Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mercedes Benz

Mercedes-Benz Warehouse di India Pasok Suku Cadang untuk Asia

Mercedes-Benz Warehouse

Mercedes-Benz warehouse berdiri di India sebagai pusat pasokan kebutuhan suku cadang bagi dealer Meredes-Benz di Asia.

New Delhi, Autos.id – Petumbuhan produk Mecedes-Benz di pasar Asia terbilang besar sehingga kebutuhan suku cadang untuk keperluan aftersales terus melonjak.

Hal ini membuat raksasa otomotif Jerman ini akhirnya membangun pusat suku cadang (warehouse) dan retail training academy di India untuk mengakomodir kebutuhan sparepart di Asia.

“Mercedes-Benz warehouse ini mampu menampung 44.000 Stock Keeping Unit (SKU) berbagai jenis suku cadang yang dilengkapi dengan sensor yang memilili konektivitas terbaik dengan seluruh wilayah operasi”

Till Conrad, Head-Region Overseas Mercedes Benz dikutip dari Rushlane, Jumat (16/9/2016) mengatakan ekspansi dan investasi yang dilakukan Marcedes-Benz di India dengan mengoperasikan pusat suku cadang terbesar di Asia ini, untuk mendekatkan suplay dengan konsumen.

Mercedes-Benz Warehouse

Untuk Persediaan Suku Cadang Mercedes di Asia

Pada gedung pusat suku cadang ini, Mecedes-Benz juga menyiapkan pengembangan keterampilan bagi karyawannya melalui retail training academy agar lebih profesional dalam mengatur alur distribusi untuk mendukung pertumbuhan masa depan produk mobil mewahnya.

Mercedes-Benz warehouse ini mampu menampung 44.000 Stock Keeping Unit (SKU) berbagai jenis suku cadang yang dilengkapi dengan sensor yang memilili konektivitas terbaik dengan seluruh wilayah operasi sehingga memastikan seluruh wilayah pengiriman terjangkau dengan waktu yang relatif cepat.

Mercedes-Benz Warehouse ini juga menggunakan multi-tier shelving system (G + 2 Levels) untuk mengatur penyimpanan lengkap dengan kode barang. 10 dermaga juga disediakan untuk loading dan pengiriman barang, serta 6 dermaga untuk menerima suplay, Material modern Handling Equipment (MHE), dan Spare Parts Automation (SPAN).

Mercedes-Benz Warehouse

Terkoneksi dengan Seluruh Jaringan Dealer Mercedes

Mercedes-Benz Academy dilengkapi akan diikuti 225 peserta per hari yang mengikuti pelatihan virtual Global Training of Daimler AG, yang fokus pada budidaya pengetahuan untuk mengembangkan distribusi retail pada berbagai partnernya diseluruh wilayah.

Pusat penyimpanan barang ini akan menyimpan kebutuhan sampai 2024 dan siap untuk memberikan ‘Zero Defect yang disesuaikan kendaraan dengan Pelanggan’. Rencananya Mercedes-Benz warehouse ini akan mengalami pengembangan yang mengakomodir fasilitas produksi dengan investasi besar untuk mendukung penyediaan suku cadang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Selama masih ada pasar yang menjanjikan, tidak ada alasan bagi Mercedes-AMG untuk menghentikan pembuatan mesin V8 sekalipun mulaI berfokus dengan elektrifikasi. Autos.id – Trend...

Reviews

Dengan berganti menjadi mesin 4 silinder dan teknologi Hybrid, membuat mesin V8 yang sudah ada pada Mercedes AMG C63 sebelumnya kini dihilangkan. Autos.id –...

Berita Otomotif

Mercedes-Benz Hearse membawa peti jenazah mendiang Ratu Elizabeth II dari Kastil Balmoral, Skotlandia. Autos.id – Pada Minggu (11/9/2022), mobil Mercedes-Benz Hearse membawa peti jenazah...

Daftar Harga Mobil

Mercedez Benz merupakan merk mobil ternama yang memiliki pasar di Indonesia. Autos.id – Mercedes Benz merupakan merk dari produsen mobil yang berbasis di Jerman....