Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Mercedes-Benz Hapus Nama EQ di Mobil Listrik

Mercedes-Benz Akan Hapus Nama EQ Pada Produk Mobil Listrik Tebarunya

Penghapusan nama EQ ini karena fokus mereka pada mobil listrik yang lebih besar sehingga penggunaan nama EQ menjadi mubazir.

Autos.id – Berbicara mengenai mobil listrik dari Mercedes-Benz, pabrikan asal Jerman ini selalu memberi nama EQ pada produk EQ mereka. Misalnya saja seperti EQS, EQE, hngga EQG yang kabarnya segera akan diluncurkan. Namun kabar terbaru menyebutkan bahwa Mercedes-Benz akan menghilangkan nama EQ pada line up mobil listrik mereka di masa depan.

Kabarnya penghapusan nama EQ dari line up mobil listrik Mercedes-Benz ini akan dimulai pada tahun 2024 mendatang.

Mercedes-Benz Akan Hapus Nama EQ Pada Produk Mobil Listrik Tebarunya

Alasan Menghapus Nama EQ

Mengutip dari Autocarindia, CEO Mercedes-Benz, Ola Kaellenius menyebutkan bahwa branding nama EQ mereka hapus karena Merecedes-Benz hanya akan fokus pada produk mobil listrik saja. Untuk itulah penggunaan nama EQ nantinya akan terlihat mubazir.

Ola juga menyebut bahwa Mercedes-Benz hadirkan produk EQ sebagai tanda mereka berpartisipasi dalam menghadirkan produk mobil yang ramah lingkungan. Terlebih pabrikan asal Jerman ini sudah memiliki rencana untuk berfokus pada mobil elektrifikasi ramah lingkungan pada akhir dekade ini.

Salah satu juru bicara dari Mercedes-Benz juga menyebutkan bahwa mereka sedang menyiapkan sebuah strategi penting untuk mendukung perkembangan mobil elektrifikasi. Mercy sendiri memiliki sebuah pilar strategi yang mereka sebut sebagai “Lead in Electric” dengan penggunaan brand Mercedes-EQ.

Mercedes-Benz Akan Hapus Nama EQ Pada Produk Mobil Listrik Tebarunya

Selain menghadirkan mobil listrik, branding EQ sendiri mereprsentasikan beberapa teknologi lainnya seperti Hybrid. Untuk mobil Hybrid sendiri, Mercedes-Benz melabelinya sebagai EQ Boost sebagai identitas utamanya.

“Dengan penggunaan model EQ ini, kami memebri berbagai inovasi yang mernarik bagi para konsumen kami, terlebih di era elektrifikasi seperti saat ini. Dengan tujuan inilah, kami akan sepenuhnya hanya menghadirkan mobil listrik dengan nama baru”, ujar Merecedes-Benz. Belum ketahuan apakah nama baru pada mobil listrik yang akan hadir di Mercedes-Benz masa depan.

Berbicara mengenai mobil listrik Mercedes-Benz yang dijual Indonesia, ada beberapa produk yang hadir secara resmi. Beberapa antaranya seperti EQE 350+, EQS 450+ Electric Art Line, dan EQS 450+ AMG Line. Semua mobil ini dijual kisaran Rp2,2 hingga 3,4 miliaran Rupiah Off The Road Jakarta.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Salah satu bocoran mengenai Mercedes-Benz EQG ini adalah mobil ini akan menggunakan 4 motor listrik serta performa off-road yang lebih baik lagi. Autos.id –...

Reviews

Mercedes-Benz EQS SUV ini nantinya di proyeksikan akan menjadi salah satu penantang terkuat Tesla Model X yang memiliki konsep yang sama yaitu SUV listrik...

Berita Otomotif

Mercedes-Benz akan menjadikan benua Amerika sebagai sentra produksi dan ekspor mobil listrik mereka selain Eropa dan Asia. Autos.id – Tidak bisa dipungkiri bahwa saat...

Mobil

Rencananya beberapa mobil listrik atau EV Mercedes-Benz ini akan diproduksi di pabrik khusus untuk mobil elektrifikasi. Autos.id – Pabrikan otomotif premium asal Jerman, Mercedes-Benz...