Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Berteknologi PHEV, Mazda CX-60 Resmi Meluncur

Mazda CX-60 Resmi Diluncurkan, Mobil Mazda Pertama Berteknologi PHEV

Hadirnya Mazda CX-60 sekaligus menjadi era baru bagi Mazda untuk terjun kedalam produksi kendaraan elektrifikasi.

Autos.id – Setelah menajdi teka-teki, akhirnya Mazda meluncurkan salah satu mobil yang termasuk revolusioner bagi brand asal Jepang tersebut. Mazda CX-60 akhirnya resmi diluncurkan Mazda dengan berbagai perubahan revolusioner serta berbeda dibandingkan produk-produk Mazda lainnya. Mulai dari platform, mesin, penggerak, serta teknologi yang semaunya berubah total.

Nantinya Mazda CX-60 sendiri nantinya akan dijual kebebrapa market seperti Eropa, Jepang, Australia, serta Amerika Utara.

Mazda CX-60 Resmi Diluncurkan, Mobil Mazda Pertama Berteknologi PHEV

Produk Revolusioner Mazda

Mazda CX-60 sendiri berdiri dibawah platform terbaru Mazda yang disebut sebagai Skyactiv Multi-Solution Scalable Architecture. Platform ini sendiri nantinya akan mendukung teknologi elekstrifikasi seperti Hybrid, PHEV, bahkan mobil listrik murni untuk beberapa produk Mmada terbaru nantinya.

Yang menarik adalah dari segi penggerak, Mazda CX-60 ini akan menggunakan penggerak All-Wheel Drive yang ketika tidak digunakan penggerak AWD-nya akan berubah menjadi penggerak roda belakang. Langkah ini termasuk menarik mengingat mobil-mobil modern saat ini yang mulai menggunakan penggerak roda depan dikala penggerak AWD-nya sedang tidak digunakan.

Berbicara mengenai dimensi, Mazda CX-60 memiliki panjang 4.745 mm, lebar 1.890 mm, serta tinggi 1.890. Bila diibaratkan dimensi mobil ini masuk kekategori medium SUV yang kurang lebih sama dengan Mazda CX-5 yang saat ini masih dijual oleh Mazda.

Berbicara mengenai tampilan, pada dasarnya anda masih bisa mengenali bahwa ini adalah sebuah mobil Mazda. Grill Kodo-Soul of Motion yang sudah menjadi identits mobil-mobil Mazda masih tetap dipertahankan. Selain itu lampu utama dimobil ini ditumpuk dengan model vertical serta terintegerasi dengan lampu DRL berbentuk huruf L.

Mazda CX-60 Resmi Diluncurkan, Mobil Mazda Pertama Berteknologi PHEV

Beralih kebagian samping, mungkin bila anda melihat secara sekilas, sepeti mengingatkan anda dengan Mazda CX-5. Terlebih dengan kaca pilar C yang terlihat seolah mirp dengan CX-5. Dan beranjak kebagian belakang, penggunan lampu belakang berbentuk L dengan desain yang agresif serta desain pintu bagasi yang berotot menguatkan kesan bahwa mobil ini memiliki dimensi yang tergolong membesar.

Kemudian bagian bumper depan dan belakang dari Mazda CX-60 ini juga memiliki desain yang cukup berotot dan berisi tetapi tetap futuristik. Untuk penggunaan kaki-kaki alias ban mobil ini, kurang lebih Mazda CX-60 dibekali dengan velg berukuran 20 inch dengan desain palang dan berwatna two tone polish serta metal yang cukup menarik dilihat.

Untuk pilihan warna sendiri Mazda menghadirkan beberapa warna yang bisa anda pilih untuk CX-60. Pilihan warna yang bisa anda pilih diantaranya yaitu Jet Black, Deep Crystal Blue, Sonic Silver, Platinum Wuartz, Artic White, Rhodium White Premium Metalic, serta 2 warna jagoan Mazda yaitu Machine Gray dan Soul Red Crystal yang akan ditambahi biaya tambahan.

Hadirnya Pilihan Mesin PHEV

Berbicara mengenai dapur pacu ini juga yang menjadi revolusioner dari Mazda. Meskipun belum diumumkan secara resmi, namun kabarnya ada 3 pilihan mesin yang akan dihadirkan Mazda untuk CX-60 ini. Salah satunya adalah mesin Hybrid dan PHEV berkapaistas 2.500 cc, 6 silinder SkyActiv-G terbaru yang akan dibantu dengan motor listrik.

Mazda CX-60 Resmi Diluncurkan, Mobil Mazda Pertama Berteknologi PHEV

Mesin SkyActiv terbaru dengan teknologi Hybrid dan PHEV ini diklaim sebagai salah satu mesin paling bertenaga yang pernah dibuat oleh Mazda. Mesin tersebut diklaim memiliki tenaga mencapau 323 HP dengan torsi mencapai 500 NM. Klaim dari Mazda sendiri bahwa akselerasi 0 hingga 100 km/jam untuk mesin terbaru ini hanya membutuhkan waktu 5,8 detik saja dengan kecepatan maksimal hingga 200 km/jam.

Untuk harga sendiri, Mazda membandrol CX-60 ini mulai 43.950 Pundsterling atau setara Rp 825 jutaan hingga 48.050 Poundsterling atau setara  Rp 900 jutaan lebih sedikit. Menarik untuk ditunggu apakah CX-60 ataupun mobil dari platform terbaru dengan teknologi elektrifikasi ini akan masuk pasar Indonesia atau tidak?

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Diprediksi, warna premium terbaru Rhodium White Premium ini akan memiliki harga yang lebih mahal dari 2 warna premium Mazda sebelumnya yaitu Soul Red dan...

Reviews

Mazda CX-60 merupakan satu dari beberapa produk SUV Mazda yang akan hadir dengan platform baru serta lahirnya mesin PHEV yang lebih ramah lingkungan dan...