Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Mercedes-Benz EQS SUV Resmi Di Luncurkan, Siap Menantang Tesla Model X

Inilah Mercedes-Benz EQS SUV, Mobil SUV Listrik 7 Seater Penatang Tesla Model X

Mercedes-Benz EQS SUV ini nantinya di proyeksikan akan menjadi salah satu penantang terkuat Tesla Model X yang memiliki konsep yang sama yaitu SUV listrik 7 seater.

Autos.id – Baru-baru ini, pabrikan mobil premium asal Jerman, Mercedes-Benz baru saja meluncurkan mobil listrik terbarunya yaitu EQS SUV. Mobil ini tidak lain berbasis dari mobil sedan listrik mereka ESQ dengan konfigurasi SUV dan 7 seater. Mobil ini nantinya akan melawan Tesla Model X yang masuk ke segmen yang kurang lebih mirip-mirip.

Mobil ini sudah di pastikan untuk segera mengaspal di pasar Amerika Serikat pada musim gugur tahun 2022 ini.

Desain SUV Futuristik

Melihat dari desain-nya, Mercedes-Benz mengusung perpaduan konsep mobil yang futuristis serta kegagahan dalam sebuah wujud SUV. Mulai dari penggunaan grill yang cukup besar dengan beberapa aksen bintang yang banyak yang mengelilingi grill. Kemudian di tunjang dengan penggunaan lampu yang cukup sipit dan full LED.

Inilah Mercedes-Benz EQS SUV, Mobil SUV Listrik 7 Seater Penatang Tesla Model X

Kemudian beralih kebagian samping, meskipun ini berwujud SUV, kesan yang di dapatkan juga mengesankan bentuk yang cukup futuristik dan membulat. Mulai dari kaca pilar A yang tergolong cukup besar serta penggunaan velg berukuran besar yang tetap memperlihatkan kesan yang gagah namun futuristis.

Meskipun mobil in nantinya mobil ini nantinya akan mengusung format 7 seater, tapi bila anda teliti pada kaca pilar C, mobil ini justru seperti mirip dengan Mercedes-Benz GLC yang merupakan mobil 5 seater. Bagian belakang dari Mercedes-Benz EQS SUV ini, kurang lebih mirip dengan EQc SUV yang menggunakan lampu belakang yang memanjang dengan peletakan plat nomor dibagian bumper belakang mobil.

Inilah Mercedes-Benz EQS SUV, Mobil SUV Listrik 7 Seater Penatang Tesla Model X

Beralih ke bagian interior, EQS SUV juga tetap memperlihatkan tampilan dashboard yang futuristik dan elegan. Dalam showcase yang diperlihatkan oleh Mercy menunjukan penggunaan warna cerah yang tergolong elegan tetapi futursitis. Mulai dari penggunaan layar enetertaiment yang besar serta memanjang di bagian dashboard tengah.

Tidak ketinggalan penggunaan instrument cluster full digital yang juga seolah menyambung dengan layar entertainment system. Dan mobil ini sebagai standar memiliki konfigurasi 7 seater alias 3 baris. Artinya Mercedes-Benz EQS SUV ini akan menjadi penantang terkuat dari Tesla Model X yang sudah terleih dahulu hadir dengan konfigurasi yang satu ini.

Jarak Tempuh Yang Impresif

Salah satu daya jual dari Mercedes-Benz EQS ini adalah jarak tempuh mobil ini yang sangat impresif. Klaimnya, Mercedes-Benz menyebut bahwa mobil ini bisa memiliki jarak tempuh yang luar biasa mencapau 660 km. Meskipun begitu, pihak Mercy belum membocorkan spesifikasi baterai, maupun motor listrik yang akan menjadi dapur pacu mobil ini.

Inilah Mercedes-Benz EQS SUV, Mobil SUV Listrik 7 Seater Penatang Tesla Model X

Selain itu, pihak Mercy sejauh ini belum memberikan beberap detail fitur dan safety yang akan di sematkan pada EQS SUV. Tetapi pihak Mercy menyebut nantinya mobil ini akan di bandrol mulai dari 103.000 Dollar Amerika atau setara Rp 1,49 Miliyar.

Mercedes Benz EQS SUV ini nantinya akan di produksi di pabrik Tuscaloosa, Alabama bersama dengan EQC SUV yang sudah di luncurkan terlebih dahulu. Menurut Britta Seefer selaku kepala penjualan Mercedes-Benz Amerika Serikat, mobil ini tidak hanya di targetkan untuk di jual di pasar Amerika saja, tetapi juga ke beberapa market lainnya seperti Eropa.

Rencananya, Mercedes-Benz akan mulai menjual EQS SUV ini pada musim gugur tahun ini. Selain itu mobil ini juga di rencanakan untuk bisa di jual untuk pasar Eropa paling cepat sebelum akhir tahun 2022 ini. Perakitan pabrik Tuscaloosa ini, selain memproduksi komponen mobil, Mercy juga akan memproduksi komponen baterai yang sudah mulai berjalan sejak bulan Maret silam.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Mercedes-Benz akan menjadikan benua Amerika sebagai sentra produksi dan ekspor mobil listrik mereka selain Eropa dan Asia. Autos.id – Tidak bisa dipungkiri bahwa saat...

Mobil

Rencananya beberapa mobil listrik atau EV Mercedes-Benz ini akan diproduksi di pabrik khusus untuk mobil elektrifikasi. Autos.id – Pabrikan otomotif premium asal Jerman, Mercedes-Benz...

Mobil

Menurut Mercedes Benz, jarak dan efisiensi adalah dua hal yang akan menentukan era mobil listrik. Hal ini tidak heran karena jarak dan tinggi pengeluaran...

Mobil

Pada Selasa (4/9) kemarin, Mercedes-Benz meluncurkan EQC yang merupakan mobil listrik pertamanya. Setelah EQC, Mercedes-Benz akan mengeluarkan mobil listrik lainnya. Autos.id – Dilahirkannya EQC...