Connect with us

Hi, what are you looking for?

Honda

Ketahui Apa Yang Buat 2024 Honda Prologue Punya Harga Lebih Mahal

2024 Honda Prologue_1a
2024 Honda Prologue. (Sumber: CNET)

Autos.id – Persaingan kendaraan listrik pada saat ini memang menjadi sorotan yang cukup luas bagi para pecinta otomotifnya. Tren industri yang berkembang ke arah yang lebih modern juga membuat kendaraan listrik semakin dilirik di pasarannya. Terlebih dengan hadirnya beragam model yang ada, salah satu model yang ada yaitu 2024 Honda Prologue dikabarkan memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan model EV SUV lainnya yang ada di pasarannya tersebut. Lantas, apa yang membuat salah satu harga dari mobil listrik Honda ini punya harga yang tinggi? Berikut adalah informasinya!

Berapa Harga 2024 Honda Prologue di Pasarannya?

2024 Honda Prologue_2b

2024 Honda Prologue. (Sumber: Auto Weeks)

Harga pastinya menjadi tolak ukur yang paling diperhatikan di dalam penjualan sebuah kendaraan, tak terkecuali untuk mobil-mobil listirk yang sedang berkembang pada saat ini. Hal itu juga terjadi pada kendaraan listrik tipe SUV dari Honda yang satu ini dari pasarannya.

Dari informasi yang didapat, untuk model 2024 Honda Prologue sendiri bisa dikatakan memiliki harga yang cukup lebih tinggi di pasarannya jika dibandingkan dengan para pesaingnya di kelas EV SUV dari beberapa model lainnya.

Honda telah memberi harga Prologue di pasar kelas atas, setidaknya untuk memulai, dengan Prologue EX berpenggerak dua roda yang paling murah dijual dengan harga $48.795. Hyundai Ioniq 5 dan Kia EV6 tersedia dengan harga lebih murah ($42,985 dan $43,975).

Bbegitu pula si kembar Toyota bZ4X dan Subaru Solterra ($48,675 dan $46,220), Volkswagen ID4 ($40,290), Nissan Ariya ($44,555), Mustang Mach-E ($45,295 ), dan Tesla Model Y ($45.380). Semua harga tersebut mencerminkan model dasar, varian penggerak dua roda.

Punya Tiga Versi Yang Dijual

Perlu diketahui untuk model 2024 Honda Prologue nantinya akan hadir dengan tiga versi yang bisa menjadi pilihan menarik bagi para pecinta otomotifnya. Ketuga versi dari merk Honda ini yaitu EX level awal, Touring level menengah, dan Elite kelas atas.

Model EX dan Touring tersedia dengan penggerak dua roda (dalam hal ini, penggerak depan, dengan motor listrik tunggal berkekuatan 212 hp, 236-lb-ft) atau penggerak semua roda (menambahkan motor kedua di belakang, meningkatkan total output menjadi 288 hp dan torsi 333 lb-ft) dengan tambahan $3.000. Penggerak semua roda merupakan standar pada Prologue Elite.

Perlengkapan standar di seluruh lini termasuk roda 19 inci, kursi depan berpemanas, pengatur suhu otomatis zona ganda, kursi power driver 10 arah, Apple CarPlay nirkabel dan Android Auto, Google Built-In, dan radio satelit SiriusXM.

Trim Touring menambahkan tempat duduk kulit, sensor parkir depan dan belakang, dan sistem audio Bose 12 speaker. Versi elit menambahkan tampilan head-up, kursi depan berventilasi, dan roda 21 inci.

Berapa Jarak Tempuh Dari Mobil Ini?

2024 Honda Prologue_3c

2024 Honda Prologue. (Sumber: Newsweek)

Memiliki harga yang cukup tinggi, tentunya membuat Honda menginginkan sesuatu yang lebih dari apa yang ditawarkan bagi para pemiliknya. Seperti halnya pada bagian jarak tempuh yang menjadi sorotan di dalam kendaraan listriknya ini.

Untuk jarak tempuhnya sendiri bisa dikatakan cukup menarik. Hal itu dapat terlihat dimana untuk model EX dan Touring memiliki jarak tempuh sebesar 296 mil (varian FWD) dan 281 (varian AWD). Sementara untuk model Elite mempunyai jarak tempuh sebesar 273 mil untuk varian AWD.

Bagaimana? Apakah dengan harga yang ditawarkan tersebut mampu menarik perhatian para pecinta otomotifnya dari kendaraan listrik Honda yang satu ini?

 

Baca juga: Yang Perlu Diketahui Dari Subaru Solterra EV SUV

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Motor

Autos.id – Demam kendaraan listrik di Indonesia tidak hanya hadir dalam bentuk kendaraan roda empat saja yang bisa dihadirkan di dalam pasaran otomotifnya. Untuk...

Mobil

Last updated on 1 Maret, 2024 Autos.id – Perkembangan mobil listrik di Indonesia mampu menghadirkan tren yang cukup positif di pasarannya. Lewat adanya sisi...

Mobil

Last updated on 1 Maret, 2024 Autos.id – Kendaraan listrik pada saat ini memang tengah berkembang di pasaran otomotif dunia dan juga di Indonesia....

Mobil

Last updated on 16 Februari, 2024 Autos.id – Pabrikan otomotif asal Jerman yaitu Porsche kini semakin memantapkan dalam memproduksi varian kendaraan listrik atau EV...

error: Content is protected !!