Mini

BMW-MINI Siapkan 2 Model Mobil Listrik Tahun 2020

MINI Rocketman

MINI Rocketman dan BMW X3 dikabarkan akan menjai basis model project kendaraan listrik dari BMW Group yang akan lahir tiga tahun mendatang.

Munich, Autos.id – BMW diam-diam telah mengumumkan rencana untuk memperluas portofolio kendaraan listrik dengan membangun dua model baru dari generasi BMW X3 dan MINI dengan tenaga listrik.

Dilansir Leftlane, Sabtu (7/10/2016) BMW perlu mengawali pengembangan model mobil listrik mulai saat ini. Hal itu agar BMW tidak ketinggalan dari brand lainnya seperti Tesla, Audi dan Mercedes-Benz. Ketiga kompetitor itu rencananya akan meluncurkan mobil listrik premium yang mampu menempuh jarak 402 km dalam sekali pengisian baterai.

“Pihak BMW mengungkapkan bahwa kedua model kendaraan listrik ini setidaknya akan hadir dalam durasi waktu tiga tahun mendatang, sekitar tahun 2020”

Meski telah mengumumkan secara resmi pengembangan kedua model ini, Hanya BMW X3 yang mulai dibuka terkait spesifikasinya. Sementara model mobil listrik MINI sama sekali masih misterius. Namun banyak pihak yang memprediksi model ini akan dikembangkan dari konsep MINI Rocketman.

MINI Rocketman

Konsep MINI Rocketman

Terkait hal tersebut pihak BMW Group mengatakan mereka masih mengkaji kemungkinan model MINI Rocketman. Termasuk terkait proses pengembangan baterai dan motor listrik, agar model MINI ini menjadi model mandiri yang padu dengan proses pembakaran internal mobil.

Informasi ini membuat banyak pecinta BMW dan MINI bertanya-tanya kapan kedua model ini diluncurkan. Pihak BMW mengungkapkan bahwa kedua model kendaraan listrik ini setidaknya akan hadir dalam durasi waktu tiga tahun mendatang, sekitar tahun 2020.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top