Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Hamilton: Mobil Mercedes Masih Belum Berkembang!

Pembalap Inggris itu berada di belakang Lando Norris dari McLaren pada detik-detik terakhir Q3 GP Australia.

Autos.id –  Dengan hasil tersebut, menempatkannya di urutan kelima dimana posisi tersebut masih terpaut jauh dengan mobil Ferrari dan Red Bull di depan. Tetapi, meskipun begitu kecepatan mobil Mercedes yang Hamilton kendarai tampaknya lebih baik daripada di GP Arab Saudi dua minggu lalu, Hamilton mengatakan bahwa peningkatan performa di GP Australia bukanlah hasil dari langkah maju yang telah dibuat tim.

Ditanya apakah mobilnya sudah lebih baik, dia berkata: “Tidak, tidak. Kami belum membuat kemajuan apa pun.”

Namun Hamilton mengungkapkan harapannya, bahwa dengan berakhirnya flyaway pembukaan musim, Mercedes sekarang akan memiliki waktu untuk melakukan apa yang diperlukan untuk membuat W13 lebih kompetitif.

“Saya belum tahu apa yang akan datang, tapi saya benar-benar berharap,” katanya. “Saya tahu semua orang bekerja sangat, sangat keras, tetapi kami memiliki tiga balapan dan tidak ada kemajuan dalam tiga balapan.

“Jadi saya sangat berharap minggu depan ini kami bisa mendapatkan informasi sebanyak mungkin dari balapan besok, dan saya berharap kami bisa memikirkan bagaimana kami bisa memperbaiki masalah untuk bekal balapan berikutnya.”

Saat ditanya apakah dia khawatir dengan kurangnya perkembangan, Hamilton mengatakan: “Ini adalah perubahan yang dilakukan dalam rentang yang singkat. Butuh waktu lama untuk membuat barang baru . Tidak ada yang sangat menarik untuk saat ini. Saya berharap saya bisa optimis, seperti jika di waktu selanjutnya kita punya sesuatu peningkatan yang akan muncul. Tapi saat ini kami tidak memilikinya.”

Masalah Porpoising

Sementara Mercedes telah bekerja keras untuk mencoba untuk menyelesaikan masalah pantulan pada mobil sehingga pembalap dapat menjalankan mobil dengan kinerja yang tidak terganggu, Hamilton mengatakan bahwa tim masih jauh dari menemukan jawabannya.

“Di beberapa tempat tidak terasa mengerikan: hanya tidak secepat yang lain,” katanya. “Di mana saya benar-benar tidak suka adalah masalah dengan porpoising (pantulan) . Itulah bagian terburuk yang pernah saya alami di dalam mengendarai mobil balap ini. Dan kita tidak bisa menyingkirkannya saat ini.”

Rekan setim Hamilton, George Russell, mengatakan bahwa masalah porpoising adalah hal utama yang menahannya. “Hal terbesar bagi saya saat ini adalah mobil masih memantul,” jelasnya, setelah kualifikasi keenam.

 

“Saya telah mencoba segala macam hal untuk berada di batas pantulan, dan kemudian itu membuat saya kehilangan banyak kecepatan melalui tikungan berkecepatan tinggi. Dan di situlah saya kehilangan semua waktu putaran saya. Saya tidak terlalu percaya diri untuk menyerang saat mobil memantul. Dan Anda tahu, rasanya sangat unik saat berkendara dari dalam mobil, dan ketika mobil naik dan turun, naik dan turun, Anda tidak bisa meluncur ke tikungan berkecepatan tinggi ini. Jadi sulit untuk menemukan cara yang tepat.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Autos.id – Mercedes E 200 Facelift mungkin adalah pilihan bagi mereka yang mau sedan medium. Dengan cita rasa ala sedan Eropa yang tak pernah...

Balap

Ajang balap F1 Academy ini merupakan terobosan terbaru dari F1 untuk memberi kesempatan lebih kepada para pembalap wanita yang ingin mewujudkan mimpinya balapan di...

Mobil

Nantinya Audi akan mulai mengikuti ajang balap F1 mulai tahun 2026 mendatang bersamaan dengan penerapan regulasi baru serta drivetrain mobil F1 terbaru yang juga...

Mobil

Rencananya selain Red Bull, tim saudarnya yaitu Alpha Tauri juga akan menggunakan pasokan mesin dari Porsche sebagai bagian dari Sister Team dari tim Red...