Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mitsubishi

Ternyata Ada Kesamaan Menarik Antara XFC Concept Versi Produksi dan Xpander

Mitsubishi XFC Concept.
Mitsubishi XFC Concept. (Sumber: Mitsubishi Indonesia)

Last updated on 18 Agustus, 2023

Belum resmi diluncurkan, Mitsubishi XFC Concept memiliki kesamaan dengan Xpander.

Autos.id – Mitsubishi XFC Concept versi produksi yang akan segera diluncurkan ternyata memiliki kesamaan dengan Mitsubishi Xpander. Kesamaan tersebut terletak pada beberapa aspek.

Dikutip dari berbagai sumber, Tetsuhiro Tsuchida selaku Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengungkapkan bahwa versi produksi XFC Concept menggunakan platform baru. Ini berarti tidak menggunakan platform yang sama dengan model-model Mitsubishi lainnya di Indonesia saat ini, termasuk Xpander. Akan tetapi, beberapa komponen XFC Concept ternyata sama dengan Xpander.

Sebagai pengingat, XFC Concept adalah purwarupa SUV (Sport Utility Vehicle) yang diperkenalkan di Indonesia pada Februari 2023 lalu. Versi produksinya dijadwalkan akan diluncurkan pada bulan Agustus 2023 dalam acara GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show).

Bagian belakang Mitsubishi XFC Concept.

Bagian belakang Mitsubishi XFC Concept. (Sumber: Mitsubishi Indonesia)

Bagaimana dengan Dapur Pacunya?

Nantinya, XFC Concept versi produksi akan menggunakan mesin baru untuk memberikan tenaga yang lebih baik. Mesin tersebut adalah hasil pengembangan dari model yang telah ada sebelumnya. Akan tetapi, Tetsuhiro Tsuchida tidak memberikan informasi lebih lanjut mengenai sumber mesin tersebut.

XFC Concept versi produksi akan bersaing di segmen SUV medium kompak B-segment. Segmen ini belakangan ini telah dibanjiri oleh pemain-pemain baru. Beberapa model SUV medium kompak B-segment di Indonesia antara lain Honda HR-V, Mazda CX-3 1.5-liter, Hyundai Creta, Wuling Alvez, Chery Omoda 5, Suzuki Grand Vitara, dan Toyota Yaris Cross.

Baca juga: Ternyata Ini Alasan Penjualan Mitsubishi Xpander Sport Dihentikan

Dasbor Mitsubishi XFC Concept.

Dasbor Mitsubishi XFC Concept. (Sumber: Mitsubishi Indonesia)

Sebelumnya, XFC Concept versi produksi sempat dikabarkan akan diberi nama Mitsubishi Destinator. Namun, Tsuchida menepis rumor tersebut sebagai “informasi yang salah”.

Belum ada informasi mengenai kapasitas mesin yang akan digunakan pada XFC Concept versi produksi. Meskipun demikian, mesin yang digunakan oleh pesaingnya umumnya memiliki kapasitas sekitar 1.500 cc secara naturally aspirated atau dengan turbocharger. Dengan demikian, kemungkinan besar versi produksi XFC Concept juga akan menggunakan mesin dengan spesifikasi serupa.

Interior Mitsubishi XFC Concept.

Interior Mitsubishi XFC Concept. (Sumber: Mitsubishi Indonesia)

Gunakan Perangkat Yamaha

Mitsubishi tidak main-main dalam memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan bagi penghuni kabinnya. Salah satu cara yang mereka lakukan adalah dengan menggunakan perangkat dari Yamaha. SUV terbaru ini menjadi kendaraan pertama yang dilengkapi dengan Dynamic Sound Yamaha Premium.

Sistem audio mobil tersebut merupakan hasil kolaborasi antara Mitsubishi Motors dan Yamaha Corporation, yang menjadi tonggak sejarah penting. Kemungkinan besar, sistem ini mengadopsi teknologi Sound Quality (SQ) dengan penggunaan speaker 2-way. Hal ini menarik untuk diteliti lebih lanjut.

Baca juga: Tipe Mitsubishi Xpander Dari Terendah Hingga Tertinggi

 

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Last updated on 19 Maret, 2024 Autos.id – Dunia otomotif Indonesia mengalami sebuah perkembangan yang tentunya menarik untuk diketahui lebih lanjut bagi para pecinta...

Mobil

Last updated on 1 Maret, 2024 Autos.id – Kendaraan listrik pada saat ini memang tengah berkembang di pasaran otomotif dunia dan juga di Indonesia....

Daftar Harga Mobil

Last updated on 31 Mei, 2024 Tertarik meminang mobil dari Mitsubishi? Inilah daftar harga terbaru mobil Mitsubishi Autos.id – Pada bulan Oktober tahun 2023...

Komparasi

Last updated on 16 Januari, 2024 Autos.id – Kelas SUV B-Segmen pastinya bisa bikin orang galau. Kenapa seh? Soalnya banyak banget pilihannya namun bingung...

error: Content is protected !!