Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

BMW Concept Touring, Teringat Z3 Coupe

BMW Concept Touring

Autos.id – BMW Concept Touring adalah sebuah kendaraan minimalis dan elegan yang pernah BMW buat selama ini. Bahkan desainnya sama persis dengan model Z3 yang sempat hadir sebelumnya. Mungkin saja, keduanya punya kesan menarik dan sekarang bisa kalian lihat sebagai bentuk dari apresiasi desainer BMW saat ini.

BMW membuat Concept Touring cuma untuk ajang Concorso d’Elegance Villa d’Este 2023. Bentuknya sendiri lebih menawan bahkan banyak orang mengira kalau BMW bakalan jual versi kupe dari Z3 mereka.

Ternyata semua itu salah, Concept Touring sendiri tidak mereka jual ataupun produksi. Semata model ini akan jadi concept saja dan tidak ada yang bisa membeli model tersebut. Sayang sekali buat model ini tak bisa ada yang memiliki.

Sebenarnya ada keunikan dari bodi sampai interior mobil ini yang mana desainnya itu sangat mencerminkan gaya kelas atas dari BMW itu sendiri. Penasaran, kita bahas terlebih dahulu.

Eksterior Cermin BMW Sekali

BMW Concept Touring

Kalau eksterior saja sudah berbicara mungkin BMW kali ini pemenangnya. Biasanya, BMW itu suka bikin konsep yang bukan dia banget. Atau kembangin dari model yang ada dan tak bisa mereka jual lagi. Entah model lawas ataupun model masa depan yang kemudian hari muncul di versi produksi mereka.

Namun, Concept Touring adalah pengecualian dan BMW sukses besar membawa mobil ini kembali ke desain lawas mereka, Z3 Coupe. Memang, desainnya lebih lux dan kesannya menarik sekali. Tidak ada yang aneh bahkan lebih proper secara desain.

Uniknya lagi, mereka membuat Concept Touring ini bisa jadi inspirasi desain untuk BMW Touring berikutnya. Cuma, itupun kejadian bisa nanti atau entah kapan kita tidak tahu. Yang jelas, BMW sejatinya bisa hadirkan desain yang sangat menarik sekali.

Bagian depan, jelas itu kepunyaan Z3 terbaru sedangkan tampilan belakang lebih condong ke model BMW terbaru. Ada sedikit perpaduan antara kedua-nya, maka dari itu desainnya begitu menarik sekali.

Baca juga: Fakta Menarik BMW i7

Interior Berkelas Bukan Seperti BMW

Sepertinya BMW menegaskan kalau line-up Sport dan Lux mereka bakalan berbeda satu sama lain. Itupun terlihat jelas dari desain dasbor yang tetap mereka pertahankan namun bagian lain mulai conndong ke warna coklat dan krem. Hal tersebut membuat banyak sekali pengguna mobil mewah cenderung menyukai warna baru dari BMW kali ini.

Bukan itu saja, adanya aksesoris seperti tas bakalan menambah ekslusivitas dari BMW itu sendiri. Alhasil bakalan jadi daya tarik sendiri kalau BMW beneran produksi ini mobil dalam jumlah terbatas. Ibaratnya, ini versi kolektor bukan versi produksi untuk orang awam.

Buat urusan mesin sendiri sepertinya BMW tidak berikan penjelasan detail soal itu. Bahkan mobil ini hanya tampil di event setahun sekali itu saja.

Baca juga: Spesifikasi Mobil BMW X7 2023

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Last updated on 19 Maret, 2024 Autos.id – Belum lama ini, Presiden Joko Widodo tengah menghadiri perhelatan acara KTT ASEAN – Australia yang diselenggarakan...

Mobil

Autos.id – Menghadirkan kualitas mobil yang nyaman, memiliki spek tinggi, dan juga kenyamanan yang tinggi, pabrikan BMW memang selalu memberikan pilihan mobil yang menarik...

BMW

Last updated on 3 Juni, 2024 BMW X1 dipasarkan di Indonesia dan memiliki berbagai kelebihan dan kekurangannya untuk segmen SUV. Autos.id – BMW X1...

Mobil

Autos.id – Bagi para pecinta otomotifnya, mobil pabrikan asal negeri Jerman yaitu BMW merupakan salah satu kendaraan yang cukup menarik untuk diketahui. Memiliki spesifikasi...

error: Content is protected !!