Mobil

Bocoran Detail Nissan Grand Livina Baru Kembali Terkuak

Nissan Grand Livina

Tahun ini sepertinya akan jadi tahunnya MPV. Selain Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza baru yang akan dirilis pada pekan depan, All New Nissan Grand Livina juga mungkin akan hadir di Indonesia pada tahun ini. Meski belum diketahui kapan akan meluncur, namun bocoran tentang detail Nissan Grand Livina baru berhasil terkuak lagi.

Jakarta, Autos.id – Tahun ini seharusnya bisa menjadi waktu yang ideal bagi Nissan untuk meluncurkan Grand Livina terbaru. Pasalnya, selama hampir 12 tahun, Nissan Grand Livina sama sekali belum pernah mengalami pergantian model. Dengan begitu, pastinya sudah banyak yang menantikan kehadiran Nissan Grand Livina terbaru.

Bicara soal Grand Livina terbaru, kabarnya mobil ini akan memiliki desain eksterior yang sama persis dengan Mitsubishi Xpander. Hal tersebut bisa terjadi lantaran adanya aliansi antara Mitsubishi dan Nissan, sehingga kedua belah pihak yang bersangkutan dapat melakukan sharing platform terhadap produknya.

Lantaran memiliki desain eksterior yang sama persis dengan Mitsubishi Xpander, tentu banyak orang yang akhirnya sudah mendapat gambaran tentang seperti apa tampilan Nissan Grand Livina generasi kedua. Meski memiliki desain eksterior yang identik, namun bukan berarti tidak ada perbedaan antara Mitsubishi Xpander dengan Nissan Grand Livina terbaru.

Nissan Grand Livina baru akan memiliki desain eksterior yang sama dengan Mitsubishi Xpander

Menurut salah satu pihak internal Mitsubishi, di bagian eksterior, gril All New Grand Livina akan memakai model v shape grill khas mobil-mobil Nissan. Selain itu, model lampu belakang All New Grand Livina juga dipastikan akan memiliki model yang berbeda dengan Mitsubishi Xpander.

Tidak disebutkan apakah All New Nissan Grand Livina juga akan memiliki headlamp dan DRL LED yang terpisah seperti Mitsubishi Xpander. Tapi jika melihat profil grilnya, sepertinya headlamp All New Nissan Grand Livina akan berada di bagian atas, seperti mobil pada umumnya.

Di sektor teknis, All New Nissan Grand Livina juga disebut akan memakai blok mesin yang sama dengan Mitsubishi Xpander. Selain blok mesin, sistem rancang bangun hingga kaki-kaki All New Nissan Grand Livina juga akan sama dengan Mitsubishi Xpander. Maka itu, besar kemungkinan kalau kedua mobil ini akan memiliki rasa berkendara yang identik.

All New Nissan Grand Livina akan dirakit di pabrik Mitsubishi yang ada di Bekasi, Jawa Barat

Mengingat Nissan Grand Livina yang sekarang menggunakan transmisi CVT, memunculkan dugaan kalau transmisi sabuk baja ini akan kembali dipakai oleh generasi terbarunya. Kalau benar demikian, maka semestinya All New Nissan Grand Livina akan mampu menghasilkan konsumsi BBM yang lebih irit, dan rasa yang lebih halus dari Mitsubishi Xpander.

Nantinya, All New Nissan Grand Livina akan dirakit di pabrik Mitsubishi yang berada di Bekasi, Jawa Barat. All New Nissan Grand Livina diprediksi akan diluncurkan paling cepat pada April mendatang, atau selambat-lambatnya di semester kedua tahun ini.

Baca juga: Nissan Terra Akhirnya Sampai di Tangan Konsumen

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top