Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Berkendara Lebih Aman dengan Tips Berikut

Berkendara Lebih aman adalah cara tepat buat hadapi masalah di jalan. Apalagi ada sistem keselamatan dalam mobil.

Autos.id Berkendara lebih aman merupakan suatu hal paling fundamental dan juga penting. Karena berkendara dengan aman itu sendiri merupakan bagian dari berkendara secara nyaman dan selamat sampai tujuan.

Padahal hal seperti ini sudah jadi bagian dalam berkendara. Namun, beberapa orang masih punya mindset kalau berkendara itu harus bisa sampai dengan cepat dan juga taktis. Rasanya hal itu tidaklah benar sama sekali.

berkendara lebih aman

Lantas, dengan kehadiran mobil dengan fitur keselamatan masih bisa meminimalisir kecelakaan ataupun keamanan saat berkendara? Ternyata itu semua belum bisa menimalisir lho. Untuk itu, beberapa tips penting dari Hyundai untuk semua pengemudi mobil kali ini.

Optimalkan ADAS (Hyundai SmartSense)

Mengoptimalkan ADAS atau Hyundai SmartSense adalah cara paling mudah dalam berkendara. Semuanya sudah tersedia dan kalian tinggal berkendara secara nyaman saja. Namun itu semua butuh namanya adaptasi dan tidak sepenuhnya bergantung kepada fitur tersebut.

Setidaknya ada fitur yang tersedia di SmartSense ini bakalan membantu berkendara dengan aman.

Surround View Monitor dan 360 Blind Spot Monitoring

Kedua fitur ini sebenarnya membantu sekali untuk melihat lebih jauh dan bantu dalam memantau posisi mobil dengan sekitarnya. Bahkan sangat terbantu saat memarkirkan kendaraan di tempat dengan kondisi sempit.

Bahkan bisa memantau kendaraan sekitar saat kondisi macet. Hal seperti ini biasanya membantu namun bakalan mengganggu terutama fitur surround view monitor yang bakalan ganggu banget.

Blind-Spot Collision-Avoidance Assist

Parkir paralel jadi momok penting buat pengemudi pemula. Karena itu, adanya Blind-Spot Collision avoidance sendiri bakalan beri assist kepada kamu saat parkir secara paralel. Jadinya sudah tak perlu pusing lagi parkir paralel secara maksimal.

Forward Collision Avoidance Assist

Fitur ini justru hindari tabrakan yang berakibat fatal. Karena sistem bakalan lakukan pengereman sampai titik penghabisan ataupun hindari tabrakan secara frontal dengan mobil depannya.

Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist (RCCA)

RCCA sendiri fokusnya lebih ke membantu saat mobil mundur ke belakang dan ada objek yang melewati mobil. Otomatis langsung mengerem mobil tersebut.

Driver Attention Warning (DAW)

Buat yang mengantuk? Bisa juga dengan fitur ini. Memang berikan peringatan apabila mengantuk dan sarankan untuk berhenti terlebih dahulu.

Safe Exit Assist (SEA)

Fitur berguna bagi orang yang suka buka pintu sembarang, sebenarnya fitur ini lebih berguna apabila ada anak kecil. Mereka bakalan deteksi dan beri peringatan kepada penumpang dan pengemudi.

Lane Keeping Assist (LKA) dan Lane Following Assist (LFA) berkendara lebih aman

Kedua Fitur ini memang tercipta untuk membantu pengendara dan kendaraan agar tetap di lajurnya. Dengan bantuan fitur informasi secara visual dan audio mungkin bisa membantu tercipta koreksi dari pengemudi tersebut.

Smart Cruise Control with Stop & Go Function (SCC w/ S&G)

Terakhir, fitur ini sebenarnya membantu saat kendaraan berjalan dengan kecepatan konstan dan otomatis mengurangi kelelahan pada pengemudi itu sendiri.

Jaga kondisi kendaraan lebih Prima

Sebenarnya kondisi prima dari sebuah mobil adalah hal mutlak dan juga penting. Pasalnya, mobil itu sendiri punya kemampuan yang tak bisa mereka sadari akan rusak. Otomatis harus kita berikan treatment yang tepat.

Terakhir, Patuh Berkendara supaya lebih aman

Penting ini supaya kalian bisa patuh berkendara dan juga lebih aman saat berkendara bukan. Dengan patuh saja, kita bisa terhindar dari kecelakaan bukan.

Untuk itu, berkendara lebih aman itu tidak bergantung kepada apapun. Termasuk sistem seperti ADAS yang tersedia pada mobil tersebut.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

error: Content is protected !!