Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mitsubishi

Pasar Membaik, Mitsubishi Optimis Penjualan Fuso Naik 10 Persen

Mitsubishi Fuso

Mitsubishi Fuso pada 2017 ditargekan bisa terjual 10% lebih tinggi dari pencapaian tahun lalu, akibat kondisi ekonomi yang semakin membaik.

Jakarta, Autos.id – Pencapaian penjualan Mitsubishi Colt Diesel yang menyentuh satu juta unit di awal 2017 menjadi sebuah prestasi sekaligus optimisme PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menghadapi pasar komersial tahun ini di segmen truk Mitsubishi Fuso.

Hal tersebut mendongkrak spirit KTB melihat pasar kendaraan komersial sempat merosot di 2016, yang turun sekitar 12,4%. Permintaan untuk Mitsubishi Fuso anjlok hingga 14,3%. Secara volume penjualan Mitsubishi Fuso 2016 sebanyak 33.061 unit.

“Dengan berbagai penunjang komersial seperti infrastruktur, perkebunan, logistik dan pertambangan serta adanya proyeksi pertumbuhan ekonomi 5 persen di 2017, KTB mentargetkan dapat meningkatkan penjualan hingga 10%”

“Permintaan Mitsubishi Fuso yang turun hingga 14,3%. Secara volume penjualan Mitsubishi Fuso 2016 sebanyak 33.061 unit,” kata Duljatmono, Director of MFTBC Marketing Division KTB dalam keterangan tertulisnya yang diterima Autos.id

Mitsubishi Fuso

KTB Pasang Target Tinggi Tahun Ini

Namun demikian Fuso tetap memimpin pasar sebagai market leader dengan perolehan market share sebesar 45,8%, karena penjualan bulanan mulai membaik di semester dua 2017. Sehingga KTB optimis, pasar akan semakin positif di 2017.

Dengan berbagai penunjang komersial seperti infrastruktur, perkebunan, logistik dan pertambangan serta adanya proyeksi pertumbuhan ekonomi 5 persen di 2017, KTB menargetkan dapat meningkatkan penjualan hingga 10% dari tahun sebelumnya.

Mitsubishi Fuso

Mitsubishi Colt Diesel

Untuk mencapai target ini Mitsubishi akan fokus pada bisnis kendaraan niaga, dengan melakukan re-organisasi bisnis dimana MFTBC memegang 2 fungsi sebagai manufaktur dan distributor, dengan komposisi saham: PT Krama Yudha 40%, Mitsubishi Corporation 30% dan Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation 30%.

Melalui perubahan struktur organisasi ini, Mitsubishi berharap berkembang lebih jauh dalam memperluas produk dan layanan dengan kualitas yang lebih baik, bagi konsumen setia kendaraan Mitsubishi.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Fuso

FUSO menyelenggarakan 26 event Regional Launching di 22 kota selama Juni hingga Agustus dihadiri sekitar 5000 undangan Jakarta, Autos.id  –  Mitsubishi FUSO sukses menyelenggarkan...

Berita Otomotif

KTB akhirnya mulai mengrimkan unit FUSO Euro4 ke wilayah Jawa Timur. Autos.id – Distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia, yaitu PT Krama...

Fuso

Last updated on 18 Agustus, 2022 Fuso Euro4 Disambut Baik Konsumen di Jawa Timur Tangerang, Autos.id  – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB),...

Fuso

Last updated on 30 Maret, 2022 Dengan menghadirkan varian baru berstandar euro4, Fuso kini memiliki 29 varian yang dapat dipilih Jakarta, Autos.id  –  PT...