Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mercedes Benz

Marcedes-Maybach S600 Guard Diberi Perlindungan Anti Teror Terbaik

Marcedes-Maybach S600 Guard
Kacanya Dilapis Polycarbonate

Last updated on 14 April, 2016

Stuttgart, Autos.id – Sadar akan pemakainya yang datang dari kalangan tokoh-tokoh penting dunia, Mercedes-Benz baru saja mengumumkan jika Marcedes-Maybach S600 Guard kini sudah dilengkapi sistem perlindunan balistik terbaik tingkat VR10.

Marcedes-Maybach S600 Guard ini mengikuti kesuksesan Mercedes-Benz S 600 Guard 2014 sebelumnya. Namun kala itu S 600 hanya mampu memberi jaminan perlindungan tingkat VR9, maka kini garansi perlindungan naik menjadi VR10 yang sesuai dengan Directive Bullet Resistant Vehicles (BRV) Version 2.

Apa artinya perlindungan balistik ini? Mercedes menjamin, setiap pengguna Marcedes-Maybach S600 Guard sanggup menahan serangan serbuan peluru ukuran 51 mm. Selain itu mobil yang juga mendapat sertifikasi Explosive Ressistant Vehicle 2010 ini juga bisa tahan terhadap serangan ledakan dari samping dan dari bagian kolong mobil.

Struktur Bodi dan Rangka Diperkuat

Struktur Bodi dan Rangka Diperkuat

Kemampuan itu didapat dari penggunaan struktur tubuh Marcedes-Maybach S600 Guard yang dilapis ulang dengan bahan khusus serta bagian rangka yang ikut diperkuat. Sistem jendela memang terlihat sama, padahal lapisan kaca ditambah juga dengan pelindung dari polycarbonate. Struktur keseluruhan bodi dari Marcedes-Maybach S600 Guard juga memungkinkan mobil tetap bisa melaju keluar dari zona berbahaya meski terbakar hebat.

Menariknya, semua kemampuan itu tetap tak merupah penampilan Marcedes-Maybach S600 Guard. Sepintas perawakannya serupa Marcedes-Maybach S600, serta dimodali mesin 6.0-liter V12 biturbo berdaya 530 hp dengan torsi puncak 830 Nm. Pihak Mercedes juga menggaransi semua pembeli Marcedes-Maybach S600 Guard akan dilindungi jati dirinya dari kemungkinan adanya ancaman bahaya keselamatan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Reviews

Dengan berganti menjadi mesin 4 silinder dan teknologi Hybrid, membuat mesin V8 yang sudah ada pada Mercedes AMG C63 sebelumnya kini dihilangkan. Autos.id –...

Berita Otomotif

Mercedes-Benz Hearse membawa peti jenazah mendiang Ratu Elizabeth II dari Kastil Balmoral, Skotlandia. Autos.id – Pada Minggu (11/9/2022), mobil Mercedes-Benz Hearse membawa peti jenazah...

Daftar Harga Mobil

Mercedez Benz merupakan merk mobil ternama yang memiliki pasar di Indonesia. Autos.id – Mercedes Benz merupakan merk dari produsen mobil yang berbasis di Jerman....

Tesla

Tesla menjadi ‘pemimpin baru’ segmen crossover kelas mewah setelah mengungguli Mercedes-Benz. Autos.id – Butuh beberapa tahun, tetapi Tesla akhirnya mengalahkan Mercedes-Benz dalam perlombaan penjualan. Mengingat...