Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mercedes Benz

Van Mercedes-Benz Gunakan Drone untuk Antar Barang

Van Mercedes-Benz

Van Mercedes-Benz di masa depan akan dikontrol secara penuh secara digital. Bahkan van juga dilengkapi drone untuk mengantar barang.

Stuttgart, Autos.id – Desain dan teknologi digital selalu berjalan beriringan. Begitu pula dengan teknologi otomotif. Inilah yang diterapkan Mercedes-Benz untuk memperkenalkan konsep mobil van masa depan dengan teknologi yang akan menjaid trensetter.

Dilansir Carscoops, Jumat (9/9/2016) transformasi van Mercedes-Benz ini sejalan dengan perubahan kebutuhan. Teknologi yang diterapkan, menurut perusahaan akan mendorong kebutuhan urbanisasi, e-commerce, Internet of Things (IOT), dan unsur lainnya.

Mobil ini dikabarkan bakal berfokus pada integrasi digital penuh. Nantinya mobil akan dilengkapi drone peluncur yang terintegrasi dengan ruang kargo

Divisi van Daimler AG akan menerima sekitar setengah miliar Euro selama lima tahun ke depan. Dana ini untuk pengembangan digitalisasi, otomatisasi dan robotika lanjut yang akan diterapkan pada model ini.

Van Mercedes-Benz

Drone Sebagai Alat bantu Distribusi Barang

Van Mercedes-Benz ini dikabarkan bakal berfokus pada integrasi digital penuh. Nantinya mobil akan dilengkapi drone peluncur yang terintegrasi dengan ruang kargo. Kegunaan drone tersebut dalam rangka mengontrol proses distribusi barang mulai dari gudang, semala perjalanan, hingga ke tangan distributor.

Sebagai contoh, jika penyedia layanan paket berhenti di daerah perumahan, akan memungkinkan paket terkirim ke penerima barang di dekat lokasi mobil secara mandiri melalui udara.

Van Mercedes-Benz

Seluruh Proses Distribusi Dipantau Secara Digital

Sebagai sumber tenaga, van Mercedes-Benz ini akan dilengkapi baterai berkekuatan 75 kW yang menghasilkan 101 tenaga kuda. Baterai yang diaplikasikan akan mampu menempuh 50 mil hingga 168 mil untuk pengisian berikutnya.

Van anyar Mercy ini rencananya akan diperkenalkan pada awal tahun depan dengan pesiapan 176.200 unit untuk tahun pertama.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Selama masih ada pasar yang menjanjikan, tidak ada alasan bagi Mercedes-AMG untuk menghentikan pembuatan mesin V8 sekalipun mulaI berfokus dengan elektrifikasi. Autos.id – Trend...

Reviews

Dengan berganti menjadi mesin 4 silinder dan teknologi Hybrid, membuat mesin V8 yang sudah ada pada Mercedes AMG C63 sebelumnya kini dihilangkan. Autos.id –...

Berita Otomotif

Mercedes-Benz Hearse membawa peti jenazah mendiang Ratu Elizabeth II dari Kastil Balmoral, Skotlandia. Autos.id – Pada Minggu (11/9/2022), mobil Mercedes-Benz Hearse membawa peti jenazah...

Daftar Harga Mobil

Mercedez Benz merupakan merk mobil ternama yang memiliki pasar di Indonesia. Autos.id – Mercedes Benz merupakan merk dari produsen mobil yang berbasis di Jerman....