Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Honda Rebut Podium Kedua di Seri Kedua F1 GP Hungaria 2020

Dua pembalap honda berhasil menyelesaikan balapan di urutan kedua dan kelima

Budapest, Autos.id  –  Grand Prix Hungaria yang digelar akhir pekan lalu, menyajikan perjuangan dramatis dari tim Aston Martin Red Bull Racing yang menunjukkan kerja tim yang luar biasa. Max Verstappen berhasil mengamankan posisi kedua dengan catatan waktu 1 jam 36 menit 21.175 detik. Sementara rekan setimnya, Alex Albon berhasil finis di posisi kelima dengan catatan waktu 1 jam 37 menit 30.789 detik.

Max Verstappen yang memulai lomba dari urutan ketujuh berhasil menyodok ke urutan ketiga pada putaran pertama.

Kemudian pada putaran keempat, Max melakukan pit stop untuk mengganti ban dan berhasil mengamankan posisi kedua. Alex Albon juga membuat start yang bagus dengan berhasil naik ke posisi sembilan dari urutan startnya yaitu posisi ke-13. Alex kemudian berhasil naik keposisi tujuh pada putaran ketujuh.

Tim Red Bull kembali memperlihatkan kinerja yang baik dalam melakukan pit stop untuk kedua pembalapnya dalam 30 detik. Strategi pit stop juga cukup memegang peranan di sirkuit Hungaroring yang merupakan salah satu trek yang dikenal cukup sulit untuk menyalip.

Dengan hasil finis yang baik ini, tim Aston Martin Red Bull Racing berhasil menempati posisi kedua pada klasemen konstruktor dengan total perolehan poin sebanyak 55 poin sementara tim Scuderia AlphaTauri masih berada di posisi ketujuh dengan 7 poin.

Pebalap Hondsa, Alex Albon

Selanjutnya, seri keempat F1 2020 yaitu Grand Prix Britania Raya akan berlangsung pada tanggal 2 Agustus 2020 di sirkuit Silverstone, Inggris Raya.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Balap

Tak hanya itu saja, empat mobil Honda lainnya juga berhasil meraih poin Sochi, Rusia, Autos.id  – Empat mobil Honda berhasil meraih poin pada seri...

Balap

Dua pembalap Tim Honda lainnya juga meraih poin di ajang F1 GP di Sirkuit Silverstone Silverstone, Inggris, Autos.id  – Tiga mobil Formula 1 Honda...

Balap

Setelah seri perdana berhasil menembus garis finish di urutan ketujuh, kini pada seri kedua Tim Honda berhasil meraih podium kedua Spielberg, Austria, Autos.id  –...

Balap

Honda awali musim balap F1 2020 dengan meluncurkan mobil baru dan sesi tes pra musim Barcelona, Autos.id  –  Tim balap Honda yaitu Red Bull...