Suzuki

Suzuki Splash Stop Dijual di Indonesia

Suzuki Splash Discontinue
Kurang Bisa Bersaing di Indonesia

Suzuki Splash discontinue di Indonesia karena dianggap kurang sukses dalam hal penjualan. Selain di Indonesia, Suzuki Splash juga gagal di Hongaria.

Jakarta, Autos.id – Kabar kurang sedap menghampiri Suzuki Indonesia. Pasalnya salah satu lineup hatcback yakni Suzuki Splash akan berhenti dijual di Indonesia. Isu tentang Suzuki Splash discontinue ini sudah cukup lama beredar, namun baru sekarang terjawab.

Kabar akan dihentikannya penjualan Splash di dalam negeri muncul ketika pasokan unit Suzuki Splash yang beredar di Indonesia yang diimpor dari India, mendapat pembatasan kuota karena hanya akan diproduksi untuk memenuhi kebutuhan domestik.

Hal ini menjadi tanda awal negara ekspor yang dituju tidak begitu memberi kontribusi signifikan yang membuat Suzuki Splash discontinue. Selain itu, untuk Suzuki Indonesia, Splash sulit bersaing karena banyaknya tipe hatchback dari berbagai merk yang hadir dengan status mobil murah.

“Saat ini Suzuki Indonesia hanya akan fokus untuk menghabiskan stok Splash yang masih tersisah. Karena mobil ini akan disuntik mati dan tak lagi dijual”

Davy J Tuilan, Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pun kini dengan terbuka mengakui bahwa saat ini Suzuki Indonesia hanya akan fokus untuk menghabiskan stok Splash yang masih tersisah. Karena mobil ini akan disuntik mati dan tak lagi dijual.

Suzuki Splash Stop Produksi

Slpash Juga Gagal di Hongaria

Suzuki Splash tidak hanya gagal di Indonesia. Pada tahun 2014 mobil perkotaan ini berhenti diproduksi Pabrik Magyar Suzuki di Esztergom, Hongaria, yang menjadi pemasok Splash untuk Eropa. Kejadian di Indonesia ini mirip dengan kegagalan penjualannya di Eropa yang turut disetop.

Penghentian penjualan Suzuki Splash setidaknya berpengaruh bagi Suzuki Indonesia, namun menurut Davy, beberapa model yang mirip dengan Splash seperti Swift kemungkinan akan lebih berkembang mengingat banyak penyuka mobil jenis di Indonesia.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top