Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Mercedes-AMG SL 43 Dikabarkan Hadir Dengan Mesin Empat Silinder

Ketika Mercedes-AMG memperkenalkan SL terbaru pada Oktober tahun lalu, mereka memamerkan versi “55” dan “63” yang ditenagai oleh V8.

Autos.id  –  Namun, sepertinya akan hadir varian entry level untuk Mercedes-AMG SL terbaru seperti yang dilansir dari blog mereka bahwa Mercedes-Benz AMG SL 43 akan segera datang. Varian ini dikatakan untuk mendapatkan knalpot bulat, yang dapat dikombinasikan dengan model hybrid plug-in seperti beberapa prototype yang pernah diluncurkan.

Sementara keputusan agar kendaraan  bertransformasi menggunakan mesin yang lebih kecil memang agak mengejukan. Meski perlu dicatat, ini bukan pertama kalinya Mercedes akan menjual seri Sport Leicht dengan empat silinder.

Mesin Mercedes-AMG-SL-2022

Menurut majalah berita Jerman, mesin yang dipasang pada seri ini adalah M254. Mesin ini sudah pernah dipasang pada unit 2.0 liter yang sedang digunakan di C-Class terbaru, khususnya C300 4Matic. Mesin empat silinder ini cocok untuk tenaga 255 kuda dan 295 pon/kaku (400 Nm), yang juga sesuai dengan mesin yang berasal dari setup hybrid ringan. Mesin ini dapat melakukan akselerasi 0 hingga 62 mph (100 km / jam) dalam enam detik dan mencapai puncaknya pada 150 mph (241 km / jam).

Meskipun, angka peforma di atas dianggap layak untuk C-Class non-AMG, banyak orang menginginkan performa lebih dari model SL meskipun jenis SL sendiri merupakan jenis mobil grand tourer dan memang bukan mobil sport yang lengkap. Mercedes akan memenuhi harapan konsumen dengan menerapkan turbocharger listrik yang dipinjam dari AMG GT 63 S E Performance. Sebuah e-turbo juga sedang dikerjakan untuk hypercar AMG One dan C63 empat silinder, dengan keduanya akan datang nanti pada tahun 2022.

Mercedes-AMG-SL-2022

Lebih bertenaga dari C-Class

Menariknya lagi, mesin M254 pada Mercedes kabarnya akan lebih bertenaga dibandingkan versi yang terpasang di C-Class. Mesin itu akan memberikan output sebesar 385 tenaga kuda, sehingga lebih besar 130 tenaga kuda di atas konfigurasi standar mobil empat silinder. Namun, itu masih belum bisa menjadi mesin empat silinder paling bertenaga di Mercedes Benz sejak M139 di AMG A45 S (dan hibrida plug-in C63 yang akan datang) yang dapat menghasilkan 416 tenaga kuda.

Berkolaborasi dengan perusahaan Garrett, teknologi e-turbo yang dipasang pada SL 43 nanti  akan membuka lebih banyak tenaga di awal rpm dengan menghilangkan turbo lag. Digabungkan dengan SL terbaru, Mercedes-AMG GT Coupe selanjutnya juga dikabarkan akan mendapatkan mesin empat silinder di tingkat trim dasarnya. Sebagai catatan terakhir, Mercedes Benz AMG C43 juga dikatakan mendapatkan pengaturan yang sama.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga