Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mitsubishi

Kilas Jasa Mitsubishi Cold Diesel Klasik Pak Suntoko

Mitsubishi Colt Diesel

Mitsubishi Colt Diesel ini memang terlihat klasik, namun dibalik penampilannya yang resik tersimpan kisah perjuangan sang pemiliknya.

Jakarta, Autos.id – Truk Mitsubishi Colt Diesel bagi sebagian pihak mungkin telah menjadi saksi bisu perjalanan panjang kehidupan mereka. Seperti halnya Achmad Suntoko.

Juragan pengusaha asal dari Blitar, Jawa Timur, itu memilih Mitsubishi Colt Diesel yang menjadi saksi bagaimana beliau membangun bisnis dari nol sejak tahun 1990.

“Tahun 1990 ketika saya memulai usaha, saya beli truk ini dari tangan kedua karena pada saat itu saya belum punya modal besar”

“Tahun 1990 ketika saya memulai usaha, saya beli truk ini dari tangan kedua karena pada saat itu saya belum punya modal besar. Truk ini dulu saya gunakan untuk mengangkut ayam dan telur untuk dijual ke pasar,” kata Suntoko, beberapa waktu lalu.

Mitsubishi Colt Diesel

Terpelihara Sejak 1990

Meski Mitsubishi Colt Diesel ini keluaran tahun 1970-an, Suntoko tidak pernah sekalipun mengganti bagian interior dan eksterior truk ini, demi menjaga performa dan orisinalitasnya. “Hingga hari ini, saya tidak pernah mengalami kendala berarti selama memiliki Colt T200. Mesinnya truk ini bandel, saya jarang ke bengkel untuk perbaikan, paling hanya perawatan rutin saja. Spareparts-nya juga mudah dicari, meski ini truk keluaran tahun 70-an,” imbuhnya.

Saat ini beliau menjadi pengusaha besar di wilayah Blitar dengan berbagai segmen usaha mulai dari pariwisata, peternakan, dan perkebunan. Saat ini beliau telah memiliki puluhan unit Mitsubishi Fuso untuk mendukung aktivitas bisnisnya sehari-hari.

Mitsubishi Colt Diesel

Masih Dijaga Orisinalitasnya

Truk klasik ini menjadi truk kesayangan Suntoko, karena beliau merasa truk inilah yang telah berjasa dalam pengembangan bisnisnya. “Truk ini sekarang lebih banyak digunakan untuk hobi saya, yaitu touring menggunakan motor besar. Saya suka touring dengan jarak yang jauh, dan truk ini saya gunakan untuk mengangkut dua sampai tiga motor besar saya pada saat touring di berbagai wilayah di Indonesia,” tukas dia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Fuso

FUSO menyelenggarakan 26 event Regional Launching di 22 kota selama Juni hingga Agustus dihadiri sekitar 5000 undangan Jakarta, Autos.id  –  Mitsubishi FUSO sukses menyelenggarkan...

Berita Otomotif

KTB akhirnya mulai mengrimkan unit FUSO Euro4 ke wilayah Jawa Timur. Autos.id – Distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia, yaitu PT Krama...

Fuso

Last updated on 18 Agustus, 2022 Fuso Euro4 Disambut Baik Konsumen di Jawa Timur Tangerang, Autos.id  – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB),...

Mitsubishi

Konflik Ukraina-Rusia saat ini mengganggu beberapa industri, termasuk sektor otomotif. Autos.id  –  Lebih dari sebulan sejak dimulainya invasi, beberapa merek mengumumkan penangguhan operasi atau...