Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Honda Perkenalkan Konsep City Hatchback Racing 2022

City Hatchback Racing 2022

Rencananya Honda City Hatcback ini akan menggantikan mobil balap Honda Jazz di musim balap 2022

Tangerang, Autos.id  –  PT Honda Prospect Motor menampilkan Honda City Hatchback dengan mengusung tema Racing Concept 2022. Honda City Hatchback RS nantinya akan menggantikan posisi Honda Jazz sebagai mobil balap Honda di musim balap 2022. Honda City Hatchback Racing Concept 2022 tampil dengan modifikasi di bagian suspensi dengan menggunakan Coilover. Selain itu, pada sektor kaki-kaki, mobil concept ini tampil semakin sporty dengan velg berukuran 15” serta ban berukuran 195/50.

Honda City Hatchback Racing Concept 2022 dibalut dengan decals yang didominasi warna merah, hitam dan putih sebagai warna khas milik Honda Racing Indonesia. Dari sisi desain, decals ini terinspirasi dari mobil Honda Civic TCR yang dirancang khusus untuk di lintasan balap.

City Hatchback Racing 2022

Baca juga: HPM Serahkan Dua Unit Honda City Hatchback RS Kepada Peraih Emas Olimpiade Tokyo 2020

Honda City Hatchback RS nantinya akan menjadi mobil balap di kompetisi Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1.500.  Seri ini merupakan bagian dari kompetisi balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) yang diselenggarakan di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor. ITCR 1.500 merupakan ajang balap yang diikuti oleh mobil produksi massal yang dipasarkan di Indonesia dengan kapasitas mesin 1.500 cc.

Selain itu, Honda City Hatchback RS juga  juga akan menggantikan gelaran kompetisi Honda Jazz Speed Challenge yang akan berakhir pada musim 2021 ini dan akan digantikan dengan kompetisi serupa namun menggunakan Honda City Hatchback RS di musim kompetisi 2022.

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Marketing & Sales Director mengatakan, balapan telah menjadi DNA Honda sejak lama dan tersirat dari setiap produk kami. “Kami percaya dengan mesin yang bertenaga dari Honda City Hatchback RS, tim Honda Racing Indonesia dapat memberikan performa terbaiknya,” imbuhnya.

City Hatchback RS

Baca juga: Honda Pertahankan Gelar Di Ajang Balap Nurburgring 24 Jam

Honda City Hatchback RS memiliki transmisi CVT & 6 M/T telah didukung oleh 4 silinder segaris 1.5L DOHC, 16 katup i-VTEC + DBW yang membuat performanya mencapai 121PS/6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm/4.300 rpm, yang merupakan terbesar di kelasnya. Untuk emisi yang lebih bersih dan penghematan sumber daya, gas buang pada model ini telah sesuai standar EURO 4. Selain itu, tersedia pula ECON Mode untuk pengaturan karakter berkendara yang lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Sejak pertama kali diluncurkan pada bulan Mei 2021, Honda City Hatchback RS telah meraih total penjualan sebesar 5.997 unit secara retail.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Reviews

Dengan kabin baru, New Honda Accord menjadi lebih nyaman dan semakin premium Jakarta, Autos.id  – Hari ini (25/1) PT Honda Prospect Motor melakukan penyegaran...

Mobil

Last updated on 19 Januari, 2022 Sebanyak 50 unit All New Honda BR-V diserahkan kepada pelanggan pertama di Surabaya Surabaya, Autos.id   –  Akhir pekan...

Reviews

Perjalanan yang menempuh sekitar 600 km, cukup puas untuk menguji kecanggihan teknologi Honda Sensing yang tertanam di All New BR-V. Semarang, Autos.id  –  Selama...

Berita Otomotif

Tahap pertama, Honda Semarang menyerahkan 25 unit Honda All New BR-V yang telah melakukan pemesanan sebelum Desember 2021 lalu. Semarang, Autos.id  – Mengawali tahun...