Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mercedes Benz

Mercedes-Benz Rayakan 20 Tahun Operasi Pabrik Terbesarnya di Amerika

Mercedes-Benz Alabama Plant

Mercedes-Benz Alabama Plant merupakan pabrik perakitan besar pertama Mercedes-Benz diluar Jerman yang saat ini sudah menjadi pabrik yang berkontribusi besar.

Alabama, Autos.id – Mercedes-Benz merayakan 20 tahun produksi mobil di Tuscaloosa County, Alabama, Amerika Serikat 14 Januari 2017. Perayaan khusus ini untuk memperingati bergulirnya produksi dipabrik ini, pada tanggal 14 Januari 1997 lalu.

Pada saat itu, seperti dilansir Leftlane, Jumat, (17/02/2017) mobil pertama yang diproduksi di Mercedes-Benz Alabama Plant adalah Mercedes-Benz C-Class yang sangat populer hingga kini.

“Mobil pertama yang diproduksi di Mercedes-Benz Alabama Plant adalah Mercedes-Benz C-Class yang sangat populer hingga kini”

Pusat perakitan Tuscaloosa Country, Alabama menjadi istimewa bagi Mercedes-Benz karena ia merupakan pabrik perakitan besar pertama diluar Jerman dan saat ini menjelma menjadi sebuah pabrik yang telah mampu membangun berbagai model mobil milik Mercedes.

Mercedes-Benz Alabama Plant

C-Class Tetap Diproduksi Hingga Kini

Beberapa produk Mercedes-Benz yang diproduksi di Tuscaloosa Country, Alabama antara lain GLC, GLE dan GLS crossover coupe untuk pasar global dan C-Class yang ditujukan untukpasar Amerika Utara.

Dua puluh tahun malang melintang sebagai industri perakitan, Mercedes-Benz Alabama Plant telah memproduksi 300 ribu kendaraan. Naik signifikan dari jumlah produksi pertama yang hanya mencapai 68 ribu unit. Angka ini cukup signifikan karena memberi kontribusi besar pada produksi Mercedes-Benz yang mencapai 2,5 juta unit hingga 2016.

Mercedes-Benz Alabama Plant

Jadi Pabrik Terbesar di Luar Jerman

Perusahaan mengklaim Mercedes-Benz Alabama Plant telah meraih keuntungan lebih kurang USD 1,5 miliar sampai saat ini. Namun dengan digelontorkannya investasi yang mencapai USD 4,5 miliar, ekspektasinya capaian keuntungan bisa menyentuh USD 1,3 miliar dalam setiap tahun produksinya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Selama masih ada pasar yang menjanjikan, tidak ada alasan bagi Mercedes-AMG untuk menghentikan pembuatan mesin V8 sekalipun mulaI berfokus dengan elektrifikasi. Autos.id – Trend...

Reviews

Dengan berganti menjadi mesin 4 silinder dan teknologi Hybrid, membuat mesin V8 yang sudah ada pada Mercedes AMG C63 sebelumnya kini dihilangkan. Autos.id –...

Berita Otomotif

Mercedes-Benz Hearse membawa peti jenazah mendiang Ratu Elizabeth II dari Kastil Balmoral, Skotlandia. Autos.id – Pada Minggu (11/9/2022), mobil Mercedes-Benz Hearse membawa peti jenazah...

Daftar Harga Mobil

Mercedez Benz merupakan merk mobil ternama yang memiliki pasar di Indonesia. Autos.id – Mercedes Benz merupakan merk dari produsen mobil yang berbasis di Jerman....