Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Mazda CX-60 Raih Rating Bintang 5 Dalam Uji Tabrak Euro-NCAP

Mazda CX-60 Meraih Rating Bintang 5 Dalam Uji Tabrak Euro NCAP

Rating bintang 5 pada uji tabrak atau crash test pada Mazda CX-60 ini juga menambah daftar panjang produk Mazda yang berhasil meraih predikat tersebut.

Autos.id – Salah satu produk mobil terbaru dari Mazda yang mencuri perhatian adalah CX-60. Medium SUV terbaru ini sudah menarik perhatian sejak kemunculannya karena berbagai inovasi terbaru yang dihadirkan. Baru-baru ini, Mazda CX-60 meraih hasil memuaskan dalam pengujian tabrak oleh Euro-NCAP.

Bahkan untuk beberapa penilaian dalam uji tabrak atau crash test dari Euro-NCAP ini, Mazda CX-60 juga mendapat nilai yang nyaris sempurna.

Mazda CX-60 Meraih Rating Bintang 5 Dalam Uji Tabrak Euro NCAP

Detail Hasil Crash Test Mazda CX-60

Dikutip dari Automotiveworld.com, secara keseluruhan Mazda CX-60 meraih hasil yang bisa dibilang impresif dalam pengetesan kali ini. Tercatat untuk penilaian perlindungan terhadap anak-anak mencapai nilai 91%. Sedangkan untuk perlindungan untuk orang dewasa mencapai angka 88% yang membuatnya bisa meraih rating bintang 5.

Dalam penilaian ini, Euro-NCAP memberikan beberapa poin-poin penilaian. Mulai dari perlindungan maksimal dari tabrakan frontal dan leteral anak-anak berusia 6 hingga 10 tahun mendapat poin sempurna. Sedangkan untuk perlindungan anak-anak dengan menggunakan child seat maka nilai yang didapatkan bisa mencapai 91%.

Penilaian berikutnya berkaitan dengan perlindungan untuk tabrakan dari sisi depan dan samping bagi orang dewasa juga mendapat hasil sempurna. Lalu untuk pejalan kaki, pesepeda, dan orang-orang disekitarnya juga mendapat skor hingga 89%. Penilaian ini memanfaatkan fitur Autonomous Emergency Braking bekerja secara maksimal dan CX-60 menjadi salah satu mobil terbaik dengan sistem rem darurat terbaik saat ini.

Mazda CX-60 Meraih Rating Bintang 5 Dalam Uji Tabrak Euro NCAP

Kesuksesan Mazda CX-60 meraih rating bintang 5 pada uji tabrak Euro NCAP ini menambah daftar panjang produk Mazda lainnya yang meraih hasil serupa. Sebelumnya ada Mazda CX-5 2017, Mazda 6 2018, Mazda 3 dan CX-30 2019, serta Mazda MX-30 2020. Beberapa fitur safety seperti Turn Cross Traffic Assist, SBS-R Pedestyrian Detection, serta BSM Vehicle Exit Warning juga berkontribusi dalam meminimalisir resiko kecelakaan pada Mazda CX-60.

Tidak ketinggalan fitur radar Mazda yang disebut sebagai i-Activesense juga memberikan kontribusi besar pada rating bintang 5 Euro-NCAP pada Mazda CX-60. Fitur seperti Lane Departure Warning, Lane Keeping Assist, Blind Spot Monitoring, Rear-Cross Traffic Alert, Adaptive Cruise Control, serta beberapa fitur radar lainnya juga sudah hadir sebagai standar.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Uji tabrak atau crash test pada Honda Civic generasi terbaru ini meraih rating bintang 5 yang membuatnya termasuk salah satu mobil teraman yang dimiliki...

Mobil

Dalam uji tabrak Toyota bZ4X yang dilakukan oleh Euro-NCAP memperlihatkan hasil yang sangat memuaskan berkat beberapa peranti keselamatan canggih yang ada pada mobil tersebut....

Berita Otomotif

Crash test atau uji tabrak yang dilakukan oleh Asean NCAP pada Honda HR-V dan BR-V ini sama-sama mendapatkan rating bintang 5 dengan parameter pengetesan...

Berita Otomotif

Meskipun sama-sama meraih rating bintang 3, dalam beberapa penilaian, Kia Carens meraih hasil yang lebih baik dibandingkan Kia Seltos yang menjadi basis mobil yang...