Connect with us

Hi, what are you looking for?

Honda

Ratusan Ribu Unit Mobil Honda di Indonesia Kena Recall

Recall Honda Indonesia

Recall Honda Indonesia kembali harus dilakukan oleh HPM, kali ini para pemilik Jazz, Feed, City, Civic, CR-V, Accord, ataupun Odyssey diminta ke bengkel resmi Honda.

Jakarta, Autos.id – PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Honda di Indonesia mengumumkan kampanye recall alias penarikan kembali dari beberapa modelnya yang sudah beredar di masyarakat.

Recall Honda Indonesia kali ini demi melakukan penggantian komponen airbag inflator yang mengembang secara berlebih (over deployment) pada beberapa model di Indonesia. Recall ini menimpa Honda Jazz, City, Civic, CR-V, Accord, dan Odyssey dari tahun produksi yang berbeda-beda.

“Recall ini menimpa Honda Jazz, City, Civic, CR-V, Accord, dan Odyssey dari tahun produksi yang berbeda-beda”

Total ada 172.874 unit model Honda yang harus dilakukan penggantian komponen airbags ini. Adapun model yang berpengaruh yakni:

  • 12.006 unit Honda Accord produksi tahun 2003-2012
  • 9.267 unit Honda City produksi tahun 2009-2012
  • 4.829 unit Honda Civic produksi tahun 2009-2011
  • 44.650 unit Honda CR-V produksi tahun 2009-2012
  • 62.691 unit Honda Jazz produksi tahun 2009-2012
  • 38.590 unit Honda Freed produksi tahun 2009-2012
  • 841 unit Honda Odyssey produksi tahun 2004-2008

HPM menjalankan recall Honda Indonesia ini sebagai bagian dari program global yang dijalankan oleh Honda Motor Co., Ltd. Kampanye ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya keadaan dimana airbag mengembang sebagaimana mestinya pada saat terjadi benturan yang memenuhi syarat, mungkin mengembang secara berlebih akibat tekanan gas yang berlebihan, sehingga berpotensi membahayakan penumpang depan pada saat terjadi kecelakaan.

Recall Honda

Odyssey produksi 2008

“Kampanye ini merupakan bagian dari program global yang dijalankan oleh Honda Motor.Co.Ltd. untuk menjamin kualitas tertinggi pada setiap produk Honda yang diproduksi dan dipasarkan di Indonesia. Konsumen yang kendaraannya terdampak berhak mendapatkan penggantian komponen untuk memastikan kendaraannya berada pada standar keselamatan dan kualitas yang tertinggi,” menurut Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director HPM melalui keterangan resminya.

Proses penggantian komponen airbag inflator pada semua mobil konsumen yang teridentifikasi dilakukan tanpa pengenaan biaya apapun. Kampanye penggantian komponen ini akan mulai dilaksanakan pada Senin, 10 April 2017 yang dilakukan secara bertahap di seluruh dealer resmi Honda di Indonesia. Proses penggantian komponen ini berlangsung kurang lebih 1-2 jam.

Recall Honda Indonesia

Honda Freed 2009

Dealer resmi Honda juga akan mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada para pemilik mobil yang teridentifikasi. Para pemilik mobil Honda pun dapat memeriksakan kendaraannya teridentifikasi atau tidak di website Honda www.honda-indonesia.com/news-room/product-update. Untuk teknis pelaksanaan dan kelancaran proses perbaikan, konsumen dapat menghubungi atau datang ke dealer resmi Honda terdekat untuk mendaftarkan kendaraannya, atau menghubungi Honda Customer Care di toll free 0-800-11-22-789.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show makin ramai dengan munculnya motor-motor dari PT. Astra Honda Motor. Jakarta, Autos.id  ,- Salah satunya yang paling mencolok...

Motor

Pada tahun 2023 Honda akan menghadirkan warna terbaru untuk sepeda motor Africa Twin dan Africa Twin Adventure Sports. Autos.id – Perusahaan Honda pada tahun 2015...

Daftar Harga Mobil

Mobil Honda masih menjadi salah satu dambaan masyarakat Indonesia. Jakarta, Autos.id  –  Bahkan, di bulan lalu, laporan menunjukkan bahwa penjualan mobil Honda mencapai kenaikan...

Komparasi

Last updated on 4 Agustus, 2022 Honda ADV 160 yang masih baru diluncurkan akan menjadi pesaing langsung Yamaha Aerox 155. Autos.id – Honda ADV...