Reviews

New Mercedes-Benz S-Class, Cara Baru Kemewahan Otomotif

Mercedes Benz S-Class merupakan model terlaris di segmen luxury saloon

Jakarta, Autos.id  –  Baru-baru ini, New Mercedes-Benz S-Class diperkenalkan sebagai generasi terbaru dari S-Class – kendaraan teratas di industri otomotif – siap untuk melanjutkan kepemimpinan di segmen luxury sedan di pasar Indonesia. “Dengan peluncuran generasi terbaru ini, kami ingin menawarkan inovasi, keselamatan, kenyamanan, dan kualitas yang belum pernah dirasakan sebelumnya oleh pelanggan,” ujar Choi Duk Jun, President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia di sela-sela peluncurannya.

The new S-Class menegaskan komitmen Mercedes-Benz untuk memproduksi kendaraan terbaik di dunia.

“Hal ini menunjukkan bahwa kemewahan yang diinginkan bertemu dengan tingkat keselamatan dan kenyamanan tertinggi. Kami yakin bahwa the new S-Class akan kembali menjadi pemimpin yang tak tertandingi di kelasnya.” The new S-Class mulai dikirim kepada para pelanggan mulai dari bulan Juni 2021,” tukas Duk Jun.

Mercedes Benz New-S-Class

Desainer interior telah menciptakan suasana nyaman dengan karakter santai yang ditegaskan dengan elegan, kualitas tinggi, serta lampu. Dashboard yang memiliki arsitektur terbaru, desain permukaan yang modern, serta tampilan pengaturan yang ergonomis menjadi sorotan khusus. Suasana nyaman akan semakin terasa dengan pengalaman berkendara yang tinggi, tingkat kebisingan yang rendah, serta serangkaian perlengkapan.

Inovasi digital seperti sistem MBUX (Mercedes-Benz User Experience) digabungkan dengan inovasi yang meningkatkan pengalaman berkendara menjadi lebih seru sekaligus membuat kendaraan lebih aman: diantaranya melalui inovasi keselamatan seperti airbag belakang dan PRE-SAFE® Impulse, yang dapat mempersiapkan para penumpang ketika terjadi tabrakan samping dan mengurangi risiko cedera.

Berperan seperti bodyguard, fitur ini mendorong pengemudi dan penumpang depan ke dalam, menjauhi dari zona bahaya. Setelah pengembangan sistematis lebih lanjut, sistem bantuan mengemudi merupakan langkah lebih lanjut menuju mengemudi otonom. Secara keseluruhan, lebih dari 500.000 sedan S-Class telah terjual sejak peluncuran generasi yang sekarang dalam fase runout.

hoi Duk Jun, President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia

Interior kendaraan semakin cerdas dan digital, seiring dengan peningkatan besar pada perangkat keras dan lunak: tampilan brilian hingga lima layar besar, sebagai bagian dengan teknologi OLED, sehingga mengontrol kendaraan dan fungsi kenyamanan menjadi lebih mudah. Fitur voice assistant “Hey Mercedes” hadir lebih canggih dan dapat melakukan percakapan, terlebih lagi, beberapa tindakan dapat dilakukan tanpa menyebutkan kata kunci “Hey Mercedes.” Hal ini termasuk menerima panggilan telepon. “Hey Mercedes” juga dapat menjelaskan fungsi kendaraan dan menjawab pertanyaan umum. Di model S-Class, fitur ini dapat dikontrol dari sisi belakang.

Perpaduan antara kemewahan digital dan analog menghasilkan desain interior yang revolusioner, termasuk asosiasi dengan para arsitektur interior dan elemen desain kapal pesiar. Lekukan yang berada pada dasbor, konsol tengah, dan sandaran lengan terlihat mewah pada interior yang luas. Disamping itu, pengurangan sistematis dalam jumlah gerakan kontrol menggarisbawahi tampilan interior yang minimalis. Adanya pembagian yang tepat antara bagian atas dasbor dan struktur area elemen trim besar, juga menciptakan dimensi horizontal yang lebar.

Interior New-S-Class

Tampilan pengemudi dan media menawarkan pengalaman estetika yang komprehensif. Tampilan layar dapat disesuaikan dengan pilihan empat gaya tampilan (Sederhana, Sporty, Eksklusif, Klasik) dan tiga mode (Navigasi, Assistance, Servis).

Kursi bertujuan untuk memberikan penumpang duduk dan bersantai. Tema desain yang memiliki tiga lapisan dimensi mengalir memberikan kesan elegan. Seperti, pola berlian progresif dari kulit nappa Eksklusif yang klasik dan ekspresif. Terdapat hingga 19 motor tersemat pada kursi untuk membuat tempat duduk yang nyaman – angka ini menunjukkan kompleksitas teknologi yang dipasang di kursi. Tersedia sepuluh program pijat yang berbeda pada seri S-Class baru. Program ini menggunakan mode getaran, dan dapat meningkatkan efek pijatan santai dengan kehangatan seperti prinsip batu panas.

Pada new S-Class, Mercedes-Benz selangkah lebih dekat dengan visinya tentang mengemudi tanpa kecelakaan. Pengemudi akan didukung oleh berbagai sistem bantuan mengemudi baru maupun yang telah ditingkatkan. Dengan demikian, pengemudi dapat mengurangi beban kerja situasi sehari-hari, dan mampu mengemudi dengan nyaman dan aman. Ketika bahaya mengancam, sistem bantuan mampu merespon pada tabrakan yang akan datang sesuai situasi yang terjadi.

Mercedes New S Class tampak samping

Prinsip operasi sistem ini dibuat untuk menunjukkan visualisasi dari konsep tampilan baru pada tampilan ruang pengemudi. Berkat sensor lingkungan yang telah ditingkatkan, sistem parkir memberikan dukungan yang lebih baik kepada pengemudi saat bermanuver dengan kecepatan rendah. Pengoperasian lebih cepat dan lebih intuitif berkat integrasinya ke sistem MBUX.

New S-Class hadir dengan S 450 4MATIC Luxury dengan mesin dengan enam silinder segaris (3,0 liter, 367 hp / 500 Nm) dan starter-alternator EQ Boost 48-Volt. Perlindungan bodi kendaraan dan kecelakaan, hadirnya new frontal airbags untuk penumpang belakang. Desain bodyshell dan inovasi dalam restraint system (sebagai alat proteksi keamanan kendaraan untuk mencegah terjadinya benturan penumpang dengan bagian kendaraan) menegaskan peran utama S-Class dalam hal keselamatan pasif. Aluminium hybrid bodyshell baru dengan kandungan aluminium lebih dari 50 persen memenuhi berbagai persyaratan

New Mercedes-Benz S 450 4MATIC Luxury akan tersedia mulai Juni 2021 dengan harga Rp. 3.099.000.000 termasuk layanan StarService 5 tahun dan garansi 3 tahun.

Mercedes New Class tampak belakang

“Dengan diperkenalkannya New S-Class, kami melanjutkan tujuan kami untuk menyediakan mobil terbaik di kelasnya kepada para pelanggan kami. Di Indonesia, S-Class selalu menjadi simbol Mercedes-Benz dengan tingkat kenyamanan, keamanan, dan teknologi tertinggi dan kami dengan senang hati mempersembahkan mobil yang luar biasa ini kepada pelanggan setia kami,” pungkas Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director, Sales Operations and Product Management.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top