi kabar bahwa generasi terbaru dari SUV andalan dari Subaru ini akan melakukan pergantian model atau all new. Yang menarik adalah bahwa nantinya Subaru Forester generasi terbaru akan hadir dalam format mesin hybrid. Dan teknologi Hybrid dari Toyota akan menjadi andalan Subaru pada SUV 3 baris yang satu ini.

Mesin Boxer Hybrid

Nantinya untuk pasar Jepang serta Eropa sendiri, kabarnya generasi terbaru Subaru Forester ini akan ditawarkan dengan varian mesin e-Boxer. Sejatinya ini masih merupakan mesin boxer khas Subaru yang ditambahkan motor listrik. Mesin ini memiliki kapasitas 2.000 cc 4 silinder NA yang menghasilkan tenaga 148 Hp atau 150 PS. Tetapi untuk pasar Amerika juga tersedia dalam varian mesin 2.500 cc 4 silinder yang jauh lebih halus dan lebih bertenaga.

Varian 2.500 hybrid ini menghasilkan tenaga 182 Hp atau 184 PS. Dan yang menarik adalah untyk pasar Jepang, juga tersedia varian mesin 1.800 turbocharged yang bisa menghasilkan hingga 174 Hp atau 177 PS. Bakal menarik apakah bila nanti Subaru Forester generasi terbaru nanti masuk ke Indonesia atau tidak. Terlebih ATPM Subaru yang baru-baru ini membuka purnajual kembali dan tidak menutuo kemungkinan memasukan mobil baru ke Indonesia, termasuk Forester baru nanti!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Subaru

Tahun 2021 menjadi era baru Subaru dengan mobil crossover All-New Subaru WRX 2022 yang mengalami perombakan desain dengan performa maksimal. Autos.id  –  Beberapa hari...

Subaru

Autos.id  –  Selama beberapa tahun belakangan, beragam pabrikan mobil menjalin kerja sama untuk mengembangkan produk barunya, terlebih saat akan menciptakan kendaraan ramah lingkungan, khususnya...

Mobil

Last updated on 19 November, 2018Geliat Subaru dalam menciptakan mobil ramah lingkungan memang tidak semenonjol brand lainnya. Kendati begitu, Subaru juga tak mau ketinggalan...

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id – Desas-desus tentang mobil Subaru terus berhembus, dan kabar terkininya menyatakan bahwa Subaru WRX akan mengeluarkan generasi terbarunya. Namun banyak yang mengatakan...