Connect with us

Hi, what are you looking for?

Honda

Tiga Model Mobil Honda Terlilit Masalah Tangki Bahan Bakar Bocor

Masalah Tangki Bahan Bakar

Beberapa model Honda dikabarkan akan mengalami penarikan kembali dari peredaran (recall) setelah terbelit masalah tangki bahan bakar yang bocor.

Los Angeles, Autos.id – Beberapa model Honda dikabarkan akan mengalami penarikan kembali dari peredaran (recall) setelah terbelit masalah tangki bahan bakar yang bocor. Isu kebocoran tangki ini sangat mengganggu Honda karena model ini termasuk populer di pasar otomotif.

Dilansir Autoguide, Senin (11/7/2016) model yang terdampak masalah kebocoran tangki bahan bakar antara lain Honda Pilot produksi 2015-2016, Honda Odyssey 2016 dan Acura MDX 2015- 2016. Masalah kebiciran tangki bahan bakar ini sangat berbahaya bagi pengemudi dan penumpang.

Dari identifikasi yang dilakukan pihak Honda dan otoritas keselamatan berkendara di Amerika, Yachiyo Manufacturing America (YMA) kurang lebih ada 36 mobil yang secara langsung mengalami kebocoran tangki dan perlu segera mendapat penanganan.

“Model yang terdampak masalah kebocoran tangki bahan bakar antara lain Honda Pilot produksi 2015-2016, Honda Odyssey 2016 dan Acura MDX 2015- 2016”

Masalah kebocoran ini diperkirakan terjadi saat perakitan. Masalah kemudian mulai menjadi pembincangan pada Oktober 2015, namun karena tidak ada laporan dari pemilik mobil yang mempersulit identifikasi mobil-mobil tersebut.

Masalah Tangki Bahan Bakar

Honda Pilot di Amerika

Pada Maret 2016 lalu, seorang pelanggan melaporkan masalah kebocoran tangki bahan bakar dan membuat YMA segera mengumumkan untuk para pemilik ketiga tipe mobil ini untuk segera melaporkannya untuk mendapat penanganan datau penggantian.

Honda memberi alasan bahwa melalui catatan yang direkam robot pendeteksi kelayakan mobil, mendapatkan beberapa indikasi namun secara manual mobil-mobil ini tetap direkomendasikan untuk diproduksi dan dilepas ke pasar. Saat ini Honda meminta agar para pemilik segera melaporkan masalah ini untuk mendapat penggantian tangki baru.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Autos.id – Bicara soal Hot Wheels sendiri, banyak penggemar Die Cast satu ini di indonesia bisa bilang paling antusias. Saking antusias, banyak yang mengincar...

Mobil

Last updated on 25 Mei, 2024 Autos.id – Dengan bangga, Honda kembali mengeluarkan produk terbarunya, yakni Honda BR-V N7X Edition. Terdapat 3 varian tipe...

Mobil

Last updated on 3 Mei, 2024 Autos.id – Setelah sukses merancang konsep bersama dengan pabrikan otomotif asal Tiongkok, Dongfeng, Honda luncurkan produk terbaru mereka,...

Mobil

Autos.id – Di tengah merebaknya kendaraan elektrik, Honda turut memperkenalkan mobil listrik keluaran terbaru mereka. Tak tanggung-tanggung, pabrikan asal Jepang itu langsung mengeluarkan tiga...

error: Content is protected !!