Connect with us

Hi, what are you looking for?

Suzuki

4 Mobil Praktek Suzuki Buat SMK di Kalimantan

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mendonasikan empat unit mobil praktek Suzuki dan perlengkapan serta buku penunjang praktek otomotif di empat SMK dan Jurusan Politeknik Negeri Banjarmasin.

Banjarmasin, Autos.id – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mendonasikan empat unit mobil praktek Suzuki dan perlengkapan serta buku penunjang praktek otomotif di empat SMK dan Jurusan Politeknik Negeri Banjarmasin, Kalimantan Selatan untuk mendukung kemajuan kemampuan teknis anak-anak dibidang otomotif.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan di Aula Politeknik Negeri Banjarmasin dihadiri, Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah. Ia mengatakan sinergi antara pemerintah dan swasta sangat diperlukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, salah satunya seperti yang dilakukan oleh Suzuki kali ini.

“Kita mengapresiasi donasi yang diberikan Suzuki untuk memajukan kemampuan anak-anak dibidang otomotif,” kata Hermansyah melalui keterangan resmi Suzuki, Senin (25/4/2016).

Kelima sekolah tersebut yaitu:

  1. SMK YPT Banjarmasin menerima 1 unit mobil
  2. SMKN 1 Cempaga Kab. Kotawaringin Timur menerima 1 unit mobil
  3. SMKN 15 Samarinda menerima 1 unit mobil dan 1 paket buku training
  4. SMK 2 Marabahan Barito Kuala menerima 1 mesin dan 1 paket buku training
  5. Politeknik Negeri Banjarmasin menerima 1 unit mobil, 3 mesin dan 5 paket buku training

Dwi Tjahayanto, Strategic Planning Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, dengan bantuan ini, Suzuki berharap para pelajar baik yang berada di perkotaan maupun di daerah, bisa mendapatkan kesempatan untuk praktik langsung menggunakan unit dan mesin Suzuki sehingga ketika mereka lulus, mereka memiliki keterampilan yang handal di bidang otomotif.

Mobi Praktek Suzuki

Donasi ke SMK dan Politeknik Banjarmasin

“Kita ingin anak-anak kita di kota maupun kota dapat mengembangkan kemampuannya dengan praktek langsung pada mesin Suzuki untuk mengasah ketrampilan mereka untuk menjadi teknisi otomotif handal,” tukasnya.

Bentuk kerjasama Suzuki dan SMK maupun politeknik merupakan sebuah komitmen Suzuki dalam memajukan kapasitas teknis anak-anak Indonesia. Selama tahun 2016, Suzuki akan menyerahkan 213 material donasi ke 56 institusi pendidikan yaitu SMK, Universitas dan Balai Latihan Kerja yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Material donasi yang diberikan terdiri dari 29 mobil, 23 motor, 58 mesin, 3 out board motor (OBM) dan 100 paket buku training.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Motor

Perusahaan Suzuki di tahun 2022 melakukan pembaruan terbaru untuk kedua sepeda motornya, yakni GSX – R125 dan GSX-S125 Autos.id – Tampaknya mengendarai sepeda motor yang memeiliki...

Motor

Artinya secara resmi Suzuki akan meninggalkan dua ajang balap bergengsi yaitu MotoGP dan EWC pada akhir tahun 2022 ini. Autos.id – Setelah memutuskan untuk...

Motor

Last updated on 11 Juli, 2022 Suzuki menghadirkan segudang warna terbaru kepada model Hayabusa. Jakarta, Autos.id – Untuk tiga warna akan tersedia untuk lineup pada Hayabusa,...

Reviews

Suzuki USA menghadirkan penyegaran pada jajarannya yang meliputi tiga seri dan mencakup sembilan model. Dari mulai off-roader, dua sport, supermoto, hingga melakukan perubahan kecil...