Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Honda ZR-V Resmi Meluncur Di Jepang, Seperti Inilah Wujudnya!

Honda ZR-V Resmi Meluncur Di Jepang, Seperti Inilah Wujudnya

Sebelumnya, mobil ini juga sudah diperkenalkan untuk pasar Tiongkok dan Amerika dengan nama ZR-V dan HR-V dikedua market tersebut.

Autos.id  –  Honda Motor Jepang baru-baru ini meluncurkan sebuah mobil SUV terbaru yang diberi nama ZR-V. Yang menarik Honda ZR-V merupakan versi untuk pasar domestik Jepang atau JDM untuk Honda ZR-V versi Tiongkok maupun HR-V versi Amerika Serikat yang juga sudah diperkenalkan pada awal tahun ini.

Rencananya mobil ini juga sudah bisa dipesan oleh konsumen pada bulan Agustus mendatang secara Pre-Order serta akan diproduksi pada bulan September mendatang.

Honda ZR-V Resmi Meluncur Di Jepang, Seperti Inilah Wujudnya

Wujud Dari Honda ZR-V

Dalam rilis resminya, Honda menyebutkan bahwa Honda ZR-V ini dikembangkan sebagai model mobil yang mengangkat konsep yang glamour serta elegan dengan performa yang tetap dinamis. Karena menganut konsep yang lebih elegen, maka Honda ZR-V hadir dengan penggunaan fasia depan dengan kisi-kisi verttikal yang dirancang sesuai dengan nafas yang lebih elegan.

Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan lampu depan dengan bentuk yang lebih lebar tetapi tetapi tetap mempertahankan sudut-sudut tajam yang mengalir secara horizontal. Berikutnya, bagian bumper mobil ini juga hadir dengan grill dibawah bumper dengan desain hanikom yang disatu sisi menghadirkan unsur elegan dan kaku khas SUV Amerika.

Berikutnya ke bagian samping, Honda ZR-V juga hadir dengan desain yang lebih membulat dengan jendela yang melengkung yang seolah mengingatkan kita pada Honda CR-V generasi ketiga. Lalu spion ini berada dibodi pintu mobil yang mirip seperti Honda Civic maupun HR-V versi global. Serta tidak ketinggalan penggunaan velg berukuran besar dengan desain kipas yang menyerupai bintang.

Bagian belakang mobil ini juga tidak kalah menariknya serta tetap memadukan unsur elegan dan gagah yang cukup dinamis. Mulai dari penggunaan lampu belakang melebar dengan lampu LED baru yang cukup menarik. Serta dibagian bawah terdapat sebuah bumper yang lengkap dengan 2 lubang knalpot asli berbentuk mengotak yang disatu sisi menghadirkan kesan yang sporty.

Honda ZR-V Resmi Meluncur Di Jepang, Seperti Inilah Wujudnya

Beralih ke bagian interior, bila anda sudah mengetahui dashboard Honda CR-V terbaru atau Civic, maka akan sangat familiar karena kembali dipakai di Honda ZR-V ini mulai dari Head Unit Floating dengan konektivitas lengkap ke smartphone. Lalu penggunaan speedometer full digital yang juga terlihat futuristik serta penggunaan stir yang sama dengan Honda modern lainnya.

Yang menarik adalah tuas transmisinya yang menggunakan tombol bukan menggunakan shifter konvensional. Serta yang menarik adalah penggunaan kisi-kisi AC yang memiliki desain yang unik yang kurang juga bisa anda temukan di Civic maupun CR-V terbaru. Serta konsol tengah dengan dek yang tinggi yang memisahkan antara kursi pengemudia dan penumpang depan untuk menciptakan kabin yang lega.

Hadir Dengan Pilihan Mesin Hybrid

Bila berbicara mengenai dapur pacu, Honda ZR-V hadir dengan pilihan mesin Hybrid. Yang menarik mesin Hybrid ini disebut sebagai Sport e:HEV yang diklaim merupakan mobil Honda pertama yang menggunakan jenis Hybrid tersebut. Moibil ini menggunakan mein 2.000 cc, 4 silinder dengan 2 motor Hybrid yang canggih menggunakan transmisi e-CVT berpenggerak AWD.

Honda menyebut bahwa mesin Hybrid ini menawarkan rasa berkendara yang berbeda dengan Hybrid kebanyakan. Mobil ini didesain untuk pengendaraan yang sporty, dinamis, serta membuat anda mengendarai mobil yang berada 1 kelas diatasnya.

Selain hadir dengan pilihan mesin Hybrid, Honda ZR-V juga ditawarkan dengan mesin 1.500 cc, 4 silinder dengan Turbo yang kurang lebih sama seperti yang ada pada mobil Honda lainnya. Transmisi yang digunakan juga menggunakan CVT yang diklaim tetap memiliki rasa pengendaraan yang sama baiknya dengan varian Hybrid. Dan untuk penggeraknya sendiri juga tetap menggunakan AWD.

Honda sendiri akan membuka pemesanan mobil ini pada bulan Agustus mendatang. Mobil ini juga akan segera masuk produksi dan bisa diterima oleh konsumen pada bulan September mendatang. Belum diketahui apakah mobil ini juga akan dijual di pasar Indonesia atau tidak mengingat mobil ini berada dikelas yang cukup tanggung antara HR-V dan CR-V.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Motor

Raksasa otomotif Jepang, Honda, baru-baru ini secara resmi mengeluarkan detail gambar pertama dari dari All-New Honda Hornet. Kedatangan motor baru ini pertama kali diumumkan...

Mobil

Honda ZR-V versi Tiongkok ini belum di jual pada saat ini tetapi pihak GAC Group yang menaungi Honda di pasar Tiongkok sudah membuka keran...

Motor

Honda hadirkan skuter Super Cub 110 Pro di Jepang tanggal 19 Mei 2022 dengan menghadirkan penyegaran yang ditunjukkan untuk membuatnya menjadi lebih kuat dan...

Aksesoris

Honda Jepang rencananya akan meluncurkan toko online HondaGO Bike Gear pada Februari 2022. Autos.id – Pada Maret 2020, Honda Jepang pertama kali memperkenalkan program motor HondaGO,...