Connect with us

Hi, what are you looking for?

Honda

Honda Patenkan Fitur Smart Window

Smart Windows Honda

Smart Windows Honda merupakan fitur baru yang sedang dikembangkan oleh tim riset Honda yang memungkinkan kaca jendela dioperasikan dengan sentuhan jari.

Tokyo, Autos.idHonda telah mengajukan permohonan paten untuk sebuah fitur baru yang akan diaplikasikan pada kaca jendela mobil. Pada fitur ini kaca pada jendela dapat dibuka atau ditutup hanya dengan sentuhan jari.

Dilansir Lefflane, Rabu (9/11/2016) Smart Windows Honda ini tidak hanya bisa terseret ke bawah atau ke atas saat disentuh tetapi lebih ‘pintar’ dari itu. Hal tersebut karena kaca akan dibuat lebih peka terhadap cahaya, dan dapat menyesuaikan tingkat kebutuhan cahaya pada ruang kabin.

“Kaca akan dibuat lebih peka terhadap cahaya, dan dapat menyesuaikan tingkat kebutuhan cahaya pada ruang kabin

Smart Window Honda akan sangat diperlukan untuk kenyamanan sebuah mobil yang tidak hanya melindungi tetapi juga mengkondisikan mobil untuk berinteraksi dengan penggunanya melalui fitur-fitur ini.

Smart Windows Honda

Kaca Pintar Ala Honda

Teknologi tidak hanya dapat diterapkan pada kaca depan saja, tetapi jendela samping sehingga disemua bagian kaca, sehingga penumpang kendaraan mendapat akses untuk membuka atau menutupnya sesuai kebutuhan dengan menyeret jari di kaca.

Honda mengklaim teknologi ini kedepan akan sangat berguna untuk mobil-mobil super mewah yang akan dibangunnya dan akan menjadi trensetter terkenologi smart window Honda yang bisa memberikan kontribusi pada kemajuan teknologi kendaraan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Motor

Perusahaan Yoshimura melakukan penyegaran bagi sepeda motor Honda Navi di tahun 2022. Autos.id  –  Jaran miniMOTO Honda dikenal untuk digunakan sebagai kesenangan, dari mulai...

Motor

Honda Eropa resmi melucurkan warna terbaru untuk jajaran sepeda motor NT1100, NC750X, Forza 750, dan X-ADV 2023. Autos.id  –  Honda NT1100 yang debutnya 2022,...

Daftar Harga Mobil

Di awal bulan lalu, Honda menunjukkan mobil baru Honda SUV RS di pameran Gaikindo Indonesia, namun sayangnya sampai bulan ini, masih belum ada info...

Motor

Honda CB250R di tahun 2022 telah resmi menghadirkan pembaruan, yang dimana bisa menghadirkan nuansa premium. Autos.id  –  Jajaran sepeda motor CB dari perusahaan Honda...