Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Mercedes-Benz Memperkenalkan T-Class, Berbasis Renault Kangoo

Mercedes-Benz Memperkenalkan T-Class, Berbasis Dari Renault Kangoo
Bagian Depan Mercedes-Benz T-Class

Mercedes-Benz T-Class hadir sebagai sebuah alternatif pilihan MPV untuk kebutuhan komersial dengan beberapa opsi dan tampilan yang jauh lebih mewah.

Autos.id – Segmen mobil MPV untuk kebutuhan komersial nampaknya mulai berkembang pesat di benua Eropa dalam beberapa tahun terakhir. Beberapa brand besar seperti Renault, Ford, Volkswagen, Peugeot banyak menghadirkan MPV komersial terutama untuk ukuran yang tergolong compact. Dan yang terbaru, pabrikan premium asal Jerman, Mercedes-Benz tidak ketinggalan untuk meramaikan pasar MPV komersial berukuran compact dengan menghadirkan T-Class.

Mercedes-Benz T-Class sendiri mengambil basis platform dari Renault Kangoo generasi terbaru yang sudah meluncur pada tahun 2020 silam.

Dibuat Lebih Mewah

Meskipun akan masuk kekelas MPV dengan kebutuhan utama komersial, Mercedes-Benz T-Class akan melakukan pendekatan yang sedikit berbeda di bandingkan beberapa mobil sekelasnya. Sebagai sebuah brand premium, pastinya tampilan layaknya sebuah mobil premium juga akan di sematkan pada T-Class terbaru ini.

Mercedes-Benz Memperkenalkan T-Class, Berbasis Dari Renault Kangoo

Bagian Belakang Mercedes-Benz T-Class

Meskipun berbasis dari Renault Kangoo, T-Class mengahdirkan tampilan secara keseluruhan yang lebih premium serta beberapa opsi fitur tambahan yang menjadi nilai jual utama mobil ini. Mulai dari fasia depan yang tentunya sudah menggunakan grill khas Mercedes-Benz kekinian. Bila dilihat, mobil ini bisa dikatakan layaknya seperti “Baby V-Class” karena sama-sama merupakan MPV yang memiliki fungsi utama sebagai mobil komersial yang dibuat mewah.

Perbedaan berikutnya di bandingkan Renault Kangoo yang menjadi basisnya adalah desain velg yang sedikit berubah serta adanya beberapa pilihan warna-warna baru. Selebihnya mulai tarikan garis dan desain secara keseluruhan kurang lebih masih mirip dengan Renault Kangoo. Begitu pula bagian interior yang mirip dengan Renault Kangoo dengan perubahan desain dashboard yang disesuaikan dengan ciri khas Mercedes-Benz

Perbedaan berikutnya yang juga cukup terasa adalah pilihan mesin yang di hadirkan. Mercedes-Benz menawarakan 2 varian mesin dengan 4 silinder. Yang pertama adalah varian mesin Diesel 1.500 cc, 4 silinder Diesel dengan Turbo dengan pilihan tenaga 95 Hp dan 116 Hp. Yang kedua adalah mesin bensin 1.300 cc, 4 silinder Turbo dengan pilihan tenaga 102 Hp dan 131 Hp.

Untuk varian basic-nya, transmisi yang digunakan adalah manual 6 speed. Namun untuk opsi mesin yng lebih bertenaga anda bisa mendapatkan transmisi 7 speed Dual Clutch. Selain itu kedepannya Mercedes-Benz juga akan menghadirkan varian mesin listrik atau EV pada mobil ini.

Mercedes-Benz Memperkenalkan T-Class, Berbasis Dari Renault Kangoo

Dashboard dan Interior Mercedes-Benz T-Class

Sebagai fitur standar, T-Class sudah di lengkapi dengan layar Head Unit 7 inch yang bisa terkoneksi dengan smartphone anda. Keyless Entry dan Engine Start Stop juga sudah hadir sebagai standar. Tidak ketinggalan AC Digital, dan ambient lightning multi color juga sudah menjadi fitur standar. Dan untuk fitur safety juga tergolong komplit seperti 7 airbag dan fitur radar atau ADAS juga sudah menjadi standar.

Ada 2 trim kemewahan yang diberikan oleh Mercedes-Benz yaitu trim Style dan Progressive yang memiliki beberapa perbedaan dari warna trim interior, eksterior, dan beberapa opsi lainnya. Mercedes-Benz T-Class terbaru ini akan segera menjual T-Class dalam waktu dekat ini dengan harga tertingginya di 30.000 Euro atau Rp 461 jutaan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Nantinya Mercedes-Benz akan mengkategorikan model mobil berdasarkan 3 kategori yang berbeda yaitu Entry Lexury, Core Luxury, dan Top Entry Luxury. Autos.id –  Sebuah langkah...

Reviews

Mercedes-AMG GLE Edition 55 ini hadir untuk memperingati ulang tahun ke 55 divisi Motorsport dari Mercedes-Benz yaitu AMG pada tahun 2022 ini. Autos.id  – ...

Mobil

  Perusahaan asal Jerman, Mercedes< memperbarui generasi G-Class off-road mereka dengan rencana mengeluarkan Mercedes-AMG G63 4×4². Autos.id  –  Mobil G63 4×4² ini berbeda dari...

Mobil

Dari sekitar kurang lebih 993.407 unit yang terdampak recall, 70.000 unit diantaranya berada di wilayah negara Jerman. Autos.id – Baru-baru ini, pabrikan otomotif besar...